PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR
Tuesday, February 23, 2016 (02:43:29)

Posted by admin

“...... Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu” (Yohanes 1:50).

Rupanya Natanael sangat terkesan dengan Yesus, sebab Yesus mengenalinya dengan baik, seolah-olah mereka sudah bersahabat lama. Dan tidak perlu heran, karena Yesus adalah Anak Allah yang mengenali semua orang.

Begitu terkesannya, sampai-sampai Natanael mengucapkan pengakuan dengan spontan bahwa Yesus adalah Anak Allah dan raja orang Israel. Tetapi kepada Natanael, Yesus memberikan jaminan bahwa ia akan melihat hal-hal yang lebih besar.

Bagaimanakah kesan Anda bila janji ini disampaikan kepada Anda? Biasa-biasa saja atau Anda bersemangat menanggapinya? Yesus berkata, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu ......” (Yoh. 14:12).

Apa yang dimaksud dengan “pekerjaan-pekerjaan” itu? Menurut Bible Background Commentary (Craig S. Keener), ada dua hal yang disebut “pekerjaan”. Pertama, pekerjaan yang menunjuk pada perbuatan iman, sebagaimana yang ditunjukkan oleh Abraham, “..... Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau sekiranya kamu anak-anak Abraham, tentulah kamu mengerjakan pekerjaan yang dikerjakan oleh Abraham” (Yoh. 8:39). Kedua, pekerjaan yang menunjuk kepada mukjizat yang Tuhan lakukan (Yoh. 5:17; 10:32).

Pekerjaan pertama mungkin tidak menjadi masalah bagi kita. Bagaimana dengan kedua? Mungkinkah kita melakukan keajaiban-keajaiban sebagaimana Yesus perbuat? Mungkinkah kita membangkitkan orang mati? Bila kita menganggap bahwa perkara-perkara ajaib itu hanya terjadi masa lalu saja, maka kita akan kehilangan berkat yang Tuhan sudah sediakan bagi gereja-Nya. Bacalah Kitab Kisah Para Rasul, maka Anda akan menemukan sebuah kisah yang menakjubkan. Orang-orang sederhana yang diperlengkapi dengan kuasa Allah memperagakan kuasa Allah. Mereka tidak takut menghadapi aniaya ataupun kematian, sebab hati mereka terbakar oleh kuasa Allah. Sayangnya, gereja sekarang tidak mempunyai api itu lagi di dalam hatinya.

Kita sanggup. Kita mampu melakukan perkara-perkara besar. Selama ini kita ditipu oleh iblis yang meninabobokan kita untuk puas dengan keadaan kita sekarang ini. Tuhan berkata kepada kita: “Maju, dan lakukan perkara-perkara besar!”(©salib.net)

Content received from: salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota, http://www.salib.net