HARUS DILEPASKAN
Wednesday, January 13, 2016 (03:14:16)

Posted by admin

“Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham” (Lukas 13:16)?

Tidak ada yang istimewa dengan pembacaan hari ini kecuali Anda membacanya dengan teliti. Bagian menarik dari kisah kesembuhan ini kita temukan pada ayat 16. Perhatikan, alasan mengapa Ia menyembuhkan wanita yang diikat oleh iblis itu, karena wanita ini adalah keturunan Abraham.

Abraham adalah orang yang dekat dengan Allah, bahkan Alkitab berkata bahwa dia adalah “sahabat Allah” (Yak. 2:23). Mengapa ia mendapatkan “gelar kehormatan” seperti itu? Pada ayat yang sama juga alasannya disebutkan: karena Abraham percaya kepada Allah dan Allah memperhitungkan hal ini sebagai kebenaran.

Kepada Abraham, Allah telah berjanji bahwa keturunannya akan seperti pasir di laut dan bintang di langit banyaknya (Kej. 13:16; Kej. 15:5). Pasir berbicara tentang keturunannya secara daging, sedangkan bintang berbicara tentang keturunannya secara rohani. Alkitab berkata, “Jadi kamu lihat, bahwa mereka yang hidup dari iman, mereka itulah anak-anak Abraham” (Gal. 3:7). Siapakah anak-anak Abraham? Mereka yang percaya kepada Kristus  yang hidup oleh iman. Yang lebih menggembirakan lagi, Alkitab berkata, “Jadi mereka yang HIDUP DARI IMAN, merekalah yang DIBERKATI bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu” (Gal. 3:9).

Berkat utama yang kita terima saat kita beriman kepada Kristus adalah penebusan dari kutuk dosa dan maut. Berkat lainnya adalah kelepasan dari kuasa kegelapan. Yesus menegaskan kepada kepala rumah ibadat bahwa wanita ini HARUS dilepaskan dari ikatan kuasa kegelapan. Kelepasan ini adalah hak semua orang beriman. Bila Anda adalah orang beriman berarti Anda berhak atas kelepasan dari setiap belenggu setan. Dan Anda HARUS bebas!

Bagaimana dengan sakit penyakit? Berkat kesembuhan juga hak kita. Bila Anda sakit, maka Anda berhak untuk memperoleh berkat kesembuhan. Prajurit-prajurit Romawi yang menorehkan luka di punggung dan segenap tubuh Yesus merupakan bukti lunas untuk pembayaran bagi penyakit kita. “Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh….,” kata firman Tuhan (1 Pet. 2:24).

Alkitab mengandung ribuan janji Allah. Banyak orang Kristen yang hanya puas menerima keselamatan jiwa saja tanpa mau lagi mengklaim janji-janji Allah lainnya. Bukalah mata Anda bahwa Anda HARUS menerima semua berkat Allah.(©salib.net)

Content received from: salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota, http://www.salib.net