salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 27
Bots: 2
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

We have received
12833814
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Mengenai Salib.Net > > Berita/Artikel di Salib.Net > > Tanya misa arwah
Result

Tanya misa arwah
Beberapa artikel atau berita di salib.net mungkin menggelitik Anda untuk diperbincangkan lagi. Anda bisa mendiskusikannya di sini.
Go to page Previous  1, 2
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Berita/Artikel di Salib.Net
View previous topic :: View next topic  
Author Message
hesadrian
Newbie
Newbie


Joined: Sep 26, 2006
Posts: 44
Location: Jakarta Barat

PostPosted: Mon Apr 16, 2007 1:58 am    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

beltsazar wrote:

Masakan di forum ini ga ada warga Katoliknya. Apa iya semua member forum cuma orang Protestan ?

Pernyataan diatas apa maksudnya yah??? Confused

_________________
Regards,
Hesadrian

Jesus Bless Us
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
St.Raphael
Newbie
Newbie


Joined: May 05, 2008
Posts: 89

PostPosted: Tue May 06, 2008 11:30 am    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

Dessy, udah dapat jawaban tentang misa arwah (Requiem)???

Misa arwah disebut juga Requiem (Istirahat), kata ini berasal dari kata pertama dari Introit yang berbunyi "Requiem æternam dona eis, Domine, et lux perpetua luceat eis. Te decet hymnus Deus, in Sion, et tibi reddetur votum in Ierusalem. Exaudi orationem meam; ad te omnis caro veniet. Requiem æternam dona eis, Domine, et lux perpetua luceat eis."

Artinya kurang lebih: Karuniakanlah istirahat kekal kepada mereka, ya Tuhan, dan semoga cahaya abadi menyinari mereka. Biarlah lagu pujian berkumandang bagi Allah, di Sion, dan sembah sujud bagiMu di Yerusalem. Dengarlah doaku wahai Dikau Sumber sehala kehidupan. Karuniakanlah istirahat kekal kepada mereka, ya Tuhan, dan semoga cahaya abadi menyinari mereka.

Kata2 ini terdapat dalam kitab Edras, salah satu dari kitab2 Apokrifa.

Misa arwah dilakukan untuk mendoakan arwah.
Back to top
View user's profile
Fugazy
Newbie
Newbie


Joined: May 30, 2008
Posts: 10

PostPosted: Fri May 30, 2008 6:46 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

Buat Ms Dessy, udah puas ama jawaban St.Raphael kan? ya emang gitu pengertian misa arwah.

Soal yang kesurupan, gak ada hubungannya dengan misa arwah dan setahu gue (protestan), gak ada orang Kristen yang kesurupan, karena iblis udah di usir sama Xtus ke dalam tubuh babi dan nyemplung ke laut.

Cuman gujon... apa lagi kalau kita suka makan daging babi, iblis trauma ama babi ...... Razz
Back to top
View user's profile
St.Raphael
Newbie
Newbie


Joined: May 05, 2008
Posts: 89

PostPosted: Fri May 30, 2008 11:55 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

anda benar fugazy... iblis ga trauma ama bawang putih tapi ama babi wakakakakaka..... apalagi dendeng babi "bee cheng hiang" hahaha

_________________
True Freedom is Found in Christ
Back to top
View user's profile
Posthink
Newbie
Newbie


Joined: Sep 25, 2008
Posts: 143

PostPosted: Fri Oct 17, 2008 11:51 am    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

To: mbak Dessy

Saya mantan Katolik yg sudah disidi 2 th yang lalu. Misa arwah adalah misa untuk mendoakan orang-orang yang sudah meninggal (sudah percaya). Diadakan kalau tidak salah setiap 2 November (maaf kalau seandainya keliru, maklum sudah lama ndak ikut).

Menurut gereja Katolik, ada 3 gereja:
1. Kita yang masih hidup hidup di gereja (dunia),
2. Umat yang percaya di gereja menderita (di api penyucian),
3. Arwah yang sudah masuk surga

Misa arwah adalah mendoakan gereja pada point no. 2, mengapa ada paham ini? Karena menurut gereja Katolik di surga pasti sudah tidak ada dosa. Sedangkan saat umat percaya meninggal dunia ada kemungkinan mereka masih membawa dosa dalam roh mereka.

Supaya layak masuk surga, dosa2 mereka dibersihkan dulu di api penyucian.

Kalau soal kesurupan saya tidak pernah menjumpai hal itu selama ini. Mungkin ada roh2 jahat saat misa, saya juga kurang tahu.

Kalau ingin lebih jelas bisa baca buku Ajaran Agama Katolik, bisa didapatkan di toko buku gereja Katolik. Biasanya di Katedral lebih lengkap. Saya pernah punya dulu beli di Katedral Surabaya (Paroki Hati Kudus Yesus).

Semoga tambahan informasi ini bisa membantu rekan2 sekalian.
Tuhan memberkati.
Back to top
View user's profile
St.Raphael
Newbie
Newbie


Joined: May 05, 2008
Posts: 89

PostPosted: Fri Oct 17, 2008 12:43 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

Misa arwah/Requiem ga cuma dipersembahkan pada tanggal 2 November saja. Tapi kalau ada peristiwa kematian pada salah satu anggota gereja Katolik. Emang ga harus selalu dimisakan arwah sih, bisa juga cuma ibadat sabda aja atau doa rosario saja. Kalo misa arwah tanggal 2 November itu untuk memperingati arwah semua orang beriman.

_________________
True Freedom is Found in Christ
Back to top
View user's profile
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Berita/Artikel di Salib.Net All times are GMT + 7 Hours
Go to page Previous  1, 2
Page 2 of 2


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.