salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: mp2mmotank
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1608

People Online:
Members: 0
Visitors: 16
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Looking For A New High Score? Try These Top NBA 2K18 Tips!
Last post by mp2mmotank in Berita dan Kejadian on Jul 25, 2017 at 05:25:52

Can't Get Enough FUT 18 Tips? Try These!
Last post by mp2mmotank in Berita dan Kejadian on Jul 25, 2017 at 05:22:03

Daftar hosting gratis!
Last post by chenjinyan in Webhosting on Jul 18, 2017 at 02:53:12

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
12031489
page views since
April 2004
News > > Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung
Result

Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung

Berita Hangat Meninggalnya Pdt. Petrus Agung yang menyebar melalui BBM pada Senin (14 Maret 2016), mengagetkan banyak orang termasuk saya. Sebab tidak ada berita beliau sakit atau ada perawatan medis sebelumnya, namun tiba-tiba berangkat pulang ke surga. Saya bisa merasakan kebingungan, kesedihan, kekagetan, dan berbagai gejolak emosi lainnya yang dialami oleh terutama oleh keluarga dan jemaat JKI Semarang. Sebab mereka tidak dapat menerima fakta ini. Saya juga ikut memaklumi kalau sempat diadakan doa-doa untuk membangkitkan beliau. Tidak semua orang bisa menerima hal ini. Kalau saya misalnya sebagai orang yang sangat dekat dengan beliau, kemungkinan besar saja juga ikut ambil bagian dalam doa kebangkitan itu.

Meninggalnya Pdt. Petrus Agung hampir bersamaan dengan meninggalnya Pdt. Chris Marantika (beliau meninggal pada 13 Maret 2016 pukul 02:00 WIB di Yogyakarta). Dua pendeta yang menurut saya sangat berpengaruh ini telah berangkat terlebih dahulu mendahului kita.

Pertanyaannya adalah, mengapa Tuhan mengambil orang-orang terbaik-Nya? Pertimbangan apakah yang melandasi tindakan itu? Saya mencoba melakukan berbagai analisa logika namun saya belum juga mendapatkan jawaban atau alasan yang tepat mengapa itu harus terjadi. Namun saya sadar bahwa kehendak Tuhan adalah yang terbaik. Tuhan adalah Tuhan yang berdaulat. Saya memuji Tuhan karena apa yang dilakukan-Nya merupakan bukti bahwa kedaulatan-Nya adalah mutlak! Dia tidak dapat disetir dengan kondisi apapun. Jangan pernah kita mencampuri urusan-Nya yang menjadi wilayah kedaulatan-Nya.

Sayang, terlepas dari segala kontroversinya, masih banyak orang Kristen yang memandang sinis hamba Tuhan ini. Hamba Tuhan tetaplah hamba Tuhan. Jangan mengatai-ngatai hamba-Nya. Daud juga tidak pernah mendahului tindakan Tuhan terhadap Saul. Dia tidak pernah mau memberontak dan membunuh Saul, meskipun Tuhan telah memilihnya menganggantikan Saul. Dia paham akan waktu Tuhan dan kedaulatan Tuhan atas hidupnya dan hidup Saul. Bukankah kita juga harus demikian? Siapakah kita ini sehingga berani menghakimi (baca: mengatai) hamba Tuhan?

Sampai saya menuliskan tulisan ini, saya masih merasa sedih (secara manusiawi). Khotbah-khotbah beliau menginspirasi saya. Kehidupanya banyak memberikan ide kepada saya. Melalui tulisan ini saya hanya mau menyampaikan: Terima kasih Bapak Petrus Agung… selamat menikmati janji-janji-Nya di surga yang kekal…"

Posted by admin on Wednesday, March 16, 2016 (03:08:59) (715 reads)
 More about Berita Hangat

Most read story about Berita Hangat:
Isi SKB Menteri no. 01/BER/mdn-mag/1969
Average Score: 0
Votes: 0
Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)
Tuesday, May 17
  KASIH KARUNIA ALLAH (0)
Wednesday, March 16
  Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung (0)
Tuesday, February 23
  ANDA SEORANG NIKODEMUS? (0)
Tuesday, February 23
  PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.