salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 29
Bots: 2
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

We have received
12834024
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Mengenai Salib.Net > > Berita/Artikel di Salib.Net > > tentang tanda 666
Result

tentang tanda 666
Beberapa artikel atau berita di salib.net mungkin menggelitik Anda untuk diperbincangkan lagi. Anda bisa mendiskusikannya di sini.
Go to page 1, 2  Next
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Berita/Artikel di Salib.Net
View previous topic :: View next topic  
Author Message
tHomaZ
Guest





PostPosted: Sat Oct 16, 2004 6:50 pm    Post subject: tentang tanda 666 Reply with quote

Menurut saya tanda 666 itu tidak berarti secara jasmani tapi rohani. so kok saya agak nggak yakin membaca berita ttg chip itu. lho kalo all kredit card grs diganti chip trus gimana nih? apa gak boleh saya ganti dg teknologi yg lbh maju? Wah bakal bawa tunai terus donx!
Back to top
babasheep
Newbie
Newbie


Joined: Oct 16, 2004
Posts: 3

PostPosted: Sat Oct 16, 2004 11:48 pm    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

saya sih berpendapat bahwa hal seperti ini harus diwaspadai.
soalnya saya dengar chip itu hanya bisa dipakaikan di tangan kanan
dan didahi. dan kalau seandainya sistem moneter dunia diubah
menjadi cashless... dimana uang tunai tidak diberlakukan lagi,
bukankah ini menunjukkan adanya kemungkinan digenapinya
Firman Tuhan dlm Wahyu.

Lagian dgn sistem cashless ini, byk hal yg bisa dikendalikan
dan secara teoritis amat efektif utk mengendalikan byk org.

cthnya masalah pembayaran pajak, dgn sistem cashless pemerintah
bisa mendeteksi apakah anda seorang pembayar pajak yg taat atau tidak.
bisa mendeteksi transfer dana dsb.. dsb..

dgn adanya fungsi seperti ini, bukankah pemerintah tertarik utk menerapkannya ? Smile

dan kalau diharuskan maukah anda taat ? .... Smile
Back to top
View user's profile
tHomaZ
Guest





PostPosted: Mon Oct 18, 2004 3:43 am    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Lho kalo entar diganti ama chip itu, terus kita gak bisa pake kredit card donx? apa kalo orang udah terlanjur diberi chip terus dicopot lagi gak diselamatkan juga?
Back to top
babasheep
Newbie
Newbie


Joined: Oct 16, 2004
Posts: 3

PostPosted: Sat Oct 23, 2004 6:56 am    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

wah saya juga nggak tau. kalau udah begini.

tapi saya rasa belum saatnya memusingkan hal ini.
yg jadi permasalahan utama, sudah seberapa jauh
persiapan kita msg msg sampai hari ini.

trims
Back to top
View user's profile
fredy
Guest





PostPosted: Mon Oct 25, 2004 3:41 am    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Mengenai berita chip kartu kredit dan tanda 666 ini, kita tidak dapat menghindarinya. Karena perkembangan teknologi saat ini memungkinkan hal itu terjadi. Walaupun para teknolog sebenarnya mendisain teknologi untuk kemudahan umat manusia. Mereka tidak memikirkan teknolgi tsb dari segi agama. saya punya referensi kumpulan artikel dan berita mengenai kemajuan teknologi dan hal-hal lain yang berhubungan dengan akhir zaman. Silahkan ke web www.gpdiworld.us/main.php. Kemudian klik search news & article, ketik "Akhir Zaman"

Bagaimana sikap umat yang percaya kepada TUHAN terhadap teknologi ?

Sebenarnya kita tidak perlu anti teknologi. Akan tetapi kita harus mewaspadai sikap hidup kita sendiri ? Apakah selama ini kita sudah menjalankan Firman TUHAN dengan baik dengan benar ? Apakah kita telah memberikan hidup kita menjadi manfaat bagi diri kita dan orang lain di sekitar kita ? Apakah sikap kita hidup kita selama ini menyenangkan hati TUHAN ?

GBU
Back to top
tHomaZ
Guest





PostPosted: Mon Oct 25, 2004 7:44 pm    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

kan alkitab ngomong kalau menerima tanda itu gak diselamatkan. Kalau terlanjur tapi setelah bertobat, gimana???
Back to top
Ishak
Guest





PostPosted: Fri Nov 05, 2004 4:08 am    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

tHomaZ wrote:
kan alkitab ngomong kalau menerima tanda itu gak diselamatkan. Kalau terlanjur tapi setelah bertobat, gimana???

