salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 30
Bots: 2
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

We have received
12834003
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Mengenai Salib.Net > > Berita/Artikel di Salib.Net > > Tanggapan ttg 'Teguran Keras Para Mubaligh Indonesia'
Result

Tanggapan ttg 'Teguran Keras Para Mubaligh Indonesia'
Beberapa artikel atau berita di salib.net mungkin menggelitik Anda untuk diperbincangkan lagi. Anda bisa mendiskusikannya di sini.
Go to page Previous  1, 2, 3
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Berita/Artikel di Salib.Net
View previous topic :: View next topic  
Author Message
dodo_wahana
Newbie
Newbie


Joined: Oct 11, 2007
Posts: 1

PostPosted: Thu Oct 11, 2007 3:13 pm    Post subject: Re: Tanggapan ttg 'Teguran Keras Para Mubaligh Indonesia' Reply with quote

Hati2! Mungkin juga kita yang "kurang cerdas" dan "nggak pintar" karena hanya menuruti terjemahan dari LAI.
Apakah anda sangat yakin nama Tuhan kita adalah 'Allah'?
Bagaimana kalau bukan 'Allah' tetapi YAHWEH atau YAHOWAH atau YEHOVAH?[/quote]

arab kristen pada zaman pra islam sudah memakai kata "Allah", jadi siapa sebenarnya yang ikut-ikutan?
Back to top
View user's profile
edysusilo
Newbie
Newbie


Joined: Oct 11, 2007
Posts: 1

PostPosted: Fri Oct 12, 2007 9:27 pm    Post subject: Re: Tanggapan ttg Reply with quote

sepertinya harus belajar dulu tentang terbentuknya bangsa arab dan bahasa arab yang baik dan benar awal dan sejarahnya baru bisa meng-klaim seperti itu
Back to top
View user's profile
debora2972
Newbie
Newbie


Joined: Oct 16, 2007
Posts: 14

PostPosted: Wed Oct 17, 2007 7:10 am    Post subject: Re: Tanggapan ttg 'Teguran Keras Para Mubaligh Indonesia' Reply with quote

menanggapi teguran keras dari para mubaligh itu saya rasa sih kita tak perlu tanggapin tapi bukan berarti kita diam saja kita harus berdoa utk hal tsb supaya nama Allah tak perlu diganti

kadang2 suka heran kenapa Allah yg punya nama aja gak protes knp org2 kyk kita yg jelas2 berdosa pake protes2 segala?? Confused
sebab jika Allah adalah sebutan yg salah mengapa begitu bnyk kesaksian dari saudara2 kita dari sebrang yg bertobat karena nama itu?
Tuhan Yesus saja menyatakan DiriNya sebagai Anak Allah

ingat nama Allah sudah dipakai sejak jaman belanda dtg *selain menjajah indonesia* utk melakukan missionari dan sejak itu mujizat demi mujizat terjadi di negeri ini karena sekarang penduduk kristiani menduduki peringkat 2 dari jumlah penduduk indonesia, ya kan? praise the Lord \o/
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Sat Apr 19, 2008 6:39 pm    Post subject: Re: Tanggapan ttg Reply with quote

debora2972 wrote:

ingat nama Allah sudah dipakai sejak jaman belanda dtg *selain menjajah indonesia* utk melakukan missionari dan sejak itu mujizat demi mujizat terjadi di negeri ini karena sekarang penduduk kristiani menduduki peringkat 2 dari jumlah penduduk indonesia, ya kan? praise the Lord \o/

Buddy wrote:


Shallom,

LAI memakai kata ALLAH itu dengan dasar apa? ALKITAB terjemahan bahasa Melayu yang dibuat oleh para penjajah yaitu Belanda? Mengapa orang Belanda yang penjajah itu mau repot-repot menterjemahkan dalam bahasa Melayu? Konsep GOD, GOLD and GLORY? Mengapa mereka mengganti kata GOD dengan kata ALLAH yang biasa dipakai oleh orang Islam? Politik devide et impera?

