salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: chenjinyan
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1607

People Online:
Members: 0
Visitors: 20
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Daftar hosting gratis!
Last post by chenjinyan in Webhosting on Jul 18, 2017 at 02:53:12

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

Allah Menetapkan Dosa dan Tanggung Jawab Manusia - 1 & 2
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Aug 05, 2015 at 14:55:55

Buku terbaru Denny: "MENGAPA SAYA SEORANG REFORMED?"
Last post by Denny in Lainnya on Aug 04, 2015 at 00:55:37

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
12009620
page views since
April 2004
News > > TANGGUNG JAWAB PRIBADI
Result

TANGGUNG JAWAB PRIBADI

Renungan “….. Maka mereka membayar upahku dengan menimbang tiga puluh uang perak” (Zakharia 11:12).

Ayat ini adalah nubuatan tentang “harga” Mesias. Anda tentu tahu siapakah yang menjual Yesus ketika Ia akan ditangkap? Yudas! Dengan hanya harga 30 keping perak, Yudas mengkhianati Gurunya.

Siapakah Yudas?

Dia adalah murid pilihan Tuhan Yesus sendiri, seorang pengkhotbah yang baik, seorang yang dipakai Allah untuk menyembuhkan orang sakit, dan teman seperjalanan Tuhan Yesus. Dia juga dipercaya sebagai bendahara dalam tim perjalanan Yesus berkeliling di Israel.

Kata Augustine (353-430), bapa gereja mula-mula, “Yesus kerap kali melepaskan Yudas dari kematian, dan karena dia pula Yesus menyembuhkan ayahnya dari kelumpuhan dan ibunya dari kusta, dan di depan Petrus, Yesus menghargainya melebihi seluruh rasul yang lain.”

Satu hal yang kita tahu dari Yudas, Yesus telah membasuh kakinya dan memilihnya sebagai bendahara.

Sayang, akhirnya Yudas menjadi manusia yang amat terkenal di seluruh dunia, bukan karena reputasinya yang mengagumkan, melainkan karena pengkhianatan terhadap Gurunya. Hanya dengan 30 keping perak, ia tega menjual gurunya. Menurut Perjanjian Lama, 30 keping perak adalah harga tebusan bagi seorang budak (Kel. 21:32).

Salah satu sebab kejatuhan dari Yudas adalah cinta uang (Yoh. 12:6). Apakah Tuhan Yesus kurang jeli memilih Yudas dalam jajaran murid-murid Tuhan? Apakah Yesus sengaja menjatuhkan Yudas dengan memilihnya sebagai pemegang uang kas? Apakah Yesus sedang melakukan “eksperimen” terhadap kelemahan Yudas?

Berbagai pertanyaan timbul dalam pikiran kita, sama seperti pertanyaan, “Mengapa Allah menjadikan Adam dan Hawa apabila kelak diketahui bahwa mereka akhirnya jatuh di dalam dosa.”

Jawaban yang paling bijak adalah, “Tunggulah sampai Allah menyempurnakan seluruh pengertian kita.”

Satu hal yang perlu dicamkan bahwa pemilihan Yesus atas Yudas, baik sebagai murid-Nya maupun sebagai bendahara, merupakan pilihan terbaik. CAMKAN, ALLAH TIDAK PERNAH BERMAKSUD MENJADIKAN YUDAS SEBAGAI KAMBING HITAM DALAM KASUS PENYALIBAN ANAK MANUSIA! Sebab tanpa Yudas pun iblis masih dapat menyalibkan Anak Manusia.

Saudara, adalah tanggung jawab Anda untuk menjaga keselamatan dan mempertahankan iman. Allah memilih Anda karena Allah rindu Anda tinggal dalam kemuliaan-Nya. Tetapi, kalau toh Anda akhirnya jatuh, itu bukan salah Allah! Yakinkan diri Anda bahwa Anda masih tinggal di dalam kesetiaan.

Mengikut Kristus tidak mudah. Kendati berat, Allah berjanji untuk menyertai dan menguatkan kita. Sebab bukanlah kehendak Allah bila Anda jatuh.(salib.net)

Posted by admin on Friday, May 19, 2017 (03:43:36) (63 reads)
 More about Renungan

Most read story about Renungan:
APA ARTI PELAYANAN?
Average Score: 0
Votes: 0
Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)
Tuesday, May 17
  KASIH KARUNIA ALLAH (0)
Wednesday, March 16
  Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung (0)
Tuesday, February 23
  ANDA SEORANG NIKODEMUS? (0)
Tuesday, February 23
  PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.