salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 32
Bots: 2
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

We have received
12834008
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Mengenai Salib.Net > > Berita/Artikel di Salib.Net > > Tanya misa arwah
Result

Tanya misa arwah
Beberapa artikel atau berita di salib.net mungkin menggelitik Anda untuk diperbincangkan lagi. Anda bisa mendiskusikannya di sini.
Go to page 1, 2  Next
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Berita/Artikel di Salib.Net
View previous topic :: View next topic  
Author Message
dessy
Newbie
Newbie


Joined: Oct 07, 2004
Posts: 385

PostPosted: Tue Mar 07, 2006 7:38 am    Post subject: Tanya misa arwah Reply with quote

Pada rekan2 katolik, pingin nanya, apa sih misa arwah itu? kOk bisa sampai ada yang kesurupan di berita ini?
Back to top
View user's profile
dessy
Newbie
Newbie


Joined: Oct 07, 2004
Posts: 385

PostPosted: Sat Mar 11, 2006 6:48 am    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

Gak ada orang katolik di sini yang bisa jawab?
Back to top
View user's profile
beltsazar
Newbie
Newbie


Joined: Nov 28, 2006
Posts: 13

PostPosted: Mon Jan 08, 2007 4:53 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

dessy wrote:
Pada rekan2 katolik, pingin nanya, apa sih misa arwah itu? kOk bisa sampai ada yang kesurupan di berita ini?

Buat rekan-rekan anggota yang beragama Katolik mohon sharingnya dong, kasian tuh Sis Dessy udah dari tanggal 7 Maret 2006 tanya tentang "Misa Arwah" kok ga dibantuin jawab sih ?

Kenapa ya ? masa di forum ini ga ada yang Katolik sih..........
Saya rasa Sis Dessy bukan mau melecehkan umat Katolik, tapi dilandasi rasa penasaran itulah yang membuat sis Dessy bertanya-tanya.

Sekali lagi please disharing dong ......... saya juga penasaran nih. Please...... please.........

Berita terkait : Ikuti Misa Arwah, Belasan SMA Pangudi Luhur Kesurupan
Back to top
View user's profile Send e-mail Visit poster's website Yahoo Messenger
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Mon Jan 08, 2007 9:47 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

waduh,

berat amat nih.

doa misa arwah malah jadi kesurupan??

weleh2.

kok saya gak tau beritanya, ya?????

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
umat_gila
Newbie
Newbie


Joined: Dec 22, 2006
Posts: 86

PostPosted: Mon Jan 08, 2007 10:44 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

kesurupan yahh????
kayaknya gak cuma kejadian pertama kali kow orang ibadah kesurupan....
dolo waktu aku masih sering gabung ke Bethany, ada orang yang kesurupan juga....
akhirnya setelah penyelidikan lebih lanjut..
didapati bahwa dia nimpen setan dalam bentuk jimat...
mungkin, terjadi pada saat ini juga, yang sedang kita bicarakan ini...

_________________
Tetep. asik's ....
Back to top
View user's profile Visit poster's website Yahoo Messenger
beltsazar
Newbie
Newbie


Joined: Nov 28, 2006
Posts: 13

PostPosted: Wed Jan 10, 2007 3:35 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

umat_gila wrote:
kesurupan yahh????
kayaknya gak cuma kejadian pertama kali kow orang ibadah kesurupan....
dolo waktu aku masih sering gabung ke Bethany, ada orang yang kesurupan juga....
akhirnya setelah penyelidikan lebih lanjut..
didapati bahwa dia nimpen setan dalam bentuk jimat...
mungkin, terjadi pada saat ini juga, yang sedang kita bicarakan ini...

Bro, menurut saya itu sih bukan kesurupan tapi manifestasi karena adanya kuasa-kuasa gelap yang diam dalam orang tersebut dan berusaha melawan kuasa ROH KUDUS.

_________________
" Mulutku mengucapkan puji-pujian kepada TUHAN dan biarlah segala makhluk memuji nama-Nya yang kudus untuk seterusnya dan selamanya " Mazmur 145 : 21
Back to top
View user's profile Send e-mail Visit poster's website Yahoo Messenger
umat_gila
Newbie
Newbie


Joined: Dec 22, 2006
Posts: 86

PostPosted: Thu Jan 11, 2007 8:56 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

heheheh...makanya baca dulu atuhhh...
sample kejadian real saya...
kan kejadianya karena dia nyimpen jimat...sementara dia mengijinkan roh itu masuk...betul seperti mas bilang..ada manifestasi dari dalam...dengan kata lain...dia mengijinkan dirinya kesurupan...karena posisinya dia sadar gak sadar udah milih memelihara stan gitu loh...

