salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 16
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

We have received
12813071
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Mengenai Salib.Net > > Berita/Artikel di Salib.Net > > Kisah Pernikahan Joy Tobing
Result

Kisah Pernikahan Joy Tobing
Beberapa artikel atau berita di salib.net mungkin menggelitik Anda untuk diperbincangkan lagi. Anda bisa mendiskusikannya di sini.
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Berita/Artikel di Salib.Net
View previous topic :: View next topic  
Author Message
japri
Newbie
Newbie


Joined: Nov 30, 2004
Posts: 31

PostPosted: Tue Mar 23, 2010 4:02 pm    Post subject: Kisah Pernikahan Joy Tobing Reply with quote

--------------------------------------------------------------------------------

KapanLagi.com, Rabu (17/03/2010) siang, mencoba mengklarifikasi berita tersebut kepada keluarga Joy, di rumahnya, di Jl. Mampang Prapatan IV, K-7 Jakarta Selatan. Namun ayah Joy, yang sempat membukakan pintu menolak memberikan keterangan.


"Sudahlah ini urusan keluarga, terserah dia mau nikah atau tidak," ungkap pria itu dengan nada keras, sambil meminta KapanLagi.com untuk tidak mengganggu lagi.


Menurut sebuah sumber, Joy telah menjalin hubungan dengan Daniel Sinambela sekitar Oktober 2009 lalu. Konon karena sang pria telah memiliki istri dan dua anak, pihak keluarga tidak menyetujui hubungan tersebut. Namun pelantun lagu Sentuh Hatiku itu nekat, hingga tetap menikah tanpa sepengetahuan orang tuanya.


Kini Joy memilih melarikan diri dari rumah, dan keluarga memandang kasus ini sebagai tindak penculikan. Bahkan Polsek Mampang, telah dilibatkan untuk menengahi kasus tersebut
Back to top
View user's profile
japri
Newbie
Newbie


Joined: Nov 30, 2004
Posts: 31

PostPosted: Tue Mar 23, 2010 4:03 pm    Post subject: Re: Kisah Pernikahan Joy Tobing Reply with quote

Setelah Diberitakan Diculik Pria Beristri

JAKARTA - Terjawab sudah simpang siur pemberitaan tentang Joy Tobing, pemenang Indonesian Idol musim pertama. Dikabarkan diculik pria beristri, ternyata Joy telah menikah dengan pria yang dimaksud, yaitu Daniel Sinambela. Pernikahan tersebut berlangsung pada 1 Maret lalu di Gereja Pantekosta, daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Kamis malam (18/3) Joy mengisi acara Indonesia Song Festival di Djakarta Theater. Malam itu pemilik nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing tersebut bernyanyi dengan mengenakan gaun putih. Tampak mertua Joy, Enny Marianna Pasaribu dan Ray Sinambela, hadir di acara itu. Mereka berdua yang pertama berbagi keterangan perihal pernikahan Joy dan putranya, Daniel. "Sudah kok. Mereka sudah menikah 1 Maret lalu,'' ucap Enny.

Lebih rinci, dia menjelaskan, sebenarnya telah ada kesepakatan bahwa Joy dan Daniel menikah Juni nanti. Tapi, karena masalah waktu yang tidak pernah pas, akhirnya mereka sepakat untuk menunda pernikahan serta menyusun kembali rencana tersebut. "Tapi, entah kenapa Joy dan Daniel memutuskan agar penikahannya dimajukan," lanjutnya.

Menurut Enny, pernikahan tersebut dihadiri keluarga. Baik keluarga Tobing maupun Sinambela. Tapi, dari pihak Tobing, hanya keluarga dekatnya yang hadir. Orang tua Joy tidak ada. "Orang tua Joy tidak hadir. Yang penting kan Joy dan Daniel,'' tambahnya.

Perihal status Daniel yang katanya masih beristri, Enny menegaskan bahwa itu tidak benar. Daniel sudah resmi bercerai dari istrinya Februari lalu. ''Sudah cerai, buktinya ada kok. Kami punya surat cerainya,'' tegasnya. Jika pernikahan keduanya dikatakan tidak sah, Enny pun mengatakan bahwa itu hanya isu. Sebab, lanjut dia, semua dilakukan secara resmi.

