salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 30
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dallas Cowboys Jersey of the game
Last post by buyjerseysdallas in Berita/Artikel di Salib.Net on Nov 10, 2017 at 05:52:31

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
12780337
page views since
April 2004
News > > Konfirmasi dan Klarifikasi Surat Mubaligh
Result

Konfirmasi dan Klarifikasi Surat Mubaligh

Berita Hangat Beberapa hari ini umat Kristen dan Katolik dirisaukan oleh surat dari mubaligh kepada Dirjen Bimas Kristen Departemen Agama RI dan Lembaga Alkitab Indonesia. Baca beritanya di sini. Terima kasih kepada sdr. Rudy Lumban Tobing yang mencoba mengklarifikasi kebenarannya. Saya kutipkan emailnya:

Kepada seluruh teman teman umat Kristiani di milis ini, saya ingin memberitahukan Kebenaran tentang Surat yang dikeluarkan oleh Ikatan Mubaligh Seluruh Indonesia. Hari ini, Rabu, 03 November 2004 pukul 16.30 saya baru saja menelpon kantor IMSI di 43913269 dan berbicara dengan Bapak Amin Sein sebagai Wakil Ketua IMSI.

Berdasarkan hasil wawancara saya dengan beliau, saya sangat kaget dengan pernyataan beliau bahwa sebenarnya mereka tidak membuat Surat Teguran seperti yang tertulis di Kop Suratnya, intinya adalah: Ada seorang Pendeta yang bernama Yakub Soelistio S.Th. MA. dari Gereja Rohulkudus Surya Kebenaran Ambarawa yang meminta dukungan pada para Mubaligh di seluruh Indonesia agar merubah panggilan Allah pada umat Kristen menjadi sebutan YAHWE. Dukungan pertama diberikan oleh MAJLIS TA`LIM AL-RODD WONOSOBO. Lalu Pdt. Yacub Soelistio ini (menurut cerita Pak Amin) juga meminta dukungan dari IMSI Jakarta. Saya diberikan No. HP dan Contact Person Pdt. Yakub Soelistio S.Th. MA. tersebut. Adapun nomor telepon yang dapat dihubungi langsung adalah: 08122800219 dan untuk saat ini Pdt. Yakub tersebut masih berada di Jakarta dirumah adiknya yang bernama Priskilla dengan nomor telepon 021- atau di 021-6505823.

Jam 17.15 saya hubungi ke nomor tersebut, namun Pak Yakub sudah pulang ke Ambarawa, lalu saya telpon ke HP beliau dan kami bicara selama 16 menit di HP. mengkonfirmasi kebenaran Surat IMSI tersebut dan kebenaran tentang pernyataan Bapak Amin Sein. Namun sekali lagi saya jadi kaget karena mendapatkan berita yang berbeda dari Pak Yakub, beliau mengatakan bahwa beliau tidak meminta dukungan, namun menurut Pak Yakub, mereka (Majlis Talim Wonosobo) mewawancarai Pak Yakub tentang khotbah Pak Yakub yang tidak menggunakan kata “ALLAH” tetapi diganti dengan YAHWE. perlu diketahui bahwa Bapak Yakub ini adalah mantan Gembala Sidang GBI Ambarawa yang dalam pengajarannnya telah mengubah kata ALLAH manjadi YAHWE sehingga beliau dikeluarkan dan dipecat dari GBI bahkan ingin dibunuh oleh orang orang Kristen sendiri, lalu beliau membuat jemaat baru di bawah naungan GPR (Gereja Pimpina Rohulkudus) yang berpusat di Manado dengan nama Gereja Rohulkudus Surya Kebenaran Ambarawa yang mempunyai sekitar 250 jemaat. Gereja Pimpinan Rohulkudus ini menurut Pak Yakub telah resmi dan mendapat izin dalam menggunakan dan mengganti kata ALLAH menjadi YAHWE dari pemerintah. Dan gereja ini sejak dua tahun yang lalu sudah menggunakan Alkitab hasil sumbangan seseorang yang notabene bukan terbitan LAI. Pdt. Yakub Soelistio ini datang ke Jakarta dalam rangka seminar di Gereja Bethel Tabernakel Jalan Mahoni Tanjung Priok dan telah diwawancarai pula oleh Drs. M. Zawawi Suad, SH sebagai sekretatis IMBI. Pak Yakub juga memberikan No. Hp Sekretaris Umum Gereja Pimpinan Rohkudus Jakarta yaitu Bapak Tommy Ayawaela di 08128737687 dan 70027953, namun belum sempat berbicara lama, telepon terputus karena Low Batt. Namun intinya Pak Tommy membenarkan berita tersebut.