_________________
Tetep. asik's ....
Back to top
View user's profile Visit poster's website Yahoo Messenger
pius
Newbie
Newbie


Joined: Jul 17, 2006
Posts: 28

PostPosted: Tue Jan 16, 2007 9:33 am    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

shaloom!

sepengetahuan saya jg pengalaman saya, istilah yang dipergunakan oleh penulis berita di atas dengan kata "kesurupan" sering disalah artikan. saya lebih setuju jika kata "kesurupan" itu kita artikan sebagai bentuk "manifestasi". saya pernah mengalami hal serupa yang dialami oleh siswa-i pangudi luhur itu ketika saya sekolah di sekolah katolik, tapi yang sebenarnya saya alami adalah ketika saya mulai berdoa dg "sungguh2" dan "khusuk", saya merasa berada di sebuah "atmosfere" yang amat "damai".waktu itu bukan dalam misa doa arwah, tapi misa ekaristi membuka tahun ajaran baru. menurut teman2 dan guru2 saat itu,mereka melihat saya menangis seru! seperti orang "trans" gitu kata mereka...sampai akhirnya saya pingsan selama +/- 1jam'an.nah ini pengalaman saya ketika masih smp dulu.saya ingat waktu itu saya sedang mengulang doa salam maria & doa tobat.waktu itu ada 3 orang yang mengalami seperti saya.jadi saya kurang yakin peruntukan kata "kesurupan" yg sering dilansir media masa,karena mungkin akan sangat beda artinya bila terjemahan kita keliru.

salam!
Back to top
View user's profile
beltsazar
Newbie
Newbie


Joined: Nov 28, 2006
Posts: 13

PostPosted: Tue Jan 16, 2007 12:51 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

dessy wrote:
Pada rekan2 katolik, pingin nanya, apa sih misa arwah itu? kOk bisa sampai ada yang kesurupan di berita ini?

Bro n Sis semua mungkin kita perlu balik lg ke topik utama yang sudah disampaikan oleh Sis Dessy, sebenernya apa sih yang dimaksud dengan misa arwah itu ? (soalnya masih penasaran nih)

_________________
" Mulutku mengucapkan puji-pujian kepada TUHAN dan biarlah segala makhluk memuji nama-Nya yang kudus untuk seterusnya dan selamanya " Mazmur 145 : 21
Back to top
View user's profile Send e-mail Visit poster's website Yahoo Messenger
mikono
Newbie
Newbie


Joined: Sep 25, 2006
Posts: 41

PostPosted: Thu Jan 18, 2007 4:25 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

Maaf kalau OOT,

Mungkin perlu diperjelas dulu definisi "kesurupan". Saya juga pernah mengalami seperti Pius, tapi bukan kesurupan.

Kesurupan adalah situasi dimana seseorang dikuasai oleh roh yang bukan dirinya sendiri. Jadi dalam situasi kesurupan pikiran seseorang dikendalikan roh lain dan dia tidak ingat sama sekali apa yang terjadi pada saat kesurupan. ITU BEDANYA !

Suatu saat saya ikut ibadah dan saya ikut maju ke depan waktu altar call. Setelah pendeta tumpang tangan saya menangis. Saya sadar situasi sekeliling. Saya ingat apa yang terjadi. Saya tahu ada orang yang menyentuh saya. Saya tahu di sekeliling saya banyak orang. Jadi kesadaran saya waktu itu TIDAK HILANG.

Mau tau bagaimana perasaan saya waktu menangis? Kalau teman-teman ingat, ada kalanya kita menangis sedih waktu ditinggal orang tua. Menangis karena ditinggal pacar. Menangis karena kehilangan barang berharga. Jadi perasaan sedih ada macam-macam. Tapi saya bisa menggambarkan perasaan saya waktu menangis setelah tumpang tangan oleh pendeta.

Rasanya seperti terharu! Sama seperti seseorang yang menyatakan cintanya lalu kita merasa terharu. Saya tahu Tuhan Yesus yang menyatakan cintaNya pada saya. Dan saya menangis karena merasa tidak layak.

GBU
Back to top
View user's profile
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Sat Jan 20, 2007 10:33 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

beda antara kesurupan dengan kerasukan???????

