salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 32
Bots: 0
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

Natal 2015 - "Sebelum Abraham jadi, Yesus sudah ada"
Last post by golgota in Agenda Kita on Dec 10, 2015 at 15:34:13

We have received
12800147
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Kekristenan > > Konseling > > Sering dihina oleh teman pria satu gereja
Result

Sering dihina oleh teman pria satu gereja
Punya masalah yang belum terpecahkan dan bingung mau minta nasihat ke siapa? Cobalah bagikan di sini, entar rekan-rekan kita akan membantu dengan memberikan nasihatnya.
Go to page 1, 2  Next
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Konseling
View previous topic :: View next topic  
Author Message
mawarmerahmuda
Newbie
Newbie


Joined: Dec 23, 2007
Posts: 64
Location: Surabaya

PostPosted: Mon Jul 06, 2009 11:29 pm    Post subject: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

Saya punya seorang teman cowok umur 41 tahun, bertemu ketika saya akan menghadiri ibadah Dewasa Muda di gereja Bethany. Dia itu orangnya kurus, cuma lulus SMA, belum bekerja dan tidak disetujui orang tua karena masa depannya tidak jelas. Sebenarnya dia juga tidak bilang pacaran cuma teman yang saling menolong saja karena dia juga belum kerja dan masih percaya takhayul yaitu selisih usia 3, 6, dan 9 tahun itu sial karena saudara2nya masih Budha. Saya dengan teman cowok saya selisih 6,5 tahun. Dia sudah Kristen dan dibaptis tapi masih belum mendalami Firman Tuhan.
Yang lebih menyakitkan hati saya adalah dia selalu menilai kekuranganku saat makan dan jalan bersama, seperti saya dibilang jalan seperti robot dan makan seperti nenek-nenek, dan model baju yang saya kenakan seperti orang tua. Selain itu dia juga suka membanding-bandingkan saya dengan cewek lain yang dianggap lebih cantik dari saya menurut pandangannya, padahal menurut orang lain tidak demikian. Dia juga menilai saya tidak cantik alias jelek menurut pandangannya, padahal menurut orang lain tidak demikian. Saya sebetulnya sudah bosan dengan ulahnya, apalagi orang tua tidak setuju saya terus dekat dengannya, tapi apa daya dia sering ke rumahku kalau ada perlu untuk membuat surat lamaran kerja dan mintaku ajak jalan-jalan dengan alasa kesepian. Saya sendiri gak tahu harus berbuat apa, tapi bagaimana solusinya yang terbaik? Karena ingin meninggalkan dia masih enggan, tapi kalau terus berjalan sama dia sering sengsara karena dia terus mencela kekuranganku.



photo.jpg
 Description:
 Filesize:  21.98 KB
 Viewed:  11449 Time(s)

photo.jpg


scan_photo.jpg
 Description:
 Filesize:  55.42 KB
 Viewed:  11450 Time(s)

scan_photo.jpg


meli.jpg
 Description:
 Filesize:  253.87 KB
 Viewed:  11451 Time(s)

meli.jpg



Last edited by mawarmerahmuda on Wed Jul 08, 2009 9:06 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Wed Jul 08, 2009 2:36 am    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

AloW,

saya salut kepada saudari mawarmerahmuda yang berani menampakan fotonya.... saudara yg lain saja blum prna ada ^^


kecantikan seorang wanita tidak hanya dari luarnya saja atau fisiknya, tetapi juga dari dalamnya (sifat, karakter, kedewasaan). Saya banyak menemukan beberapa pria tampan yang menikahi wanita yang bagi pria-pria yang lain mungkin biasa-biasa saja. Ketika ditanya alasannya, para pria tersebut hanya menjawab mereka suka dengan karakter, sifat wanitanya, karena mereka melihat apa yang lain tidak bisa lihat....

menurut saya saudari mawarmerahmuda tidak perlu memperdulikan perkataan dari teman/pacar anda. Karena pikir saya kalau dia sayang kepada anda, maka seharusnya dia bisa menerima anda baik dan kurang sepenuhnya. Jika dia sering membandingkan diri anda dengan orang lain, itu adalah hal yang tidak bisa diterima. Karena setiap orang memilki kelebihan dan kekurangan, serta karakteristik yang berbeda-beda. Jadi anda sendiri harus bangga dengan diri anda sendiri.

