POSISI YANG BENAR
Wednesday, July 07, 2004 (14:19:55)

Posted by SALIB

"Mereka tidak dapat diselamatkan oleh perak atau emas mereka pada hari kegemasan TUHAN, dan seluruh bumi akan dimakan habis oleh api cemburu-Nya??" (Zefanya 1:18).

Ini bukan sulap, bukan pula tipuan. Hanya dengan dua koin saja seluruh pemandangan gunung Bromo akan berubah. Anda tidak percaya? Baiklah. Berangkatlah sekarang juga ke gunung Bromo di Jawa Timur dan berdirilah di Penanjakan di mana dari sini terlihat pemandangan gunung Bromo dengan lautan pasirnya. Ambillah dua koin atau uang logam Anda. Pegang masing-masing dengan tangan kanan dan kiri, lalu taruhlah masing-masing koin itu tepat dekat dengan mata Anda. Apa yang Anda saksikan kini? Anda tidak lagi melihat keindahan panorama gunung Bromo, karena tertutup oleh dua koin itu!

Tidak diperlukan uang yang banyak untuk mengubah sebuah pemandangan. Cukup dengan dua koin saja yang diletakkan pada tempat yang salah, maka pemandangan apa pun akan berubah dalam sekejap.

Tuhan berbicara jelas melalui Nabi Zefanya bahwa perak, emas, uang, dan harta tak akan dapat menyelamatkan manusia dari penghakiman Allah. Kendati ini adalah kebenaran yang telah dimengerti, toh manusia masih mencintai uang dan harta melebihi segalanya. Mereka bekerja bak robot yang tak kenal lelah untuk mempertebal tabungannya di bank. Atau menghemat seirit-iritnya, sampai-sampai anak dan istrinya kekurangan gizi. Oke, mungkin ini agak ekstrim. Tetapi akuilah, bila Anda menghalalkan segala cara untuk memperoleh kekayaan, berarti Anda masih mencintai uang.

Ingat, tak satu rupiah pun yang akan Anda bawa ke liang lahat. Atau tak satu gram emas pun yang akan Anda bawa saat menghadap takhta pengadilan Allah. Seperti Pengkhotbah katakan, "Sebagaimana ia keluar dari kandungan ibunya, demikian juga ia akan pergi, TELANJANG seperti ketika ia datang, dan tak diperolehnya dari jerih payahnya suatupun yang dapat dibawa dalam tangannya" (Pkh. 5:14).

Apakah uang itu jahat dan tak berguna? Salah! Uang itu perlu untuk kebutuhan kita dan pekerjaan Tuhan. Para misionaris tak akan bisa pergi bila tidak ada uang. Gedung gereja tak akan dapat dibangun bila tanpa uang. Anda juga tidak akan bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga Anda bila tanpa uang. Masalahnya, bila Anda mulai "fall in love" (jatuh cinta) dengan uang, itu yang membahayakan.

Tempatkan uang atau harta dalam posisi yang benar. Atau kalau tidak demikian, uang itu akan menutup seluruh pemandangan. Anda akan dibutakan bila Anda tidak menempatkannya dengan benar.

Saya yakin, salah satu berkat yang Allah sediakan bagi umat-Nya adalah berkat kecukupan. Artinya segala kebutuhan Anda dipenuhi di dalam Dia. Hanya saja tempatkan berkat itu dalam posisi yang benar.(© salib.net)

Jangan jadikan harta sebagai kekasih barumu, sebab ia akan menjerumuskan engkau ke dalam lubang kehancuran.

Content received from: salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota, http://www.salib.net