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
mikono
Newbie
Newbie


Joined: Sep 25, 2006
Posts: 41

PostPosted: Mon Jan 22, 2007 2:06 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

Coba buka definisi di wikipedia indonesia antara kesurupan dan kerasukan.

Yang jelas, Tuhan tidak pernah membuat kita kesurupan alias tidak sadar. Bahkan yang mengalami kepenuhan Roh Kudus masih sadar dan ingat apa yang terjadi. Coba pernyataan saya ini diverifikasi yah... Betul atau tidak? Kalau direnungkan baik-baik, Tuhan kita itu memang maha bijaksana ya... Dia tidak mau menjadikan kita robot seperti orang kesurupan. Dia mau kita melakukan segala sesuatu dengan sukarela tanpa paksaan.

Orang kesurupan roh dan pikirannya 100% dikendalikan orang/roh lain. Orang yg kesurupan bisa melakukan apa saja tanpa sadar, tanpa bisa menolak, tidak tahu baik dan jahat. Jadi tidak heran biasanya orang yang kesurupan melakukan kejahatan karena kalau dalam keadaan sadar belum tentu orangnya mau melakukan. Ini juga yang menjelaskan kenapa pemabuk-pemabuk biasanya cenderung anarkis & jahat. Karena dalam keadaan tidak sadar mereka dirasuki, dikendalikan & diperalat roh-roh jahat. Selesai mabuk & sadar mereka nggak ingat sebelumnya ngapain aja.


Kesimpulan:

- Kalau orangnya tidak sadar, sudah pasti itu kesurupan atau "trance", dan sudah pasti bukan berasal dari Tuhan.

- Orang yang sadar juga bisa berada di bawah pengaruh roh jahat. Mungkin lebih cocok disebut kerasukan roh, dia masih memiliki kesadaran tapi tindakannya dibawah pengaruh. Kerasukan mengandung konotasi dimasuki dengan paksa.

- Orang yang diurapi/kepenuhan Roh Kudus tidak bisa disebut kesurupan karena dia tidak pernah kehilangan kesadaran. Juga tidak bisa disebut "kerasukan" karena meskipun sadar & tindakannya di bawah pengaruh, tetapi Roh Kudus tidak pernah memaksa masuk jika orangnya tidak menghendaki.


GBU
Back to top
View user's profile
beltsazar
Newbie
Newbie


Joined: Nov 28, 2006
Posts: 13

PostPosted: Wed Jan 24, 2007 10:40 am    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

dessy wrote:
Pada rekan2 katolik, pingin nanya, apa sih misa arwah itu? kOk bisa sampai ada yang kesurupan di berita ini?

Masakan di forum ini ga ada warga Katoliknya. Apa iya semua member forum cuma orang Protestan ?

_________________
" Mulutku mengucapkan puji-pujian kepada TUHAN dan biarlah segala makhluk memuji nama-Nya yang kudus untuk seterusnya dan selamanya " Mazmur 145 : 21
Back to top
View user's profile Send e-mail Visit poster's website Yahoo Messenger
s3prayer
Newbie
Newbie


Joined: Jan 24, 2007
Posts: 6

PostPosted: Mon Feb 19, 2007 3:14 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

koq saya gak tau beritanya, bisa diberi tahukan saya link beritanya ?

kesurupannya apa dulu ? menghujat Tuhan atau gimana...? dah baru kita bisa jelaskan dari situ.

_________________
Cheers,

Adi P.Nugroho
Back to top
View user's profile Visit poster's website
yonatans14
Newbie
Newbie


Joined: Aug 01, 2006
Posts: 1

PostPosted: Thu Apr 05, 2007 12:34 pm    Post subject: Re: Tanya misa arwah Reply with quote

syalom teman2 semua, saya mau sedikit saran untuk pebincangan yang semakin ditanya semakin bingung..bagi teman2 yang ingin lebih lanjut mengetahui tentang kerasukan dan lain2 yang berhubungan dengan dunia roh ada baiknya membaca buku2 dari ev.Daud Tony , terbitan betlehem
terutama buku yang judulnya tentang roh2 jahat.. semoga saran saya bisa membantu, karena saya tau Doud Tony adalah orang yang paling mengetahui tentang dunia Roh.

God Bless All
Back to top
View user's profile
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Berita/Artikel di Salib.Net All times are GMT + 7 Hours
Go to page 1, 2  Next
Page 1 of 2


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.