Dari sisi rohani, saya berpendapat bahwa sulit untuk menikah dengan keluarga pasangan yang berbeda dengan kita. Palagi jika sebagian besar anggota keluarga dia adalah Budha yang masih sangat kental ajarannya.


Dari sisi sekuler, saya hanya dapat memberi masukan kepada anda untuk lebih bijak dan memikir baik-baik apakah dia jodoh terbaik untuk anda. Apakah anda masih menyayangi dia? Jika anda masih sayang tentu sulit bagi anda untuk meninggalkannya walaupun anda berpikir bahwa dia bukan yang terbaik untuk anda.

Coba anda cerita kepada teman-teman wanita atau saudara anda dan meminta dukungan mereka sehingga langkah apapun yang anda ambil nantinya akan menjadi langkah terbaik yang anda tak akan sesali di kemudian hari.

Kata bijak berkata, cinta tidak selamanya memakai perasaan, terkadang logika juga turut berperan penting dalam mengambil keputusan walaupun memang perasaan lebih mendominasi....

perasaan = cinta, kasih sayang, setia.
logika = masa depan yang cerah, jaminan keselamatan dan kesetiaan.

Dalam mencari pendamping hidup, kita tidak hanya melihat cinta, tetapi juga melihat dari kematangan pasangan, jaminan hidup kita dan masa depan kita serta anak-anak kita. Melihat masa depan pasangan anda yang masih kurang terjamin terlihat bahwa dia belum siap(dewasa) sehingga saya akan mempertanyakan kepada anda "apa yang anda pertahankan saat ini dan apa yang anda siapkan untuk hari esok?".

Melihat umur dia yang sudah 41 tahun tetapi belum mapan, tentu sulit untuk maju ke jenjang yang lebih serius.....


Untuk saat ini, sampai disini dulu pendapat saya....
saya mohon maaf bila ada kata-kata dari saya yang kurang berkenan


terima kasih sdri. mawarmerahmuda

GBU

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Wed Jul 08, 2009 2:24 pm    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

mawarmerahmuda wrote:
Saya punya seorang teman cowok umur 41 tahun, bertemu ketika saya akan menghadiri ibadah Dewasa Muda di gereja Bethany. Dia itu orangnya kurus, cuma lulus SMA, belum bekerja dan tidak disetujui orang tua karena masa depannya tidak jelas. Sebenarnya dia juga tidak bilang pacaran cuma teman yang saling menolong saja karena dia juga belum kerja dan masih percaya takhayul yaitu selisih usia 3, 6, dan 9 tahun itu sial karena saudara2nya masih Budha. Dia sudah Kristen dan dibaptis tapi masih belum mendalami Firman Tuhan.

Shallom,

Lha Anda sendiri sudah bilang kalo si cowok tuwir yang Anda maksud itu kurus, cuma lulus SMA, belum bekerja dan masa depannya tidak jelas. Bahkan dia masih percaya takhayul yaitu selisih usia 3, 6, dan 9 tahun itu sial karena saudara2nya masih Budha. Meskipun di berKTP Kristen dan dibaptis tapi masih belum mendalami Firman Tuhan. Orang macam begitu memang demen mencela orang untuk menutupi kekurangannya sendiri yang bejibun. Nggak usah kaget Mbak, cowok seperti itu sudah punya gejala psikopat. Kalo memang nggak sreg ama cowok tuwir itu mendingan Sampeyan ngacir aja sebab masih banyak cowok gereja yang masih sehat lahir batin.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"