Rekan tHomaZ , siapa bilang teknologi chips dan bar code kartu kredit mengandung angka 666 ? Coba anda jelaskan

GBU
Ishak
Back to top
Guest






PostPosted: Fri Nov 05, 2004 9:34 pm    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Ishak wrote:
tHomaZ wrote:
kan alkitab ngomong kalau menerima tanda itu gak diselamatkan. Kalau terlanjur tapi setelah bertobat, gimana???

Rekan tHomaZ , siapa bilang teknologi chips dan bar code kartu kredit mengandung angka 666 ? Coba anda jelaskan

GBU
Ishak

Kalau pada barcode, coba lihat 3 garis double tipis yang
berada di depan, di tengah dan dibelakang.
2 garis tipis tersebut melambangkan angka 6.
Jadi karena ada 3, maka kombinasinya menjadi 666.

Menurut saya kita harus percaya angka ini sebagai
tanda antikristus. Karena sudah jelas Alkitab sendiri yang
menuliskannya. Entah bagaimana hitungannya,
yang pasti angka 666 ini sudah ada dan mungkin merupakan
awal penggenapan kitab Wahyu.
Back to top
ishak
Guest





PostPosted: Fri Nov 05, 2004 11:43 pm    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Kalau pada barcode, coba lihat 3 garis double tipis yang
berada di depan, di tengah dan dibelakang.
2 garis tipis tersebut melambangkan angka 6.
Jadi karena ada 3, maka kombinasinya menjadi 666.

Betul.... barcode yang anda maksud itu adalah UPC barcode atau Universal Product Code.Salah satu ciri barcode ini adalah bisa di baca dari kiri ke kanan atau dari kanan ke kiri. Perhatikan product- product di pusat pembelanjaan, mereka tinggal melakukan scan tanpa perduli apakah scan mereka terbalik atau tidak.
Sang pencipta UPC barcode sendiri, George J. Laurer. membantah kalau ia mendisain code tsb krn terinspirasi dengan angka 666 di Alkitab.
Beliau mendisan code tsb krn ada kegunaan teknis.

Nah sekarang bagaimana dengan barcode yang ada di kartu kredit ?
Apakah kartu kredit di gesek dengan arah yang berbeda- beda ?

misal :
Dalam satu mesin EDC apakah 1 kartu kredit bisa di gesek dari bawah ke atas dan juga bisa di gesek dari atas ke bawah ?
Pasti tidak bisa ,karena barcode pada kartu kredit bukan type UPC Barcode.


Menurut saya kita harus percaya angka ini sebagai
tanda antikristus. Karena sudah jelas Alkitab sendiri yang
menuliskannya. Entah bagaimana hitungannya,
yang pasti angka 666 ini sudah ada dan mungkin merupakan
awal penggenapan kitab Wahyu

Betul ... saya juga percaya apa yang di katakan Alkitab.
GBU
Back to top
Guest






PostPosted: Tue Jan 25, 2005 6:18 pm    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Dear All Bro & Sis in Jesus Christ

Kebetulan saya saat ini memegang salah satu Departement TI pada perusahaan yang cukup besar dan memiliki kantor +/- 400 yang tersebar diseluruh Indonesia dan saat ini baik komputer, software maupun komunikasi telah terhubung secara on-line dalam satu kesatuan wide area network...

Satu hal yang saya ketahui... seluruh teknologi yang ada saat ini adalah kehendak Tuhan, dari tanda2 zaman yang telah Ia nyatakan dan wahyukan melalui Matius (baca Mat 24:4-8) apat disimpulkan bahwa dari dalam rumah kita saat ini, kita sudah dapat melihat segala yang diwahyukan dan telah terjadi dan sedang berlangsung sampai saat in...

dan satu hal lain lagi yang saya ketahui... bahwa semuanya itu akan dipakai anti christ untuk membohongi banyak bangsa (bahkan umat
yang telah menjadi pilihanNya) untuk melawan Yesus...

Teknologi yang ada saat ini akan terus berkembang dan akan sampai pada titik tertentu walaupun belum/tidak sempurna anti christ akan mempergunakannya untuk membohongi dunia (baca Rev 16:2; Rev 20:4)

Dear Bro & Sis in Jesus Christ, tetap belajar, dan jangan GAPTEK, mengembangkan pengetahuan dan Teknologi juga merupakan salah satu cara mempercepat kedatangan Kristus Tuhan kita...

