salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: ekel2015
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1606

People Online:
Members: 0
Visitors: 29
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Dental Implants
Last post by expert1 in Saran on Apr 20, 2017 at 06:42:01

Comfort Ramen BVBA te Gent | Ramen, Deuren & Veranda's
Last post by expert1 in Saran on Apr 19, 2017 at 15:13:02

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

Allah Menetapkan Dosa dan Tanggung Jawab Manusia - 1 & 2
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Aug 05, 2015 at 14:55:55

Buku terbaru Denny: "MENGAPA SAYA SEORANG REFORMED?"
Last post by Denny in Lainnya on Aug 04, 2015 at 00:55:37

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
11637702
page views since
April 2004
News > > HARGA SEBUAH SENYUMAN
Result

HARGA SEBUAH SENYUMAN

Renungan “Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku” (Habakuk 3:17, 18).

Setiap orang mendambakan sukacita. Beberapa orang sepertinya berhasil memperolehnya dan sebagian lagi tidak. Mungkin, lebih mudah kita menjabarkan di mana sukacita tidak bisa didapatkan:

• Bukan pada ketidakpercayaan  Voltaire (1694-1778) adalah seorang kafir yang kata-katanya tajam. Ia menulis, “Aku berharap aku tidak pernah dilahirkan.”

• Bukan pada kesenangan  Lord Byron (1788-1824), yang terkenal dengan gaya hidupnya yang modern dan mempunyai hobi bersenang-senang. Ia menulis, “Ulat, kebusukan, dan kesedihan telah menjadi milikku sendiri.”

• Bukan pada uang  Jay Gould (1836-1892), seorang milyuner Amerika pada zamannya, berkata, “Aku pikir, akulah orang yang paling malang di dunia.”

• Bukan pada kedudukan dan popularitas  Lord Beaconfield (1804-1881) adalah orang yang beruntung menikmati keduanya. Tetapi ia berkata, “Masa muda adalah kesalahan; masa dewasa adalah pergumulan; masa tua adalah penyesalan.”

• Bukan pada kejayaan militer  Alexander Agung (356-323 SM), sang penakluk sebagian besar bagian bumi, suatu hari menangis di tendanya sambil berkata, “Tak ada lagi bagian dunia yang dapat kutaklukkan lagi.”
Pertanyaannya kini, di manakah orang menemukan sukacita?
Saudara, Nabi Habakuk adalah nabi yang malang. Ia hidup pada masa yang tidak menyenangkan. Di mana-mana rakyat berbuat dosa. Dan ketika ia berdoa kepada Allah, jawaban yang Allah berikan kepadanya tidak sesuai dengan harapannya. Ditambah dengan situasi di mana pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun ia akan bersorak-sorak di dalam Tuhan, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkannya.

Bagaimana mungkin ia bersukacita dalam keadaan seperti ini? Apakah Habakuk tidak waras? Dengarkan, Habakuk tidaklah gila dan ia mempunyai alasan yang kuat untuk tetap bersukacita di dalam Allah. Dalam ps. 3:19 Alkitab menceritakan alasannya bersukacita  SEBAB ALLAH ADALAH KEKUATANNYA.

“Bersukacitalah senantiasa,“ kata Firman Tuhan (1 Tes. 5:16). Ini adalah ciri orang percaya, kendati ia harus berada di tengah badai kehidupan. Kalau orang bersukacita karena mendapat rumah baru, bonus THR, atau istri cantik, tanpa diperintah pun orang dunia akan melakukannya.

Wajah Anda bak monster alias mengerikan karena tidak ada sukacita? Apa sebabnya? Karena Anda lebih memandang persoalan Anda daripada kepada Allah. Cobalah tersenyum dan tertawa sambil mengingat kembali janji-janji Allah.(salib.net)

Posted by admin on Friday, May 19, 2017 (03:43:04) (9 reads)
 More about Renungan

Most read story about Renungan:
APA ARTI PELAYANAN?
Average Score: 0
Votes: 0
Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)
Tuesday, May 17
  KASIH KARUNIA ALLAH (0)
Wednesday, March 16
  Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung (0)
Tuesday, February 23
  ANDA SEORANG NIKODEMUS? (0)
Tuesday, February 23
  PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.