Last edited by Buddy on Wed Jul 08, 2009 6:19 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
mawarmerahmuda
Newbie
Newbie


Joined: Dec 23, 2007
Posts: 64
Location: Surabaya

PostPosted: Wed Jul 08, 2009 4:53 pm    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

Teman cowok saya itu sudah bertahun-tahun menjadi pasien psikiater ternama di Surabaya, dr. Lukito D Ang, psikiater Polda Jatim dengan minum 5-6 obat dalam sehari dan sampai sekarang masih kontrol rutin. Gangguan utamanya obsesi kompulsif dan mungkin juga psikopat, kalau psikotik saya tidak tahu. Sebenarnya saya sudah tidak mempersoalkan yang demikian, tapi yang paling menyakitkan hati dia itu tidak hanya mencela semua kekurangan saya di depan saya saja, tapi juga di depan beberapa teman dan saudaranya, termasuk di depan dokter psikiaternya. Jadi sudah ada beberapa orang yang tahu tentang saya menurut cerita teman cowok saya. Walau orang lain bilang bahwa apa yang teman cowok saya ceritakan tentang saya itu tidak benar dan banyak mengarang cerita/kalaupun ada kekurangan juga tidak perlu dipersoalkan/dibesar-besarkan tapi teman cowok saya itu tetap mencela saya tentang kekurangan saya di depan orang lain. Lebih buruk lagi waktu saya bilang lebih baik saya cari cowok lain yang lebih baik, dia malah menakut-nakuti saya dengan berkata bahwa tidak ada/sulit dapat cowok lain yang mau menerima kekurangan saya dengan alasan kekurangan saya banyak. Kalau saya membantah omongannya/menertawakan/membicarakan tentang kekonyolan dia di depan orang lain dia langsung mencubit saya. Bagaimana cara terbaik untuk meninggalkan dia bila memang sudah tidak cocok lagi, sebab karakter dia ternyata keras, kasar, dan penuh curiga? Ato bagaimana cara mempertimbangkan lebih baik lagi?
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Wed Jul 08, 2009 6:25 pm    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

mawarmerahmuda wrote:
Teman cowok saya itu sudah bertahun-tahun menjadi pasien psikiater ternama di Surabaya, dr. Lukito D Ang, psikiater Polda Jatim dengan minum 5-6 obat dalam sehari dan sampai sekarang masih kontrol rutin. Gangguan utamanya obsesi kompulsif dan mungkin juga psikopat, kalau psikotik saya tidak tahu. Sebenarnya saya sudah tidak mempersoalkan yang demikian, tapi yang paling menyakitkan hati dia itu tidak hanya mencela semua kekurangan saya di depan saya saja, tapi juga di depan beberapa teman dan saudaranya, termasuk di depan dokter psikiaternya. Jadi sudah ada beberapa orang yang tahu tentang saya menurut cerita teman cowok saya. Walau orang lain bilang bahwa apa yang teman cowok saya ceritakan tentang saya itu tidak benar dan banyak mengarang cerita/kalaupun ada kekurangan juga tidak perlu dipersoalkan/dibesar-besarkan tapi teman cowok saya itu tetap mencela saya tentang kekurangan saya di depan orang lain. Lebih buruk lagi waktu saya bilang lebih baik saya cari cowok lain yang lebih baik, dia malah menakut-nakuti saya dengan berkata bahwa tidak ada/sulit dapat cowok lain yang mau menerima kekurangan saya dengan alasan kekurangan saya banyak. Kalau saya membantah omongannya/menertawakan/membicarakan tentang kekonyolan dia di depan orang lain dia langsung mencubit saya. Bagaimana cara terbaik untuk meninggalkan dia bila memang sudah tidak cocok lagi, sebab karakter dia ternyata keras, kasar, dan penuh curiga? Ato bagaimana cara mempertimbangkan lebih baik lagi?

