salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 32
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

We have received
12800160
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Kekristenan > > Konseling > > Kesehatan Emosional
Result

Kesehatan Emosional
Punya masalah yang belum terpecahkan dan bingung mau minta nasihat ke siapa? Cobalah bagikan di sini, entar rekan-rekan kita akan membantu dengan memberikan nasihatnya.
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Konseling
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Harahap
Newbie
Newbie


Joined: Jun 27, 2006
Posts: 1

PostPosted: Tue Jul 11, 2006 12:42 pm    Post subject: Kesehatan Emosional Reply with quote

Saya mempunyai pendapat bahwa ada kaitan ang penting antara kesehatan emosinal dengan kedewasaan rohani. Maksudnya seseorang pasti aka terhambat dalam pertumbuhan rohaninya jika bidang emosionalnya belum dijamah Tuhan.
Siapa yang setuju dan mau mengembangkan pengetahuan ini silahkan beri komentar.

Ev. Watafnas Hrahap
Back to top
View user's profile
Duddy
Newbie
Newbie


Joined: Apr 28, 2006
Posts: 20

PostPosted: Wed Jul 12, 2006 9:04 am    Post subject: Re: Kesehatan Emosional Reply with quote

Syalom,

Saya setuju ttg hal itu, salah satu ukuran kedewasaan rohani menurut Alkitab adalah pengembangan ke-9 buah Roh Kudus dalam karakternya.

Gal 5:22-23, "kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri" adalah hal yg erat hubungannya dengan kesehatan emosional yg Bp/Ibu maksudkan.

TYM
Back to top
View user's profile
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Wed Jul 12, 2006 9:07 pm    Post subject: Re: Kesehatan Emosional Reply with quote

Saya juga setuju ama duddy.

org yg dewasa rohani tentu akan dapat mengendalikan emosinya. Dan org yg dapat mengendalikan emosinya tentu sudah dewasa.

Kok keputer2?

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Fri Jul 14, 2006 4:27 am    Post subject: Re: Kesehatan Emosional Reply with quote

Shallom,

Apa bedanya kesehatan emosional dengan Emotional Quotient ? Setahu saya, kalo untuk Intellegence Quotient perhitungannya adalah umur psikologis dibagi umur biologis dikali 100. Bagaimana dengan indikator dan parameter untuk kesehatan emosional ?

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"


Last edited by Buddy on Thu Oct 19, 2006 11:58 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Mon Aug 14, 2006 10:52 pm    Post subject: Re: Kesehatan Emosional Reply with quote

ALoW,

Bagaimana bisa diukur?

Kalo kepintaran dari otak, makin lama mungkin seperti aki yang semakin soak. Kalo emosi berasal dari hati, apa hati bisa meredam???

GBUs

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Mon Aug 14, 2006 11:24 pm    Post subject: Re: Kesehatan Emosional Reply with quote

Shallom,

Kan dinamakan kesehatan emosional, karena ada istilah semacam itu mungkin ada negasinya yaitu Emotional Defect. Jika Emotional defect yang amat sangat parah diukur sebagai nol dan Kesehatan emosional yang amat sangat sempurna (nggak tau nih, kalo ada) diukur sebagai seratus. Maka kita bisa mengambil ukuran batas bawah dan batas atas. Untuk sementara itu saja dari saya.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Tue Aug 15, 2006 1:40 pm    Post subject: Re: Kesehatan Emosional Reply with quote

Duh, saya kok kurang ngerti yah. bisa dijelaskan???

thx.

GBUs

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Sun Aug 20, 2006 11:01 am    Post subject: Re: Kesehatan Emosional Reply with quote

Shallom,

Mungkin saya bisa tawarkan konsep pembuatan termometer yang disebut BATAS BAWAH dan BATAS ATAS. Jika Anda ingin mempelajari konsep pembuatannya, Anda bisa baca di buku-buku Sains kelas Sekolah Menengah.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"


Last edited by Buddy on Thu Oct 19, 2006 11:58 pm; edited 2 times in total
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Mon Aug 21, 2006 10:18 am    Post subject: Re: Kesehatan Emosional Reply with quote

AloW,

wew............

saya dah gak punya buku2 kaya gitu lagi kakak. Dah ilang semuanya tuh.
maksudnya batas suhu bawah dan atasnya??? mungkin saya sebenernya tau tuh.

GBUs

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Fri Oct 09, 2009 2:46 pm    Post subject: Re: Kesehatan Emosional Reply with quote

Shallom,

Seumpama Yesus Kristus dijadikan sebagai patokan untuk kesehatan emosional yang amat sangat sempurna, apakah bisa disepakati? Sebab tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Sedangkan, mungkin, untuk emotional defect bisa dari orang di luar. (You know whom I mean).

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Konseling All times are GMT + 7 Hours
Page 1 of 1


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.