salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: ekel2015
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1606

People Online:
Members: 0
Visitors: 12
Bots: 1
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Dental Implants
Last post by expert1 in Saran on Apr 20, 2017 at 06:42:01

Comfort Ramen BVBA te Gent | Ramen, Deuren & Veranda's
Last post by expert1 in Saran on Apr 19, 2017 at 15:13:02

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

Allah Menetapkan Dosa dan Tanggung Jawab Manusia - 1 & 2
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Aug 05, 2015 at 14:55:55

Buku terbaru Denny: "MENGAPA SAYA SEORANG REFORMED?"
Last post by Denny in Lainnya on Aug 04, 2015 at 00:55:37

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
11617893
page views since
April 2004
News > > PARA "GENDUT" DI GEREJA
Result

PARA "GENDUT" DI GEREJA

Artikel Rohani Kalau ada panggilan yang paling tidak menyenangkan itu pasti panggilan untuk menderita. Coba Anda buka di 2 Tim. 2:3, “Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.” Ayat ini mungkin tidak banyak disinggung oleh para pengkhotbah, sebab tren akhir zaman ini para pengkhotbah senang dengan khotbah yang menghibur, lucu, dan yang membuat kita tertawa ngakak. Dan kalau toh ada pengkhotbah yang suka mengajak jemaat untuk menderita, maka pastilah sekali itu saja si pengkhotbahnya diundang...!

Siapa sih yang suka dengan penderitaan? Siapa sih yang suka meninggalkan kursinya yang empuk? Dan celakanya gereja masih saja senang duduk di kursi empuk dengan makanan yang full koleseterol di sampingnya, sementara tubuhnya kelihatan gendut, berjalan sepuluh meter saja sudah ngos-ngosan! Dan jemaat Tuhan yang hanya duduk manis di gereja dan tidak pernah pergi memberitakan Injil, maka timbunan lemak pastilah menggelayuti sekujur tubuhnya. Gereja tidak mau ambil risiko. Gereja menghindari penderitaan. Yang diingini hanyalah berkat dan kursi empuk. Beranjak pergi memberitakan Injil? Ah, janganlah ambil risiko! Itulah pikiran para gendut di gereja.

Gereja-gereja sedang diteror di Jawa Barat dan tak lama lagi bisa jadi gereja Anda. Ok, kita semua protes. Tetapi Yesus sudah berkata, “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu” (Yoh. 15:18). Ini adalah takdir bahwa Anda pastilah dibenci oleh dunia, kecuali Anda adalah seekor serigala yang berbulu domba. Kalau intensitas penderitaan semakin meningkat, dan semakin banyak jemaat Tuhan yang dianiaya dan gereja-gereja ditutup, itu wajar sobat. Kita memang harus mencoba meminimalkan hal itu dengan berbagai protes terhadap peraturan-peraturan yang memberikan celah tersebut. Tetapi percayalah bahwa perkataan Yesus itu benar dan sampai kapanpun dunia tidak dapat berkata “I love you” kepada kita.

KRISTENISASI?


Selama ini kita dituduh melakukan gerakan “kristenisasi.” Saya menjadi agak alergi dengan kata ini. Sebab dengan menjadi orang Kristen tidak menjamin orang itu diselamatkan. Tunggu dulu! Yang menyelamatkan adalah iman kepada Yesus dan percaya kepada-Nya bahwa Dialah Mesias itu. Kita harus tentang tuduhan kristenisasi itu. Tetapi kalau kita membagikan kasih Yesus kepada orang lain, itu yang memang kita lakukan. Bukankah Yesus sendiri berkata, “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk” (Mrk. 16:15). Menghentikan upaya gereja untuk tutup mulut itu sama dengan menyumbat anugerah Allah. Anehnya, ada gereja yang melakukan gerakan penyumbatan anugerah Allah dengan menghentikan segala bentuk kegiatan penginjilan. Yang ada hanyalah acara “menghibur” jemaat dengan acara-acara mewah yang menghabiskan kocek para donatur dengan mendatangkan artis yang tarifnya mahal. Lho saya tidak menentang acara seperti demikian, tetapi inti penginjilan jangan dihapus begitu saja.

Kalau saya baru saja mendapatkan hadiah yang luar biasa mahalnya dan gratis lagi, tentunya saya tidak akan berdiam diri. Saya akan sebarkan berita ini kepada siapa saja. Dengarkan: menerima keselamatan di dalam Kristus seperti menerima hadiah termahal yang dunia tidak dapat berikan. Masakan kita hanya menikmati untuk diri sendiri? Kita harus pergi dan beritakan hal ini. Tidak ada unsur paksaan, sebab apa yang kita sampaikan kepada dunia semuanya adalah dengan sukarela. Dan kalau ada orang yang memaksa seseorang dengan menodongkan pistol supaya orang tersebut menerima Kristus, saya yang pertama kali akan menentang cara seperti itu.

PENDERITAAN DAN KEMULIAAN


Saya hanya mengajak Anda untuk mengalami penderitaan di dalam Kristus. Jangan menderita karena Anda melakukan kesalahan atau karena Anda berutang dan rombongan debt collector menggedor pintu rumah Anda setiap hari. Menderitalah karena kebenaran. Menderitalah karena nama Yesus. Dan camkanlah bahwa penderitaan akan membangunkan gereja Tuhan yang sedang tertidur di kursi yang empuk. Tidak ada pilihan lain bagi Tuhan untuk membangunkan gerejanya yang terlelap sementara pemberitaan Injil diabaikan, kecuali dengan diizinkan penderitaan melanda gereja Tuhan. Dan sementara gereja Tuhan dianiaya, kemuliaan Tuhan akan semakin besar dinyatakan. Setiap orang yang teraniaya akan menikmati kemuliaan Tuhan yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya.

Anda lihat Stefanus, seorang martir pertama dalam sejarah gereja mula-mula. Lihatlah bagaimana saat dia dirajam batu dan ketika sedang sekarat, dia menyaksikan kemuliaan yang luar biasa. Alkitab berkata, “Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah. Lalu katanya: "Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah." Maka berteriak-teriaklah mereka dan sambil menutup telinga serentak menyerbu dia. Mereka menyeret dia ke luar kota, lalu melemparinya. Dan saksi-saksi meletakkan jubah mereka di depan kaki seorang muda yang bernama Saulus. Sedang mereka melemparinya Stefanus berdoa, katanya: "Ya Tuhan Yesus, terimalah rohku." Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: "Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!" Dan dengan perkataan itu meninggallah ia” (Kis. 7:55-60). Tanpa penderitaan, tidak ada kemuliaan!

Sudah saatnya kita terjaga dari tidur kita. Kita harus buang jauh-jauh segala bentuk kenyamanan yang membuat kita menjadi manusia gendut dan tubuh full kolesterol. Jutaan jiwa setiap hari meninggal tanpa mengenal Kristus. Tidak mungkin kita berdiam diri saja. Jangan cuma menggendutkan diri di tempat yang nyaman. Kita harus pergi memberitakan Injil. Terserah orang bilang apa, mau disebut melakukan kristenisasi, atau apa saja terserah, yang penting berita keselamatan di dalam Kristus harus disampaikan!(© salib.net)

Posted by SALIB on Tuesday, August 30, 2005 (03:55:38) (1711 reads)
Average Score: 2.71
Votes: 7


Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)
Tuesday, May 17
  KASIH KARUNIA ALLAH (0)
Wednesday, March 16
  Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung (0)
Tuesday, February 23
  ANDA SEORANG NIKODEMUS? (0)
Tuesday, February 23
  PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.