TUHAN TEMPAT PERLINDUNGAN
Tuesday, July 06, 2004 (13:51:23)

Posted by SALIB

"Tuhan itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya."(Nahum 1:7)

Yesus, kekasih jiwaku,
Biarlah aku terbang ke pelukan-Mu
Ketika air bergulung-gulung
Ketika badai masih meninggi
Sembunyikan aku, O Juru Selamat sembunyikan
Hingga badai kehidupan berlalu
Terlindung dalam naungan
O terimalah jiwaku

Bait di atas adalah cuplikan dari lagu Jesus, Lover of My Soul (Yesus, Kekasih Jiwaku). Lagu ini menjadi sarana untuk menyatakan kasih karunia Allah kepada banyak orang. Menurut kisahnya, ada peristiwa yang berkaitan dengan penulisan lagu ini. Suatu hari, Charles Wesley (1707-1788) - pencipta lebih dari 7.000 lagu rohani - sedang duduk sambil menulis di belakang mejanya. Tiba-tiba seekor burung kecil terbang masuk dari jendela yang terbuka dan hinggap di dada sang penulis. Rupanya burung itu sedang dikejar oleh seekor burung elang. Charles Wesley segera mendekap dan melindungi burung itu. Kemudian ia mengambil penanya dan menulis lagu yang menjadi sangat terkenal ini.

Saudara, perlindungan adalah kebutuhan mutlak setiap insan. Setiap hari kita diperhadapkan dengan situasi di mana perlindungan adalah kebutuhan yang tidak dapat ditawar lagi. Seperti burung di atas yang dikejar-kejar oleh burung elang, kepada siapakah burung kecil ini harus berlari? Ia harus menemukan tempat perlindungan yang mampu memberikan jaminan penuh kepadanya. Dalam keadaan panik dan frustasi, burung kecil ini melihat seorang manusia yang sedang duduk di atas meja dekat jendela. Di situlah ia menemukan perlindungan. Terlindung dalam dekapannya.

Saudara, dunia yang kita tinggali ini tidak ubahnya seperti hutan belantara yang penuh dengan binatang buas dan ular berbisa. Berbagai hukum dicoba untuk diterapkan, namun hukum rimbalah yang menjadi pilihan terbaik. Yang menang tertawa terbahak-bahak, sedangkan yang kecil dan lemah terinjak dalam keadaan tak berdaya. Apakah hukum yang benar tidak ada lagi kekuatannya? Jangan kecil hati hai engkau yang lemah dan tiada berdaya, sebab Alkitab menyatakan bahwa hanya Tuhan pembuat hukum yang adil (Yak. 4:12). Dan Ia telah memberikan jaminan perlindungan kepada manusia. Seperti Pemazmur berkata, "Allah itu bagi kita TEMPAT PERLINDUNGAN dan KEKUATAN, sebagai PENOLONG dalam kesesakan sangat terbukti" (Mzm. 46:2).

Allah adalah tempat perlindungan yang tepat bagi setiap badai hidup kita. Bila Anda sedang dikejar-kejar oleh badai masalah, Allah menyediakan perlindungan-Nya. Jangan mencoba mengatasi dengan kekuatan sendiri atau mencari perlidungan di tempat lain sebab semuanya itu pastilah mengecewakan. Berlindunglah pada Allah yang berkuasa.(© salib.net)

Allah adalah tempat perlindungan total terhadap segala macam masalah, termasuk huru-hara.

Content received from: salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota, http://www.salib.net