SURGA ITU ADA?
Tuesday, July 26, 2016 (06:51:28)

Posted by admin

“Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus” (Lukas 23:43).

Dr. R.A. Torrey pernah menceritakan sebuah kisah yang dapat menyentuh hati kita - tentang seorang pria yang tinggal di Chicago yang mempunyai anak yang manis. Ia sangat menyayangi anaknya itu, tetapi Allah mengambil anak itu.

Rumahnya menjadi sunyi dan ayah ini marah kepada Allah. Ia berjalan ke sana kemari di dalam rumah sambil mengumpat kepada Allah. Akhirnya, dalam keadaan lelah dan kepahitan yang dalam kepada Allah, ia membaringkan tubuhnya di tempat tidur. Ia bermimpi berdiri di samping sungai. Di seberang sungai, sayup-sayup ia mendengar suara merdu yang belum pernah ia dengar selama hidupnya. Kemudian ia melihat anaknya yang cantik mendatanginya, dekat dan semakin dekat, dan ia dapat melihat anaknya dengan jelas. Ia berdiri di seberang sungai dan berseru, “Datanglah kemari, Ayah!”

Mimpi itu mengubah kehidupan ayah ini, karena sejak saat itu ia menerima Yesus sebagai Juru Selamat.

Surga bukanlah cerita dongeng sebagaimana anggapan beberapa orang. Dan surga bukan pula usaha orang Kristen untuk “membujuk” orang untuk percaya kepada Yesus. Tetapi surga adalah tempat yang nyata, senyata Anda tinggal di bumi ini.

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimana kita dapat membuktikan kepada orang-orang skeptis bahwa surga itu ada? Bukti apa yang akan kita pakai? Padahal, kita sendiri juga belum pernah ke sana, bukan?

Kalau Anda diberitahu oleh seorang pasien rumah sakit jiwa bahwa di angkasa sana ada sebuah galaksi yang besarnya bikin mulut kita ternganga, Anda tidak akan percaya. Tapi bagaimana kalau para ilmuwan yang memberitahukan Anda bahwa di luar sana ada galaksi yang mereka sebut Milky Way? Galaksi ini salah satu dari kurang lebih 50 milyar galaksi yang bertebaran di angkasa sana. Dan bumi merupakan “anggota” dari galaksi Milky Way ini bersama dengan matahari, planet-planet yang kita kenal seperti Mars, Yupiter, Pluto, dsb, dan milyaran bintang-bintang lainnya. Diameternya kurang lebih 100.000 tahun-cahaya (1 tahun-cahaya = 9,46 milyar km). Sedangkan diameter bumi “cuma” 12.760 km. Tetapi Anda percaya bukan akan adanya galaksi ini? Ya, sebab yang memberitahukan Anda adalah para ilmuwan yang sudah meneliti dan mempelajarinya. Lalu bagaimana dengan Yesus yang datang dari surga dan berkata bahwa “di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal” (Yoh. 14:2)? Sedangkan kita tahu reputasi-Nya bahwa Dia tidak pernah berbohong! Berarti apa yang dikatakan-Nya adalah ya dan amin.

Surga adalah tempat akhir tujuan kita. Di bumi ini kita hanya mampir saja, sebab rumah kita yang sesungguhnya adalah di surga. Di sana kita akan bersekutu dengan Allah dan tinggal dalam kemuliaan-Nya selamanya.(salib.net)

Content received from: salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota, http://www.salib.net