Tapi ingat!!! Shame on you
Jangan menjadi hamba dari teknologi dan jangan kamu menjadi sombng karena hal2 dunia itu, tetapi perhatikanlah tanda2 itu untuk memberi tahukannya kepada sesamamu bahwa jika ada orang menyuruhmu dan/atau ada badan/organisasi yang memaksamu mengenakan sesuatu dalam DAHI atau LENGAN mu, INGAT Tuhan Yesus berkata dengan Lembut tetapi Tegas! : "Anakku Tolak, walaupun kepalamu harus lepas dari badanmu"

Tuhan Yesus ber-Firman:

"Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu" (Pro 3:5-6)

"Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita" (Col 3:17)

Razz Tuhan Yesus Memberkati ...
Back to top
elfiat
Newbie
Newbie


Joined: Apr 13, 2006
Posts: 1

PostPosted: Thu Apr 13, 2006 4:10 pm    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Saudara2 dlm Kristus,
Saya ingin nimbrung nih berdasarkan informasi yang saya dapat dan amati.

Sejarah uang
Dahulu perekomonian sederhana menggunakan sistem barter untuk memenuhi kebutuhan hidup masing-masing pihak yang bertukar barang. Misal petani akan menukar sayurannya kepada nelayan untuk mendapatkan ikan dan sebaliknya nelayan mendapatkan sayur. Namun cara ini dirasakan penuh kelemahan karena satu waktu nelayan tidak membutuhkan sayur tetapi baju sementara pembuat baju belum tentu pada saat yang sama membutuhkan ikan. Oleh karena itu berkembang suatu sistem alat tukar "tunggal" yang dapat disepakati oleh semua pihak, dengan itu munculah UANG. Maka disepakati secara bersama sistem uang sebagai alat tukar bersama yang dipakai untuk membeli dan menjual sebagai pengganti sistem barter.
Sebenarnya uang adalah sebuah index/satuan besaran nilai yang ditetapkan bersama yang dapat digunakan untuk merepresentasikan besaran nilai masing-masing dari sesuatu yang bersifat abstrak ataupun real misalnya barang, benda ataupun jasa. Melihat sejarah alat tukar uang terlihat Index ini direpresentasikan oleh benda riil, misalnya kulit kerang, logam, kertas.

Perkembangan ekonomi
Dengan semakin luasnya lalu lintas perekonomian yang sudah terjadi serta dipicu dengan kompetisi, maka perkembangan sistem pembayaran dituntut juga harus mampu mengikuti perkembangan perekonomian yang sudah semakin luas bahkan keluar melampau lintas batas negara, contohnya mata uang EURO adalah salah satu terobosan negara-negara Eropa untuk memudahkan sistem perekonomian antar mereka dan sekaligus juga untuk menjadi saingan DOLLAR US. Selain itu menyebabkan perkembangan uang GIRAL jauh lebih pesat dibanding uang KARTAL, salah satunya adalah produk KARTU KREDIT sebagai sistem alat tukar yang praktis dan applicable di beberapa area/negara. Kartu kredit adalah produk sistem pembayaran yang saat ini dapat menjawab tuntutan jaman, tapi di sisi lain memiliki kelemahan. Apa itu kelemahannya? Aplikasi kartu kredit menghasilkan hutang yang tinggi. Memang kalau bicara tentang hutang ini akan sangat kait mengait antara user individu sampai kepada institusi keuangan bahkan negara sekalipun. Dikarenakan kartu kredit tidak berkait langsung dengan account/rekening individu pemakai. Terobosan yang baru lainnya adalah kartu debet namun aplikasinya masih sangat terbatas. Di sisi lain walaupun uang Plastik (kartu kredit maksudnya) praktis, tapi bila kartu atau nomor ini jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab akan terjadi penggerusan uang yang cukup besar (bandingkan dengan perampokan uang kartal). Situasi kelemahan-kelemahan di atas, khususnya HUTANG yang timbul, membuat manusia berpikir untuk mencari jawaban penyelesaiannya yang ujungnya adalah untuk memperbaiki sistem perekonomian dunia. Harus diingat perekonomian dunia dan peristiwa yang terjadi diseluruh dunia dari hari ke hari tidak mengarah kepada rating yang baik tetapi sedang bermuara kepada suatu masalah ekonomi dunia yang bersifat global yang dapat melumpuhkan semua sistem perekonomian dunia. Sehingga memang tidak salah bahwa dunia sedang bergerak kepada pencarian sistem yang dapat menyelesaikan masalah global ekonomi. Bentuk sistem itu belum diketahui secara pasti, namun yang jelas akan menggunakan sistem teknologi komputer untuk mengontrol pemakaian uang setiap individu secara global. Coba anda bayangkan, saat ini masing masing individu menggunakan uang kartal dan uang giralnya tanpa dikontrol oleh institusi tertentu atau negara sekalipun, sehingga menimbullkan efek domino dalam masalaha ekonomi, namun bila setiap individu dapat dikontrol pemakain uang kartal atau giralnya maka akan dapat ditekan negative impact dari pemakaian yang liar. Tujuan sistem kontrol dengan teknologi tinggi ini memang terlihat baik tetapi sebenarnya adalah upaya pengaturan hidup manusia. Namun sebelum sampai kepada tahap itu, sistem registrasi manusia akan dibenahi lebih dulu. Di Indonesia, sekitar tahun 70an ketika lahir seorang bayi di sebuah rumah sakit di Jakarta tidaklah dapat diketahui langsung (real time) oleh pihak kependudukan pemerintah dan 30 tahun berikutnya negara atau institusi yang mewakilinya belum tentu dapat melacak keberadaannya khususnya dikejar untuk bayar pajak. Tetapi di beberapa negara eropa hal itu sudah tidak terjadi lagi. Nah ini yang akan dibenahi dulu secara global.