Intinya sebenarnya adalah: Mereka (MAJLIS TA`LIM AL-RODD WONOSOBO) dan IMBI memberikan dukungan penuh kepada Pdt. Yakub Soelistio S.Th, MA. ini atas pengajarannya yang telah menghilangkan kaliamat ALLAH yang dianggap milik orang Islam. Mereka mendukung Pak Yakub dengan meminta perubahan pada Alkitab terbitan LAI pada kata ALLAH menjadi YAHWE demi kerukuna ummat beragama karena umat Islam merasa tersinggung dengan kalimat, Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus yang sering diucapkan umat Kristen Indonesia. Dan berdasarkan hasil penelitian para ahli kitab mereka dan ICMI bahwa kalimat asli bahasa Ibrani sebutan Allah tidak ada, tetapi YAHWE. Saya sempat bertanya kepada Pak Yakub, “Apakah bapak punya hubungan dengan Saksi Yehova?” Beliau katakan tidak, bahkan memberikan keterangan bahwa Saksi Yehova tidak mengakui Yesus, sedang beliau tetap mengajarkan kebenaran Kristus pada jemaatnya. Ketika saya tanyakan siapa nama pemimpin gereja yang akan membunuhnya, beliau tidak bersidia menyebutkannya dan mengatakan bahwa masalahnya sudah clear. Beliau juga sempat dihubung hubungkan dengan Pdt Suradi yang pernah di fatwa mati. Bila ingin menghubungi Pdt. Yakub lewat email, saya juga sempat mananyakan alamat emailnya, yaitu di: yakub@indo.net.id

Demikian sekilas info hasil wawancara saya di sore ini yang saya lakukan secara langsung melalui HP dengan Wakil Ketua IMSI Bapak Amin Sein, Ibu Priskila, adik Pdt. Yakub Soelistio, Bapak Yakub sendiri dan Bapak Tommy Ayawaela sebagai Sekum GPR Jakarta. Dan berdasarkan keterangan Bapak Amin Sein, bahwa Surat tembusan tersebut baru dikirimkan ke Lembaga Alkitab Indonesia dan Dirjen Bimas Kristen Departemen Agama Republik Indonesia.

Semoga memberikan kejelasan kepada khalayak ramai dan menjadi bahan diskusi dan pertimbangan bagi yang terkait. Untuk lebih jelasnya, silahkan hubungi Nomor nomor telephone diatas yang sudah diuji dan dicheck kebenarannya.


Salam Kasih


Saya, Rudy Lumban Tobing, melaporkan langsung dari Plumpang, Semper, Jakarta Utara.


Rudy Lumban Tobing


Kami masih menantikan konfirmasi lagi dari rekan-rekan lain perihal ini. Untuk perkembangan terbaru berikutnya akan kami tampilkan di situs ini. Silakan bergabung di forum ini untuk menyampaikan pendapat Anda.

Posted by SALIB on Thursday, November 04, 2004 (09:17:33) (4303 reads)
Perlukah orang Kristen mengubah nama 'Allah'?

Perlu
Tidak



Results :: Polls

Votes: 121
Comments: 0
 More about Berita Hangat

Most read story about Berita Hangat:
Isi SKB Menteri no. 01/BER/mdn-mag/1969
Average Score: 0
Votes: 0
Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Wednesday, November 09
  AHOK DAN SKENARIO ILAHI (0)
Tuesday, July 26
  BEBAN YANG MENJADIKAN KOKOH (0)
Tuesday, July 26
  BATU PENJURU (0)
Tuesday, July 26
  UNTA DAN LUBANG JARUM (0)
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.