Sebelumnya dari adik Joy, Jeffri Agustinus Tobing, diperoleh keterangan bahwa Joy meninggalkan rumahnya di kawasan Mampang Prapatan sejak 24 Februari lalu. Dia juga mengatakan terjadi pertemuan antara keluarganya dan keluarga Daniel untuk membahas rencana pernikahan. Daniel dan Joy berkenalan pada Oktober tahun lalu.

Kemarin sore (19/3), akhirnya Joy dan Daniel mengadakan jumpa pers di Gedung Tranka, Pasar Minggu. Didampingi kedua orang tua Daniel, pelantun Terima Kasih Cinta itu mengatakan bahwa dirinya, Daniel, serta keluarga Daniel sedang mengupayakan perdamaian dengan keluarganya. ''Kalau mundur sudah tidak mungkin. Sekarang saya sudah menjadi istri Daniel dan dia suami saya," kata Joy.

Daniel yang seorang pengusaha bidang pertambangan itu menjelaskan, ada mekanisme adat yang bisa dilakukan dalam pernikahan Batak. Yang pertama adalah Mangalua (proses percepatan) dan yang kedua adat besar. Langkah yang mereka tempuh adalah Mangalua. ''Kami menempuh percepatan karena memang dari mempelainya sudah siap,'' ucapnya.

Joy menegaskan, inti permasalahan yang terjadi hanyalah masalah waktu. ''Kami ingin Juni, keluarga saya maunya Oktober. Terjadi ketidaksepakatan dan saya sedih,'' ungkap Joy.

Mengenai ketidakhadiran orang tua dalam pernikahannya, menurut dia, mungkin orang tuanya tidak senang dirinya menikah dengan cara seperti itu. Dengan demikian, dari pihaknya diwakili paman. ''Tapi, yang harus saya tegaskan di sini, saya mencintai Daniel apa adanya,'' tegasnya.

Setelah menikah, komunikasi Joy dengan keluarganya masih terjalin. Dia sering menelepon maupun SMS ayahnya. ''Tiap hari saya telepon. Saya juga terus berkomunikasi dengan om sebagai mediator keluarga supaya prosesi adat pernikahan kami segera selesai,'' ungkapnya. (jan/c7/ayi)
Back to top
View user's profile
japri
Newbie
Newbie


Joined: Nov 30, 2004
Posts: 31

PostPosted: Tue Mar 23, 2010 4:04 pm    Post subject: Re: Kisah Pernikahan Joy Tobing Reply with quote

JAKARTA - Joy Tobing tiba-tiba nekat kawin lari dengan pria yang belum resmi bercerai, Daniel Sinambela. Keluarga mencurigai otak Joy telah dicuci oleh Daniel.

"Joy enggak pernah berbuat seperti ini sama keluarga. Otak Joy sudah dicuci oleh Daniel. Joy enggak mungkin senekat ini," kata ibunda Joy, Roma Sibuea, dalam jumpa pers di kediamannya, di Jalan K, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (22/3/2010).

Roma tidak memberikan restu Joy dinikahi Daniel karena status Daniel masih suami dari Deborah Hutabarat. Apalagi, ternyata Deborah tengah mengandung anak ketiga Daniel. Usia kandungannya kini jalan tujuh bulan.

"Saya tidak pernah menyetujui pernikahan mereka. Saya tidak pernah menikahkan Joy. Joy harus kembali ke rumah ini. Saya diminta terima kalau Daniel memang jodoh Joy. Saya terima itu! Tapi bukan begini caranya. Saya tidak pernah merestui pernikahan itu," kata Roma sambil menangis.

Ada beberapa kejanggalan dalam pernikahan Joy dan Daniel yang dilangsungkan di Gereja GPdI Immanuel, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, 1 Maret 2010. Ketika Joy dinikahi Daniel, ada seorang pria bernama Victor Tobing mengaku sebagai wali Joy. Padahal, keluarga Joy tak mengenali pria tersebut.

Lantaran merasa tidak memberikan restu atas pernikahan Joy-Daniel, Roma akan menempuh jalur hukum. "Saya mau pendeta RH Sinaga yang memberkati pernikahan Joy menjelaskan alasannya memberkati pernikahan itu. Kami akan menempuh upaya hukum untuk mengungkapkan kebenaran ini," tandasnya.
Back to top
View user's profile
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Berita/Artikel di Salib.Net All times are GMT + 7 Hours
Page 1 of 1


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.