ALLAH MENCINTAI ORANG BERDOSA
Saturday, May 22, 2004 (12:08:46)

Posted by SALIB

"Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus? (Matius 1:17).

Matius mencantumkan 5 wanita dalam garis nenek moyang Tuhan Yesus: Tamar, Rahab, Rut, Batsyeba, dan Maria.

Kelima wanita ini bukanlah wanita yang "baik" ? setidaknya menurut pandangan orang Yahudi.

Kisah Tamar dapat Anda baca dalam Kej. 38. Beberapa bulan setelah suami Tamar meninggal dunia, ia berpura-pura menjadi pelacur. Dalam penyamaran ini ia mengelabui ayah mertuanya hingga berhasil mengajaknya tidur dan membuahkan janin dalam kandungannya.

Kisah Rahab dapat Anda lihat dalam Yos. 2 dan 6. Dia adalah seorang pelacur yang menyembunyikan dua orang pengintai utusan Yosua.

Wanita lainnya, Rut, seorang wanita Moab. Orang-orang Moab adalah keturunan dari hasil incest antara Lot dengan anak wanitanya yang tertua (Kej. 19:30-37). Hukum Taurat dengan tegas menyatakan bahwa orang Moab, bahkan sampai keturunan kesepuluh, dilarang masuk ke dalam jemaah Allah (Ul. 23:3).

Kisah Batsyeba juga tak kalah hebohnya. Ia adalah WIL-nya Daud, sampai-sampai Daud tega menghabisi suaminya demi mendapatkan Batsyeba (2 Sam. 11).

Yang terakhir adalah Maria. Oke, kita yang mengerti kisahnya mengatakan bahwa dia adalah wanita yang tulus. Tetapi menurut pandangan orang Yahudi dia adalah wanita sundal yang melahirkan Yesus tanpa ayah. Sampai sekarang pun banyak orang mengatakan demikian.

Saudara, untuk apa Allah memilih wanita-wanita yang mempunyai "rapor" merah ini untuk dipilih sebagai orang-orang kehormatan dalam jajaran nenek moyang Sang Mesias? Lagipula, keempat wanita pertama bukanlah orang Yahudi asli. Tamar adalah orang Aram, Rahab orang Kanaan, Rut orang Moab, dan Batsyeba mungkin orang Het, seperti Uria, suaminya.

Dengan menampilkan kelima wanita di atas, pesan Allah jelas: Allah mengutus Yesus untuk menyelamatkan orang berdosa dari segala macam bangsa. Allah tidak malu mencantumkan kelima wanita di atas sebagai nenek moyang yang menurunkan Yesus secara daging, karena Allah mencintai orang berdosa. Allah sanggup memulihkan keadaan orang berdosa sebejat apa pun untuk didudukkan dalam kursi kehormatan dalam kerajaan surga, asal mereka mau dikuduskan oleh darah Yesus.

Darah Yesus telah membawa tebusan bagi semua bangsa, Tak ada noda yang terlalu pekat untuk tak dapat dibersihkan-Nya, dan tak ada dosa yang terlalu berat untuk tak dapat disingkirkan-Nya. Bila Anda adalah orang berdosa, atau orang percaya yang masih tinggal dalam dosa, mintalah darah Yesus menguduskan Anda kembali.(©salib.net)

Betapa indahnya bila orang berdosa menyesal di hadapan Allah yang penuh kasih.

Content received from: salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota, http://www.salib.net