salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 14
Bots: 1
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

We have received
12813058
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Mengenai Salib.Net > > Berita/Artikel di Salib.Net > > MENANG GUGATAN KATA "ALLAH"
Result

MENANG GUGATAN KATA "ALLAH"
Beberapa artikel atau berita di salib.net mungkin menggelitik Anda untuk diperbincangkan lagi. Anda bisa mendiskusikannya di sini.
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Berita/Artikel di Salib.Net
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Sword
Newbie
Newbie


Joined: Jan 23, 2008
Posts: 1075

PostPosted: Thu May 08, 2008 8:51 am    Post subject: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

"Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan,..."

Quote::
KUALA LUMPUR - Surat kabar Katolik Roma di Malaysia The Herald memenangkan hak menggunakan kata "Allah" dalam artikel mereka. Sidang yang diadakan kemarin (5/5) itu merupakan upaya mereka sebelum menggugat pemerintah yang melarang agama selain Islam menggunakan kata "Allah".

Menurut mereka, hal tersebut sah-sah saja. Sebab, "Allah" merupakan sinonim dari "Tuhan". Hakim Lau Bee Lan yang memimpin sidang memutuskan bahwa larangan pemerintah itu tidak pantas. Hakim pun mengizinkan media tersebut menggugat pemerintah atas larangan itu di pengadilan.

Sidang tersebut merupakan buntut dari pernyataan pemerintah yang melarang media itu menggunakan kata "Allah" dalam edisi bahasa Melayu mereka. Menurut pemerintah, kata tersebut hanya layak digunakan orang Islam.

Pemerintah mengeluarkan larangan tersebut untuk mencegah timbulnya kebingungan pada umat muslim. Bahkan, pemerintah mengancam akan mencabut izin terbit media yang membangkang.

The Herald menyatakan bahwa kata itu bukan semata hak eksklusif bagi muslim. Saat ini sirkulasi media tersebut mencapai 850 ribu. Surat kabar itu menampilkan artikel dalam empat bahasa, yakni Inggris, Mandarin, Tamil, dan Melayu.(AFP/AP/dia/ruk)
Sumber : www.indopos.co.id/inde...;id=340128

Salam.

_________________
Kristus Yesus satu-satunya Juruselamat dunia. Datanglah kepadaNya untuk pengampunan segala dosa anda.
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Thu May 08, 2008 9:55 pm    Post subject: Re: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

Sword wrote:


Pemerintah mengeluarkan larangan tersebut untuk mencegah timbulnya kebingungan pada umat muslim. Bahkan, pemerintah mengancam akan mencabut izin terbit media yang membangkang.


The Herald menyatakan bahwa kata itu bukan semata hak eksklusif bagi muslim. Saat ini sirkulasi media tersebut mencapai 850 ribu. Surat kabar itu menampilkan artikel dalam empat bahasa, yakni Inggris, Mandarin, Tamil, dan Melayu.(AFP/AP/dia/ruk)

Shallom,

o0o, jadi orang-orang Katolik itu pakai kata ALLAH untuk membingungkan umat muslim ya? Pantesan orang-orang Belanda jaman dulu juga pake kata ALLAH untuk menggantikan nama YHWH di dalam ALKITAB terjemahan melayu nya.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Sword
Newbie
Newbie


Joined: Jan 23, 2008
Posts: 1075

PostPosted: Fri May 09, 2008 7:54 am    Post subject: Re: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

Buddy wrote:
Sword wrote:


Pemerintah mengeluarkan larangan tersebut untuk mencegah timbulnya kebingungan pada umat muslim. Bahkan, pemerintah mengancam akan mencabut izin terbit media yang membangkang.


The Herald menyatakan bahwa kata itu bukan semata hak eksklusif bagi muslim. Saat ini sirkulasi media tersebut mencapai 850 ribu. Surat kabar itu menampilkan artikel dalam empat bahasa, yakni Inggris, Mandarin, Tamil, dan Melayu.(AFP/AP/dia/ruk)

Shallom,

o0o, jadi orang-orang Katolik itu pakai kata ALLAH untuk membingungkan umat muslim ya? Pantesan orang-orang Belanda jaman dulu juga pake kata ALLAH untuk menggantikan nama YHWH di dalam ALKITAB terjemahan melayu nya.

Beginilah model pemerintah yang suka main klaim2an. Apapun diklaim menjadi milik pribadi, termasuk kata 'Allah'. Akhirnya dia bingung sendiri dan tidak bisa membedakan mana milik umum/orang laen mana milik sendiri.
Untung pengadilan masih melek keadilan dan kebenaran sehingga siapa yang benar itu yang menang dan yang salah disalahkan.
Semoga pengadilan Indonesia kayak disana sehingga siapapun yang menggugat orang kristen didalam penggunaan kata 'Allah' boleh dibuat malu. Ya...Allah berperang ganti kita, orang Kristen yang cinta Dia. Amin.