Tentang CHIP,
Informasi ini benar adanya, dan memang dipersiapkan untuk mengantisipasi sistem yang disebutkan di atas.

Untuk sekedar diamati.
Coba perhatikan bahwa saat ini kepemilikan kartu kredit sudah begitu mudah didapatkan, bahkan persyaratannya amat sangat mudah.
Sekitar awal tahun 2000an ada iklan dari sebuah bank internasional besar spt ini : "Kalau bisa hutang kenapa harus bayar tunai" dalam rangka mempromosikan kartu kreditnya. Masyarakat di Indonesia memang sedang diarahkan untuk menggunakan kartu kredit. Ketika kartu kredit sudah menjadi hal yang biasa, bahkan menjadi kebutuhan, maka akan mudahlah awal dari sistem baru diterapkan secara bertahap.

KESIMPULAN
Saya percaya tidak ada di kolong langit ini yang bergerak sebagai suatu kebetulan. Semua berjalan seturut apa yang dinubuatkan oleh Alkitab.
Mereka yang hidup bergantung kepada Allah akan dipimpin oleh Roh Kudus, sementara mereka yang tidak mengakui pimpinan Allah atau berupaya memisahkan dunia sekular dengan pimpinan Allah akan hidup secara sadar atau tidak di dalam pimpinan dosa yang muaranya adalah pendukung anti Kristus.
Tuhan Yesus memberkati
Back to top
View user's profile
Jimmy_Michael
Newbie
Newbie


Joined: May 04, 2008
Posts: 1

PostPosted: Sun May 04, 2008 7:08 pm    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Shalom...

Terusan sms:
Chips 666 satellite akan segera diluncurkan USA pada tgl 12 may 2008.
Nubutan kitab Wahyu sedang digenapi.
Wahyu 13:14-18
Wahyu 14:9-20
Wahyu 16:1-2
Wahyu 19:20
Wahyu 20:4-6
jangan mau terima tanda itu. Kesengsaraan akan segera melanda seluruh dunia, akhir jaman sudah dekat. Hanya Tuhan Yesus juruslamat kita (2 Tim. 3:1)

kesimpulan:
1. Tanda 666 bisa menggambarkan penyembahan berhala sesuai dengan kitab Wahyu dan umat Tuhan di seluruh dunia dilarang menggunakaannya
2. Bila tanda tersebut tidak diletakkan di dahi atau di tubuh melainkan di kartu misalnya atm, dsb.., maka tanda tersebut kemungkinan tidak diketahui oleh orang awam kecuali diberitau.
3. Bila tanda tersebut diharuskan dipakai dan setiap pemakai wajib menyangkal iman Kristiani dan melakukan penyembahan terhadap Lucifer, Azazel, Semjaya, dsb maka inilah sebenarnya yang harus ditolak.

