salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: ekel2015
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1606

People Online:
Members: 0
Visitors: 22
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Dental Implants
Last post by expert1 in Saran on Apr 20, 2017 at 06:42:01

Comfort Ramen BVBA te Gent | Ramen, Deuren & Veranda's
Last post by expert1 in Saran on Apr 19, 2017 at 15:13:02

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

Allah Menetapkan Dosa dan Tanggung Jawab Manusia - 1 & 2
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Aug 05, 2015 at 14:55:55

Buku terbaru Denny: "MENGAPA SAYA SEORANG REFORMED?"
Last post by Denny in Lainnya on Aug 04, 2015 at 00:55:37

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
11637785
page views since
April 2004
News > > KASIH KARUNIA ALLAH
Result

KASIH KARUNIA ALLAH

Renungan “Sebagai teman-teman sekerja, kami menasihatkan kamu, supaya kamu jangan membuat menjadi sia-sia kasih karunia Allah, yang telah kamu terima” (2 Korintus 6:1).

Kita sering berbicara tentang kasih karunia Allah. Tetapi apa sebenarnya “kasih karunia” itu? Kalau dijabarkan secara teologis memang akan menyita beratus-ratus, bahkan beribu-ribu halaman. Tidak semua orang bisa memahaminya dengan mudah kalau demikian. Tetapi saya senang dengan penjabaran seorang hamba Tuhan yang mendefinisikan “kasih karunia” dengan kalimat sederhana: anugerah yang diberikan kepada seseorang yang semestinya orang itu tidak layak menerimanya.

Kalau ada seorang penjahat yang menyimpan 10 kg daun ganja kering dan dijatuhi hukuman mati, namun mendapat grasi atau pengampunan dari presiden, itu adalah kasih karunia. Kalau ada juga seorang anak jalanan yang diadopsi oleh seorang menteri, itu adalah kasih karunia. Dan kalau Anda, orang berdosa yang sudah melukai hati Allah, namun diampuni oleh Allah, bahkan diangkat menjadi anak-Nya dan mewarisi harta surgawi serta mendudukkan Anda bersama-sama dengan Kristus, itu adalah kasih karunia yang luar biasa! Tidak ada kasih karunia yang sebesar ini.

Jujurlah bahwa sampai saat ini Anda tidak sadar akan besarnya kasih karunia Allah itu. Anda berlaku sembrono dalam hidup ini. Tidak serius menjadi pelaku firman Tuhan. Asal-asalan beribadah ke gereja. Dan enggan bersekutu dengan Tuhan. Dan yang lebih parah lagi, Anda main “petak umpet” dengan Tuhan. Adam juga pernah mencoba bermain “petak umpet” dengan Tuhan, dengan menyembunyikan diri di antara pohon-pohonan dalam taman (Kej. 3:8). Mengapa? Sebab Adam baru saja berbuat dosa! Kalau Anda jatuh bangun dalam dosa, agaknya Anda akan melakukan hal yang sama dengan Adam. Anda sungguh menjadi orang yang menyia-nyiakan kasih karunia Allah.

Bagaimana caranya supaya kita tidak membuat sia-sia kasih karunia Allah? Teladani Paulus, “Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku TIDAK SIA-SIA. Sebaliknya, aku telah BEKERJA LEBIH KERAS dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku” (1 Kor. 15:10). Orang yang bekerja giat bagi Allah dan amat serius dalam menyelesaikan panggilannya adalah orang yang tidak menyepelekan kasih karunia Allah.

Saudara, kita hidup karena kasih karunia Allah. Kita bernafas karena kasih karunia Allah. Kita menjadi anak Allah karena kasih karunia. Lantas, apakah kita akan menyia-nyiakan kasih karunia Allah?(salib.net)

Posted by admin on Tuesday, May 17, 2016 (07:58:37) (360 reads)
 More about Renungan

Most read story about Renungan:
APA ARTI PELAYANAN?
Average Score: 0
Votes: 0
Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)
Tuesday, May 17
  KASIH KARUNIA ALLAH (0)
Wednesday, March 16
  Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung (0)
Tuesday, February 23
  ANDA SEORANG NIKODEMUS? (0)
Tuesday, February 23
  PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.