Shallom,

Ada beberapa kemungkinan yang bisa Anda pertimbangkan:
1. Jika Anda memang masih ingin tetap bersama dengan psikopat macam dia mestinya Anda memegang prinsip "sing waras ngalah". Mungkin, Cinta butuh pengorbanan.
2. Cinta sih Cinta. Menikah itu urusan lain. Mungkin Anda masih mau mencintainya dan mau menerima kegilaan yang dia lakukan namun apakah Anda berani dan kuat untuk menikahi seorang psikopat?

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
mawarmerahmuda
Newbie
Newbie


Joined: Dec 23, 2007
Posts: 64
Location: Surabaya

PostPosted: Wed Jul 08, 2009 8:26 pm    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

Saya sendiri juga berobat ke dokter saraf dan psikiater karena peredaran darah sering tidak lancar, otot dan saraf sering kaku dan tegang, tidur sering tidak rileks saat meletakkan kepala ke bantal/kasur, sering tidak bisa tidur malam dan pagi baru tidur kadang-kadang sampai sore jam 5, sering stres dan cemas berlebihan mikirkan pekerjaan yang mapan, masa depan, juga pasangan hidup. Walau penyakit saya tidak separah teman cowokku, saya diberi 2 macam obat masing2 diminum setengah, dan ada juga sedikit gangguan obsesi kompulsif walau tidak separah teman cowokku dan setelah minum obat biasanya gejala seperti itu tidak nampak/hilang, tidak sampai ada gejala psikotik cuma neurosis saja yang cepat hilang saat situasi stabil.

Yang jadi pergumulan saya sekarang ini adalah kalau melepas cowok itu apakah masih ada cowok lain yang bisa menerima kekurangan saya setelah mengetahui kondisi saya yang sebenarnya. Jujur saja, tiap perkenalan saya dengan cowok, mereka sepertinya suka pada saya pada pandangan pertama saja, tapi setelah tahu kondisi saya yang sebenarnya, mereka sepertinya enggan untuk bertemu saya lagi dengan berbagai alasan. Sedangkan teman cowok saya itu mau jadi teman dekat dan jalan-jalan tapi mulutnya suka menghina kekurangan saya bahkan di depan beberapa teman dan saudaranya, termasuk di depan dokter psikiaternya. Yang lebih parah lagi kalau saya bilang ingin cari cowok lain teman cowok saya itu selalu menakut-nakuti bahwa orang seperti saya yang banyak kekurangannya sulit dapat jodohnya. Mereka banyak yang cuma ingin mengajak saya ke hotel, menikmati tubuh saya dengan bermain seks, setelah itu ditinggal tanpa ada tanggung jawab. Jujur saja, dengan sesama teman cewek saya juga jarang akrab, mereka sepertinya juga menilai saya yang banyak kekurangannya. Jadi sebaiknya apa yang harus saya lakukan agar bisa diterima apa adanya dalam pergaulan dan berhasil dalam cinta dengan cowok yang benar-benar bisa menerima kekurangan saya dengan apa adanya?
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Wed Jul 08, 2009 9:24 pm    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

mawarmerahmuda wrote:
Saya sendiri juga berobat ke dokter saraf dan psikiater karena peredaran darah sering tidak lancar, otot dan saraf sering kaku dan tegang, tidur sering tidak rileks saat meletakkan kepala ke bantal/kasur, sering tidak bisa tidur malam dan pagi baru tidur kadang-kadang sampai sore jam 5, sering stres dan cemas berlebihan mikirkan pekerjaan yang mapan, masa depan, juga pasangan hidup. Walau penyakit saya tidak separah teman cowokku, saya diberi 2 macam obat masing2 diminum setengah, dan ada juga sedikit gangguan obsesi kompulsif walau tidak separah teman cowokku dan setelah minum obat biasanya gejala seperti itu tidak nampak/hilang, tidak sampai ada gejala psikotik cuma neurosis saja yang cepat hilang saat situasi stabil.

