salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: swapna123
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1611

People Online:
Members: 0
Visitors: 24
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

What Lord sez 'bout gambling ?
Last post by chenjinyan in Tanya dan Jawaban on Aug 25, 2017 at 06:27:33

Daftar hosting gratis!
Last post by chenjinyan in Webhosting on Aug 25, 2017 at 06:26:31

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
12409277
page views since
April 2004
News > > Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung
Result

Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung

Berita Hangat Meninggalnya Pdt. Petrus Agung yang menyebar melalui BBM pada Senin (14 Maret 2016), mengagetkan banyak orang termasuk saya. Sebab tidak ada berita beliau sakit atau ada perawatan medis sebelumnya, namun tiba-tiba berangkat pulang ke surga. Saya bisa merasakan kebingungan, kesedihan, kekagetan, dan berbagai gejolak emosi lainnya yang dialami oleh terutama oleh keluarga dan jemaat JKI Semarang. Sebab mereka tidak dapat menerima fakta ini. Saya juga ikut memaklumi kalau sempat diadakan doa-doa untuk membangkitkan beliau. Tidak semua orang bisa menerima hal ini. Kalau saya misalnya sebagai orang yang sangat dekat dengan beliau, kemungkinan besar saja juga ikut ambil bagian dalam doa kebangkitan itu.

Meninggalnya Pdt. Petrus Agung hampir bersamaan dengan meninggalnya Pdt. Chris Marantika (beliau meninggal pada 13 Maret 2016 pukul 02:00 WIB di Yogyakarta). Dua pendeta yang menurut saya sangat berpengaruh ini telah berangkat terlebih dahulu mendahului kita.

Pertanyaannya adalah, mengapa Tuhan mengambil orang-orang terbaik-Nya? Pertimbangan apakah yang melandasi tindakan itu? Saya mencoba melakukan berbagai analisa logika namun saya belum juga mendapatkan jawaban atau alasan yang tepat mengapa itu harus terjadi. Namun saya sadar bahwa kehendak Tuhan adalah yang terbaik. Tuhan adalah Tuhan yang berdaulat. Saya memuji Tuhan karena apa yang dilakukan-Nya merupakan bukti bahwa kedaulatan-Nya adalah mutlak! Dia tidak dapat disetir dengan kondisi apapun. Jangan pernah kita mencampuri urusan-Nya yang menjadi wilayah kedaulatan-Nya.

Sayang, terlepas dari segala kontroversinya, masih banyak orang Kristen yang memandang sinis hamba Tuhan ini. Hamba Tuhan tetaplah hamba Tuhan. Jangan mengatai-ngatai hamba-Nya. Daud juga tidak pernah mendahului tindakan Tuhan terhadap Saul. Dia tidak pernah mau memberontak dan membunuh Saul, meskipun Tuhan telah memilihnya menganggantikan Saul. Dia paham akan waktu Tuhan dan kedaulatan Tuhan atas hidupnya dan hidup Saul. Bukankah kita juga harus demikian? Siapakah kita ini sehingga berani menghakimi (baca: mengatai) hamba Tuhan?

Sampai saya menuliskan tulisan ini, saya masih merasa sedih (secara manusiawi). Khotbah-khotbah beliau menginspirasi saya. Kehidupanya banyak memberikan ide kepada saya. Melalui tulisan ini saya hanya mau menyampaikan: Terima kasih Bapak Petrus Agung… selamat menikmati janji-janji-Nya di surga yang kekal…"

Posted by admin on Wednesday, March 16, 2016 (03:08:59) (764 reads)
 More about Berita Hangat

Most read story about Berita Hangat:
Isi SKB Menteri no. 01/BER/mdn-mag/1969
Average Score: 0
Votes: 0
Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Wednesday, November 09
  AHOK DAN SKENARIO ILAHI (0)
Tuesday, July 26
  BEBAN YANG MENJADIKAN KOKOH (0)
Tuesday, July 26
  BATU PENJURU (0)
Tuesday, July 26
  UNTA DAN LUBANG JARUM (0)
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.