MULANYA KECIL
Saturday, July 03, 2004 (10:33:29)

Posted by SALIB

“Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya” (Matius 13:32).

Apa yang dimaksud dengan sesawi di sini adalah tumbuhan yang tumbuh di sepanjang jalan dan tanah-tanah lapang di Israel. Dan biji dari tanaman ini memang kecil tetapi bila tumbuh dapat mencapai ketinggian hingga 4,6 m (15 kaki).

Apa yang Yesus maksudkan di sini adalah mengenai kerajaan-Nya. Kerajaan Allah datang dan dimulai dengan kedatangan Sang Raja yang merendahkan diri-Nya sehingga tidak dikenal banyak orang. Dia datang sebagai benih kecil yang sepertinya tiada berarti. Nabi Yesaya berbicara mengenai Mesias, ”Sebagai TARUK ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai TUNAS dari tanah kering…..” (Yes. 53:2). Tetapi Sang Mesias mulai mengajarkan Kerajaan Allah dan sejak saat itu Kerajaan Allah semakin berkembang. Inilah fase-fase perkembangan itu:

- 12 orang murid dipilih (Luk. 6:13).
- 70 orang murid dinyatakan diutus oleh Yesus (Luk. 10:1).
- 120 orang percaya berkumpul pada hari Pentakosta (Kis. 1:15).
- 3.000 orang percaya dibaptis setelah Petrus berkhotbah (Kis. 2:41).
- 5.000 orang percaya ditambahkan setelah Pentakosta (Kis. 4:4).
- Jumlah murid Tuhan semakin bertambah banyak di Yerusalem, Yudea, Galilea, dan Samaria (Kis. 6:7; 9:31).
- Beribu-ribu orang Yahudi percaya kepada Yesus (Kis. 21:20).
- Sekarang? Milyaran manusia menyatakan dirinya sebagai pengikut Kristus.

Anda lihat, siapa menduga bahwa Yesus yang dinyatakan sebagai anak si tukang kayu yang tak ternama, kini nama-Nya berkibar sebagai Tuhan, Sang Juru Selamat dunia. Ya, mulanya memang kecil, tetapi benih ini tumbuh semakin tinggi hingga burung-burung bersarang pada cabang-cabangnya.

Saudara, apakah Anda terlibat dalam penginjilan atau tidak, sikap Anda tidak akan menghalangi Kerajaan ini untuk terus bertumbuh. Tetapi berbahagialah mereka yang rela untuk pergi memberitakan Injil dan mencari jiwa yang terhilang supaya mereka menjadi anggota Kerajaan Allah. Kalau Anda mau andil dalam mengembangkan kerajaan ini, libatkan diri Anda dalam mencari jiwa-jiwa yang terhilang.

Anda dipanggil untuk turut serta dalam mengembangkan Kerajaan ini. Perintah Tuhan Yesus, “…… Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk” (Mrk. 16:15), merupakan mandat penting supaya kerajaan-Nya dikenalkan kepada segala bangsa. Anda mau terlibat?(©salib.net)

Kerajaan Allah itu seperti bola salju yang menggelinding semakin besar dan semakin besar – berkembang hingga tanpa batas.

Content received from: salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota, http://www.salib.net