Shallom,

Anda menampilkan foto seseorang yang tampaknya lulusan sarjana. Apakah itu Anda?

Mengenai penyakit Obsesif-Kompulsif yang memang ditandai dengan adanya obsesi dan kompulsi. Obsesi adalah gagasan, khayalan atau dorongan yang berulang, tidak diinginkan dan mengganggu, yang tampaknya konyol, aneh atau menakutkan. Kompulsi adalah desakan atau paksaan untuk melakukan sesuatu yang akan meringankan rasa tidak nyaman akibat obsesi.

Namun rasanya, jika Anda intensif menjalani pengobatan bahkan kalau perlu melakukan terapi, masalah-masalah tersebut bisa teratasi.

Jelasnya, Penyakit obsesif-kompulsif berbeda dengan penyakit psikosa, karena pada psikosa penderitanya kehilangan kontak dengan kenyataan. Penderita merasa takut dipermalukan sehingga mereka melakukan ritualnya secara sembunyi-sembunyi.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Wed Jul 08, 2009 11:39 pm    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

AloW,

wah, kak buddy sudah banyak memberikan masukan ni.... kalau kak buddy memberikan masukan berupa logika dari pria, saya mencoba memberikan dukungan moril batin utk sdri mawarmerahmuda...


Jangan pernah takut untuk mengambil sebuah langkah yang anda anggap baik hanya karena anda takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari... Ingat, iman tanpa perbuatan sama saja bohong.

Menurut saya, anda sebenarnya sudah muncul keinginan untuk meninggalkan dia, tetapi anda takut dia akan meneror dan menghantui anda.. Jangan pernah takut.... anda harus berani... Minta bantuan dukungan dan pengawasan dari saudara dan sahabat anda yang lainnya...

Ingat, pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik... Jika anda bergaul dengan orang-orang yang jelek, maka anda lama-kelamaan akan ikut menjadi rusak.. Maka kalau boleh saya menilai (maaf), anda menjadi penakut, peragu, minder, gelisah, dan juga mengalami gangguan mental itu sebagian besar disebabkan oleh dia...

Jadi, pendapat saya dari sisi moril, pergilah dari dia... Mulai lembaran baru bersama pikiran-pikiran baru yang positif sehingga hari anda menjadi lebih cerah dan terjamin.....

Anda perlu memikirkan masa depan anda... bagaimana mungkin anda akan menaruh masa depan anda pada pria yang tidak mampu untuk menjamin kehidupan anda di kemudian hari?


semoga membantu ^^

GBU

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
mawarmerahmuda
Newbie
Newbie


Joined: Dec 23, 2007
Posts: 64
Location: Surabaya

PostPosted: Thu Jul 09, 2009 2:46 am    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

Semua foto di atas itu adalah foto-foto saya, termasuk foto wisuda dan foto hitam putih waktu masih umur 12 tahun. Saya sekarang sudah lulus S-2, hanya kerja saja belum mapan jadinya sering stres dan cemas mikirkan masa depan. Saya sudah ke psikiater dan ahli saraf sebelum kenal dengan teman cowok itu. Masalah teman cowok saya itu yang juga ikut menambah beban saya, karena sepertinya orangnya posesif dan perkataannya tidak boleh dibantah. Setiap kali saya membantah perkataannya dia langsung marah bahkan mencubit saya. Apakah saya perlu juga datang kepada hamba Tuhan untuk dilayani khusus pelepasan dan pemulihan serta konseling lebih lanjut?