edysusilo wrote:
sepertinya harus belajar dulu tentang terbentuknya bangsa arab dan bahasa arab yang baik dan benar awal dan sejarahnya baru bisa meng-klaim seperti itu

Shallom,

Mestinya, orang-orang Kristen tuh belajar bahasa Ibrani dan Yunani sejak kecil, bukannya dicekoki dogma dan doktrin yang nggak karuan juntrungannya... Malu deh dengan penganut ajaran Mohammad yang sudah bisa membaca kitab agama mereka dalam bahasa aslinya (bahasa Arab)

ινα μηκετι ωμεν νηπιοι κλυδωνιζομενοι και περιφερομενοι παντι ανεμω της διδασκαλιας εν τη κυβεια των ανθρωπων εν πανουργια προς την μεθοδειαν της πλανης

sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan

As a result, we are no longer to be children, tossed here and there by waves and carried about by every wind of doctrine, by the trickery of men, by craftiness in deceitful scheming;

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Sword
Newbie
Newbie


Joined: Jan 23, 2008
Posts: 1075

PostPosted: Mon May 12, 2008 9:11 am    Post subject: Re: Tanggapan ttg 'Teguran Keras Para Mubaligh Indonesia' Reply with quote

Tamu wrote:
Hendaknya kita berduduk diam dan merenungkannya dulu.

1. Apakah benar nama Tuhan kita adalah 'Allah'?

2. Apakah kita dibenarkan oleh Tuhan karena
menyebut nama Tuhan dengan 'Allah'?

Saya tidak membela Teguran Mubaligh atau membela
kelompok Pengagung Yahweh.

Mungkin Pengagung Yahweh salah dan kita yang benar.
TETAPI mungkin juga mereka yang benar dan kita yang salah.

Contoh: Dulu Martin Luther dianggap sesat oleh mayoritas orang Kristen.
Tetapi sekarang dianggap sebagai Bapak Reformasi.

Anda sudah berasumsi bahwa kristen salah dan pengagung nama 'YHWH' benar.

Quote::
Jadi, mohon jangan MENGHAKIMI.
Hanya Tuhan yang berhak menghakimi siapa yang benar
dan yang salah. Biar netral panggil saja nama Tuhan dengan
nama Yesus dan jangan dengan nama lain yang mungkin keliru.

Jadi anda juga ga berhak menghakimi orang Kristen, hanya Tuhanlah yang berhak.

Quote::
Sebab ada tertulis:
Jangan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan.... (Kel 20:7)

Menyebut nama sembarangan saja tidak boleh,
apalagi mengganti...

Asal mula dosa adalah mengurangi atau/dan menambahi Firman Tuhan.
Darimana anda memperoleh kesimpulan dari teks tsb bhw mengganti tidak boleh??? anda nglindur???

Salam.

_________________
Kristus Yesus satu-satunya Juruselamat dunia. Datanglah kepadaNya untuk pengampunan segala dosa anda.
Back to top
View user's profile
Fugazy
Newbie
Newbie


Joined: May 30, 2008
Posts: 10

PostPosted: Fri May 30, 2008 6:33 pm    Post subject: Re: Tanggapan ttg 'Teguran Keras Para Mubaligh Indonesia' Reply with quote

Jangan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan maksudnya itu bukan kita gak boleh memanggil Dia Allah, tapi dilarang nyebutin namaNya untuk hal-hal yang tidak baik atawa menyamakan Dia dengan hal-hal lain yang sepele.

Kalau Musa, Abraham, atau lainnya orang jawa, apakah Tuhan akan memperkenalkan diriNya sebagai YHWH? Question
Back to top
View user's profile
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Berita/Artikel di Salib.Net All times are GMT + 7 Hours
Go to page Previous  1, 2, 3
Page 3 of 3


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.