DUSTA IBLIS
Wednesday, July 07, 2004 (14:28:51)

Posted by SALIB

"Kemudian ia memperlihatkan kepadaku imam besar Yosua berdiri di hadapan Malaikat TUHAN sedang Iblis berdiri di sebelah kanannya untuk mendakwa dia" (Zakharia 3:1).

Penglihatan Zakharia mengenai imam besar Yosua adalah janji Allah mengenai kedatangan Mesias. Setelah mengadakan penyucian dosa, Yesus datang kepada Allah Bapa dengan mengenakan baju yang amat kotor ? lambang dari semua isi dosa manusia. Yang menarik adalah munculnya iblis yang hadir sebagai pendakwa. Iblis menyembur-nyemburkan dusta supaya kebenaran Allah dapat dikaburkan.

Saudara, sebagaimana pada zaman dahulu iblis datang sebagai pendakwa, hingga saat ini pun ia senang menggunakan jurus ini untuk menipu orang percaya. Dengar saja keluhan-keluhan orang Kristen: "Ah, Tuhan tidak dapat mengampuni aku karena aku telah melakukan dosa besar." "Aku amat tidak berarti dan Tuhan tidak dapat memakai hidupku untuk menjadi alat-Nya." Atau: "Aku tidak layak di hadapan-Nya."

Sepertinya, merasa diri sendiri tidak layak itu adalah rohani dan kerendahan hati. Tunggu dulu! Dasar apakah yang membuat Anda berpikiran seperti ini? Kalau Anda mengucapkan hal ini sebelum Anda bertobat, itu memang benar dan Anda membutuhkan darah Yesus yang akan menguduskan Anda, supaya Anda dilayakkan untuk tinggal dalam hadirat-Nya. Tetapi kalau Anda telah dikuduskan oleh darah Yesus dan Anda masih menyanyikan "lagu lama" ini, Anda telah termakan oleh dusta iblis. Atau iblis mempunyai dasar yang kuat untuk mengucapkan kata-kata tuduhan itu? Apakah Anda telah berbuat dosa? Kalau ya, iblis akan membawa Anda ke dalam memori lama saat Anda berbuat salah itu. Tapi jangan kuatir! Allah berkata, ".... jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil" (1 Yohanes 2:1). Jadi, bertobatlah supaya hati nurani Anda dibersihkan lagi oleh firman Tuhan. Dan percayalah bahwa Allah mampu menyucikan Anda kembali.

Firman Tuhan berkata, "Dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang MELAYAKKAN kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang" (Kol. 1:12).

Tanamkan kata layak ini di dalam hati Anda. Lihatlah diri Anda sebagaimana Allah memandang diri Anda. Bukankah harga sebuah kelayakan itu amat mahal ? melalui pengorbanan Kristus di kayu salib? Apabila Anda masih memandang diri Anda tidak layak: melayani, menjadi umat Tuhan, menyanyi sebagai anggota paduan suara, menjadi pengkhotbah, dsb, berarti Anda tidak percaya akan pekerjaan Kristus yang sempurna itu. Perlukah Kristus datang kedua kali untuk disalibkan lagi supaya perasaan Anda benar-benar merasa nyaman? Pengorbanan Kristus cukup sekali dan itu adalah pekerjaan sempurna.

Anda wajib meneliti Alkitab dan memahami siapakah diri Anda di dalam Kristus. Kekurangan pengetahuan ini akan menjadi makanan yang empuk bagi iblis untuk mendakwa Anda. Sikapi dengan tegas setiap dusta yang dihembuskan oleh si raja provokator itu!(© salib.net)

Iblis mendakwa, tetapi Kristus membenarkan.

Content received from: salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota, http://www.salib.net