salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: ekel2015
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1606

People Online:
Members: 0
Visitors: 18
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Dental Implants
Last post by expert1 in Saran on Apr 20, 2017 at 06:42:01

Comfort Ramen BVBA te Gent | Ramen, Deuren & Veranda's
Last post by expert1 in Saran on Apr 19, 2017 at 15:13:02

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

Allah Menetapkan Dosa dan Tanggung Jawab Manusia - 1 & 2
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Aug 05, 2015 at 14:55:55

Buku terbaru Denny: "MENGAPA SAYA SEORANG REFORMED?"
Last post by Denny in Lainnya on Aug 04, 2015 at 00:55:37

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

We have received
11637803
page views since
April 2004
News > > PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR
Result

PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR

Renungan “...... Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu” (Yohanes 1:50).

Rupanya Natanael sangat terkesan dengan Yesus, sebab Yesus mengenalinya dengan baik, seolah-olah mereka sudah bersahabat lama. Dan tidak perlu heran, karena Yesus adalah Anak Allah yang mengenali semua orang.

Begitu terkesannya, sampai-sampai Natanael mengucapkan pengakuan dengan spontan bahwa Yesus adalah Anak Allah dan raja orang Israel. Tetapi kepada Natanael, Yesus memberikan jaminan bahwa ia akan melihat hal-hal yang lebih besar.

Bagaimanakah kesan Anda bila janji ini disampaikan kepada Anda? Biasa-biasa saja atau Anda bersemangat menanggapinya? Yesus berkata, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu ......” (Yoh. 14:12).

Apa yang dimaksud dengan “pekerjaan-pekerjaan” itu? Menurut Bible Background Commentary (Craig S. Keener), ada dua hal yang disebut “pekerjaan”. Pertama, pekerjaan yang menunjuk pada perbuatan iman, sebagaimana yang ditunjukkan oleh Abraham, “..... Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau sekiranya kamu anak-anak Abraham, tentulah kamu mengerjakan pekerjaan yang dikerjakan oleh Abraham” (Yoh. 8:39). Kedua, pekerjaan yang menunjuk kepada mukjizat yang Tuhan lakukan (Yoh. 5:17; 10:32).

Pekerjaan pertama mungkin tidak menjadi masalah bagi kita. Bagaimana dengan kedua? Mungkinkah kita melakukan keajaiban-keajaiban sebagaimana Yesus perbuat? Mungkinkah kita membangkitkan orang mati? Bila kita menganggap bahwa perkara-perkara ajaib itu hanya terjadi masa lalu saja, maka kita akan kehilangan berkat yang Tuhan sudah sediakan bagi gereja-Nya. Bacalah Kitab Kisah Para Rasul, maka Anda akan menemukan sebuah kisah yang menakjubkan. Orang-orang sederhana yang diperlengkapi dengan kuasa Allah memperagakan kuasa Allah. Mereka tidak takut menghadapi aniaya ataupun kematian, sebab hati mereka terbakar oleh kuasa Allah. Sayangnya, gereja sekarang tidak mempunyai api itu lagi di dalam hatinya.

Kita sanggup. Kita mampu melakukan perkara-perkara besar. Selama ini kita ditipu oleh iblis yang meninabobokan kita untuk puas dengan keadaan kita sekarang ini. Tuhan berkata kepada kita: “Maju, dan lakukan perkara-perkara besar!”(©salib.net)

Posted by admin on Tuesday, February 23, 2016 (02:43:29) (456 reads)
 More about Renungan

Most read story about Renungan:
APA ARTI PELAYANAN?
Average Score: 0
Votes: 0
Please take a second and vote for this article:

Excellent
Very Good
Good
Regular
Bad

Musuh utama orang Kristen menurut Anda adalah:

Teroris
0 %0 %0 %
ISIS
10 %10 %10 %
Kesuaman
20 %20 %20 %
Agamawi
10 %10 %10 %
Ahli Taurat/Kitab
0 %0 %0 %
Perpecahan
20 %20 %20 %
Kebencian
0 %0 %0 %
Kesombongan
30 %30 %30 %
Hedonisme
10 %10 %10 %
Results :: Polls

Votes: 10
Comments: 1
Tuesday, July 26
  SIAPAKAH Mr. MAMON? (0)
Tuesday, July 26
  TETAP FIT (0)
Tuesday, July 26
  SURGA ITU ADA? (0)
Tuesday, May 17
  HAK ANDA TERJAMIN (0)
Tuesday, May 17
  SEMPER FI (0)
Tuesday, May 17
  TUHAN MENYINGKAPKAN RAHASIA (0)
Tuesday, May 17
  KASIH KARUNIA ALLAH (0)
Wednesday, March 16
  Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung (0)
Tuesday, February 23
  ANDA SEORANG NIKODEMUS? (0)
Tuesday, February 23
  PEKERJAAN YANG LEBIH BESAR (0)

Older Articles
Each user can view the site with a different theme.
Themes marked with a * also change the forum look.

Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.