Salam.

_________________
Kristus Yesus satu-satunya Juruselamat dunia. Datanglah kepadaNya untuk pengampunan segala dosa anda.
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Fri May 09, 2008 9:56 pm    Post subject: Re: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

Shallom,

Ya iya lah, dari tuntutan gugatan ke LAI membuktikan bahwa para pengagung nama YHWH adalah orang-orang yang ngerti hukum dan taat aturan. Urusan gugatan dikabulkan atau tidak, sebenarnya nggak terlalu essensial sebab sudah ada kitab suci ILT.

Jadi seumpama gugatan atas LAI tidak dikabulkan, para pengagung nama YHWH masih tetap menggunakan kitab suci yang sudah tidak memakai kata ALLAH untuk menggantikan nama YHWH.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Sword
Newbie
Newbie


Joined: Jan 23, 2008
Posts: 1075

PostPosted: Mon May 12, 2008 8:56 am    Post subject: Re: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

Buddy wrote:
Shallom,

Ya iya lah, dari tuntutan gugatan ke LAI membuktikan bahwa para pengagung nama YHWH adalah orang-orang yang ngerti hukum dan taat aturan. Urusan gugatan dikabulkan atau tidak, sebenarnya nggak terlalu essensial sebab sudah ada kitab suci ILT.

Jadi seumpama gugatan atas LAI tidak dikabulkan, para pengagung nama YHWH masih tetap menggunakan kitab suci yang sudah tidak memakai kata ALLAH untuk menggantikan nama YHWH.

Saya pikir bukan ngerti hukum, tetapi asal sruduk kayak banteng aja.

_________________
Kristus Yesus satu-satunya Juruselamat dunia. Datanglah kepadaNya untuk pengampunan segala dosa anda.
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Tue May 13, 2008 7:20 pm    Post subject: Re: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

Sword wrote:

Saya pikir bukan ngerti hukum, tetapi asal sruduk kayak banteng aja.

Shallom,

Yah, at least lebih nggenah daripada FPI yang berniat merusak rumah ibadah sesamanya. Parah tuh FPI.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Fugazy
Newbie
Newbie


Joined: May 30, 2008
Posts: 10

PostPosted: Fri May 30, 2008 6:10 pm    Post subject: Re: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

Ya cocok, memang bener gak ada seorang atawa kelompok orang yang bisa mengklaim bahwa Allah itu cuma milik mereka. Emang mereka yang bikin nama itu? apa juga udah dipatenkan? Siapa pula yang memberi hak pada mereka bahwa mereka doang yang bisa make nama itu. Kalau iya, berapa serial numbernya? kita crack aja... Laughing

Buat yang masih ngotot make YHWH, aku mau tanya, gimana kalau akar kekristenan gak timbul di kelompok orang yang pake bahasa ibrani, tapi di tanah jawa. Apakah Tuhan akan memperkenalkan diriNya sebagai YHWH? Question
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Sat Jun 14, 2008 1:11 am    Post subject: Re: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

Fugazy wrote:
Ya cocok, memang bener gak ada seorang atawa kelompok orang yang bisa mengklaim bahwa Allah itu cuma milik mereka. Emang mereka yang bikin nama itu? apa juga udah dipatenkan? Siapa pula yang memberi hak pada mereka bahwa mereka doang yang bisa make nama itu. Kalau iya, berapa serial numbernya? kita crack aja... Laughing

Buat yang masih ngotot make YHWH, aku mau tanya, gimana kalau akar kekristenan gak timbul di kelompok orang yang pake bahasa ibrani, tapi di tanah jawa. Apakah Tuhan akan memperkenalkan diriNya sebagai YHWH? Question

Shallom,

Lho kok tanya pada saya? Tanyakan pada TUHAN mengenai alasan DIA memberikan sepuluh hukum TUHAN (The Ten Commandments) yang ditulis dengan tanganNya sendiri kepada Musa.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
shandy
Newbie
Newbie


Joined: Feb 07, 2008
Posts: 179

PostPosted: Thu Jun 04, 2009 7:02 pm    Post subject: Re: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

yah kale lebih baik dan populer memakai kata Allah (bahasa arab) dari pada yahw (ibrani) kale.
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Thu Jun 24, 2010 4:12 am    Post subject: Re: MENANG GUGATAN KATA "ALLAH" Reply with quote

shandy wrote:
yah kale lebih baik dan populer memakai kata Allah (bahasa arab) dari pada yahw (ibrani) kale.

Shallom,

Ya iya lah. Orang dunia macam kalian kan biasanya mikir popularitas bahkan dalam beragama sekalipun.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Berita/Artikel di Salib.Net All times are GMT + 7 Hours
Page 1 of 1


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.