salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 33
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dallas Cowboys Jersey of the game
Last post by buyjerseysdallas in Berita/Artikel di Salib.Net on Nov 10, 2017 at 05:52:31

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
12781284
page views since
April 2004
News > > SIAPAKAH Mr. MAMON?
Result

SIAPAKAH Mr. MAMON?

Renungan “Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon” (Lukas 16:13).

Siapakah yang paling berkuasa di bumi ini? Raja? Perdana Menteri? Presiden? Mungkin benar. Tapi pertimbangkan penguasa lainnya yang tidak kalah hebatnya. Dia adalah “Mr. Mamon” (Mamon berarti “kekayaan” atau “duit” dalam bahasa Aram). Dengan uang Anda nyaris bisa berbuat apa saja. Mau keliling dunia? Mau membeli mobil mewah? Mau mengakuisisi perusahaan? Membeli saham Microsoft? Atau kalau perlu, Anda dapat “meralat” hukum yang berlaku di suatu negara (misalnya: Indonesia).

Bukannya Yesus cemburu kepada “saingannya” ini, tetapi Dia tahu bahwa manusia banyak yang memilih “Mr. Mamon” ini sebagai tuannya. Sampai-sampai orang rela tidak makan dan tidur hanya untuk mengabdi kepada tuan ini. Padahal, tuan ini bukanlah tuan yang baik. Setiap hari ia memerintahkan Anda untuk bekerja siang dan malam. Saat sakit pun ia akan memaksa Anda untuk bekerja.

Pada saat-saat tertentu sepertinya dia adalah tuan yang mengasihi hambanya (baca: saya). Ia memang sigap dalam setiap bulan memenuhi kebutuhan Anda: membayar rekening listrik, PDAM, telepon, atau angsuran rumah Anda. Tetapi belangnya baru ketahuan bila dokter berkata kepada Anda, “Maaf, untuk sakit Anda ini belum ada obatnya. Pulanglah ke rumah, makanlah yang enak-enak!” Kalau dokter memvonis Anda seperti ini, Anda mau meminta tuan Anda untuk menolong Anda? Apa yang dapat dilakukan Mr. Mamon? Mau beli obat ke mana? Meskipun Anda mampu membeli obat terbaik (kalau perlu dokternya juga dibeli), tetap Anda tidak dapat disembuhkan.

Contoh sikap pengecut lainnya adalah saat Anda mengalami depresi atau rumah tangga Anda yang sedang diguncang badai hebat. Mr. Mamon hanya menyarankan Anda ke pub, café, diskotik, atau menegak narkoba, namun itu tidak menyelesaikan masalah.

Saudara, kalau Anda kecewa dengan Mr. Mamon, Yesus adalah Tuan yang terbaik. Sebelum menawarkan diri sebagai Tuan yang terbaik, Sang Tuan telah membuktikannya terlebih dahulu. Ia mau menderita mati di kayu salib untuk Anda, meskipun Ia tidak tahu apakah nantinya Anda akan setia kepada-Nya.

Siapakah yang menjadi tuan Anda? Jangan jadikan Mamon sebagai tuan, tetapi sebagai sahabat saja, atau Anda akan kecewa. Datanglah kepada Yesus dan jadikan Dia sebagai Tuan Anda. Dia adalah Tuan yang terbaik untuk Anda!(salib.net)

Posted by admin on Tuesday, July 26, 2016 (06:52:39) (497 reads)
 More about Renungan

Most read story about Renungan:
APA ARTI PELAYANAN?
Average Score: 5
Votes: 1


Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Wednesday, November 09
  AHOK DAN SKENARIO ILAHI (0)
Tuesday, July 26
  BEBAN YANG MENJADIKAN KOKOH (0)
Tuesday, July 26
  BATU PENJURU (0)
Tuesday, July 26
  UNTA DAN LUBANG JARUM (0)
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.