salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: chenjinyan
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1607

People Online:
Members: 0
Visitors: 21
Bots: 1
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Daftar hosting gratis!
Last post by chenjinyan in Webhosting on Jul 18, 2017 at 02:53:12

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

Allah Menetapkan Dosa dan Tanggung Jawab Manusia - 1 & 2
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Aug 05, 2015 at 14:55:55

Buku terbaru Denny: "MENGAPA SAYA SEORANG REFORMED?"
Last post by Denny in Lainnya on Aug 04, 2015 at 00:55:37

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
12009613
page views since
April 2004
News > > DISIPLIN
Result

DISIPLIN

Renungan “…… Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah” (Yeremia 46:28).

Kata ‘menghajar’ berasal dari kata ‘yacar’ yang berarti menghukum, memberikan instruksi, atau mendisiplinkan. Sedangkan kamus bahasa Indonesia untuk konteks ayat ini mendifinisikannya dengan: 1. Tata tertib di sekolah, kemiliteran, dan sebagainya. 2. Kepatuhan kepada peraturan-peraturan yang telah ditetapkan. Sedangkan kata mendisiplinkan, menurut kamus yang sama, berarti menjadikan seseorang agar mematuhi peraturan (tata tertib).

Sepertinya kita tidak lepas dari kata ini sejak kita masih kecil. Ayah dan ibu kerap kali menghajar kita saat kita bandel dan tidak mematuhi perkataannya. Bahkan tidak segan-segan mereka mengunci kita di dalam WC selama berjam-jam dengan maksud mengajar supaya kita hidup dengan benar.

Saudara, Allah juga memperlakukan hal yang sama seperti orang tua duniawi kita. Bedanya, banyak di antara kita yang didisiplinkan secara tidak proporsional  menjadi korban kekejaman orang tua, pelecehan, perlakuan tidak wajar, dsb. Tapi tidak demikian halnya dengan Bapa kita di surga. Ia mendidik dan mendisiplinkan kita karena Dia mengasihi kita  supaya kita dapat mengambil bagian dalam kekudusan-Nya.

Alkitab berkata, “Dan janganlah melupakan nasihat Allah ini, yang diberikan kepadamu sebagai anak-anak-Nya: "Anak-Ku, perhatikanlah baik-baik ajaran Tuhan, dan janganlah berkecil hati kalau Ia memarahimu. Sebab Tuhan MENGHAJAR setiap orang yang dikasihi-Nya, dan Ia MENCAMBUK setiap orang yang diakui-Nya sebagai anak-Nya. Hendaklah kalian menerima CAMBUKAN dari Allah sebagai suatu HAJARAN dari seorang bapak. Sebab apakah pernah seorang anak tidak dihukum oleh bapaknya” (Ibr. 12:5-7  terj. sehari-hari)?

Bagaimana Allah menghajar kita? Saat Allah mengizinkan berbagai masalah menimpa hidup kita, itulah hajaran-Nya. Berapa kali Anda harus menerima persoalan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Tapi karena kita “bandel” Allah mengizinkan kita melalui semuanya itu.

Saudara, adalah tujuan Allah supaya hidup kita semakin disempurnakan dan menjadi dewasa di dalam Dia. Untuk mencapai kedewasaan ini, ada suatu proses yang harus kita lalui. Seharusnya, apabila kita mendisiplinkan diri untuk tetap taat kepada-Nya, hajaran Allah tidak akan menimpa kita.

Anda ingat dengan Yunus? Mengapa ia harus “menginap” dalam perut ikan selama 3 hari 3 malam? Karena dia tidak disiplin. Untuk kembali pada jalur yang benar, Allah harus mendisiplinkan Yunus!

Apakah Anda sedang ditimpa persoalan dan masalah? Anggaplah semuanya itu sebagai proses menuju kedewasaan. Saat Allah mendidik Anda janganlah Anda mengeraskan hati. Bertobatlah dan kembalilah lagi pada jalur yang benar, supaya iblis tidak mengambil keuntungan atas hidup Anda.(salib.net)

Posted by admin on Friday, May 19, 2017 (03:43:53) (72 reads)
 More about Renungan

Most read story about Renungan:
APA ARTI PELAYANAN?
Average Score: 0
Votes: 0
Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)
Tuesday, May 17
  KASIH KARUNIA ALLAH (0)
Wednesday, March 16
  Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung (0)
Tuesday, February 23
  ANDA SEORANG NIKODEMUS? (0)
Tuesday, February 23
  PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.