Lihat link berikut:
www.mysteriousworld.co...ng/Giants/


Salam,
Jimmy

(Jehovah Elyon - Daniel 5:21)
Back to top
View user's profile
GapTek
Newbie
Newbie


Joined: May 05, 2008
Posts: 2

PostPosted: Mon May 05, 2008 10:52 am    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Janganlah nyebar isu2 yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya, sampe2 sms diatas nyebar2. baca lah dulu www.infowars.com/cashl...ociety.htm
gak ada barcode ( dg simbol 666 ) di tempel di jidat ato tangan, yang ada itu chips. Saya pikir menggunakan teknologi ini tidak ada sangkut pautnya dengan 'penyembahan berhala' sama sekali. karena penyembahan itu datangnya dari hati dan hati tidak bisa dipaksakan oleh karena suatu hal apapun ( misalnya menggunakan teknologi chips ini ) TUhan tidak pernah melihat chip ditangan kita, tetapi tuhan melihat hati kita, apakah kita tulus menyembah Dia, apakah kita sudah berjalan sesuai dengan perintah Dia ?
Back to top
View user's profile
romystevenj
Newbie
Newbie


Joined: May 05, 2008
Posts: 1

PostPosted: Mon May 05, 2008 2:57 pm    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Bro,, semuanya itu PASTI AKAN TERJADI... Sekarang bukan waktunya untuk kita berdebat tentang kebenaran itu...

Segala hal memiliki 2 sisi, positif dan negatif... Teknologi dimanfaatkan iblis untuk menyebarluaskan kerajaannya,, tetapi sebagai anak Tuhan, kita jangan mau tinggal diam, kita jangan gaptek... Gunakan teknologi untuk menyebarluaskan kerajaan Allah kita...

Buah Roh ada 9, dan sekarang kita harus mulai melatih buah Roh ke 9 yaitu "pengusaan diri" agar kita yang menguasai dan bukannya dikuasai...

Salah satu contoh, coba jangan nonton TV selama 1 minggu, kalau anda stress nah itu artinya TV telah menguasai hidup anda... Sama juga jika anda tidak bisa "hidup" tanpa HP, Komputer, Internet, dll itu artinya anda telah dikuasai teknologi...

Saya pernah bertemu dengan orang yang tidak mau pake HP karena dia bilang itu cikal bakal antikris, saya tersenyum saja, soalnya selama ini saya menggunakan HP saya untuk mengirim sms firman Tuhan dan motivasi... bukannya itu hal yang lebih baik daripada secara ekstrim menolak keberadaan HP?

Walaupun anda tidak mau menggunakan teknologi, nubuatan kitab Wahyu pasti akan terjadi...

Mengenai chip 666, ngak perlu tunggu peluncurannya bro... Satelite yang ada sekarang ini bisa dengan cepat dialihkan ke teknologi baru itu...

Dari sistem barter ke sistem uang, kemudian sekarang ada kartu kredit yang mudah dibuat dan dengan penawaran yang hebat... Apakah kartu kredit salah??? sehingga sebagai umat Allah kita "dilarang" menggunakannya?

Bro, kalau kartu kredit anda menyebabkan anda berhutang (banyak tunggakan tagihan) itu artinya anda sudah dikuasai kartu kredit dan kartu kredit telah menjadi berhala... Sementara firman Tuhan mengatakan kita tidak akan meminjam...

Nah, jadi berdoalah segera dan minta Tuhan melepaskan kita dari jerat hutang kartu kredit... Bayangin kalo teknologi baru chip kartu kredit harus dipasang di dahi atau lengan, sementara hutang tunggakan kartu kredit anda banyak... Maka mau tidak mau harus nurut kan?

Makanya mulai sekarang segera kendalikan diri anda... selesaikan tunggakan kartu kredit anda dan jangan bergantung padanya...

Teknologi tidak salah, kitalah yang harus mengendalikan diri
Back to top
View user's profile
GapTek
Newbie
Newbie


Joined: May 05, 2008
Posts: 2

PostPosted: Tue May 06, 2008 12:03 pm    Post subject: Re: tentang tanda 666 Reply with quote

Sepakat dg romy. tapi gw bingung, apakah salah kalo kita menggunakan chip '666' itu ? apakah jika kita menggunakan chip itu berarti kita sudah menyangkal iman kita thd Tuhan ?
Back to top
View user's profile
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Berita/Artikel di Salib.Net All times are GMT + 7 Hours
Go to page 1, 2  Next
Page 1 of 2


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.