Buddy wrote:
mawarmerahmuda wrote:
Saya sendiri juga berobat ke dokter saraf dan psikiater karena peredaran darah sering tidak lancar, otot dan saraf sering kaku dan tegang, tidur sering tidak rileks saat meletakkan kepala ke bantal/kasur, sering tidak bisa tidur malam dan pagi baru tidur kadang-kadang sampai sore jam 5, sering stres dan cemas berlebihan mikirkan pekerjaan yang mapan, masa depan, juga pasangan hidup. Walau penyakit saya tidak separah teman cowokku, saya diberi 2 macam obat masing2 diminum setengah, dan ada juga sedikit gangguan obsesi kompulsif walau tidak separah teman cowokku dan setelah minum obat biasanya gejala seperti itu tidak nampak/hilang, tidak sampai ada gejala psikotik cuma neurosis saja yang cepat hilang saat situasi stabil.

Shallom,

Anda menampilkan foto seseorang yang tampaknya lulusan sarjana. Apakah itu Anda?

Mengenai penyakit Obsesif-Kompulsif yang memang ditandai dengan adanya obsesi dan kompulsi. Obsesi adalah gagasan, khayalan atau dorongan yang berulang, tidak diinginkan dan mengganggu, yang tampaknya konyol, aneh atau menakutkan. Kompulsi adalah desakan atau paksaan untuk melakukan sesuatu yang akan meringankan rasa tidak nyaman akibat obsesi.

Namun rasanya, jika Anda intensif menjalani pengobatan bahkan kalau perlu melakukan terapi, masalah-masalah tersebut bisa teratasi.

Jelasnya, Penyakit obsesif-kompulsif berbeda dengan penyakit psikosa, karena pada psikosa penderitanya kehilangan kontak dengan kenyataan. Penderita merasa takut dipermalukan sehingga mereka melakukan ritualnya secara sembunyi-sembunyi.
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Thu Jul 09, 2009 8:37 am    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

mawarmerahmuda wrote:
Semua foto di atas itu adalah foto-foto saya, termasuk foto wisuda dan foto hitam putih waktu masih umur 12 tahun. Saya sekarang sudah lulus S-2, hanya kerja saja belum mapan jadinya sering stres dan cemas mikirkan masa depan. Saya sudah ke psikiater dan ahli saraf sebelum kenal dengan teman cowok itu. Masalah teman cowok saya itu yang juga ikut menambah beban saya, karena sepertinya orangnya posesif dan perkataannya tidak boleh dibantah. Setiap kali saya membantah perkataannya dia langsung marah bahkan mencubit saya. Apakah saya perlu juga datang kepada hamba Tuhan untuk dilayani khusus pelepasan dan pemulihan serta konseling lebih lanjut?

Shallom,

Bersyukurlah karena Anda sudah bisa mengenyam pendidikan tinggi bahkan magister karena di Indonesia ini yang bisa kuliah sarjana pun kelimpungan. Sekarang yang mesti Anda pertimbangkan adalah menghindari bergaul dengan orang-orang bermasalah sehingga tidak menambah masalah Anda sebab hidup memang sudah susah jadi sebaiknya tidak dibuat semakin susah. Mendingan Anda bergaul akrab dengan Gusti Yesus Kristus. Bahkan Beliau sudah mengundang Anda.

δευτε προς με παντες οι κοπιωντες και πεφορτισμενοι καγω αναπαυσω υμας

Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.


Mendingan menjadi kekasih Yesus Kristus daripada terhina sebagai gadis cowok yang nggak karu-karuan itu.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Thu Jul 09, 2009 10:20 pm    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

AloW,

wew....... kak buddy bagus ni pendapatnya...... hahahaha

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
mawarmerahmuda
Newbie
Newbie


Joined: Dec 23, 2007
Posts: 64
Location: Surabaya

PostPosted: Tue Jul 14, 2009 11:43 pm    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

Buddy wrote:
mawarmerahmuda wrote:
Semua foto di atas itu adalah foto-foto saya, termasuk foto wisuda dan foto hitam putih waktu masih umur 12 tahun. Saya sekarang sudah lulus S-2, hanya kerja saja belum mapan jadinya sering stres dan cemas mikirkan masa depan. Saya sudah ke psikiater dan ahli saraf sebelum kenal dengan teman cowok itu. Masalah teman cowok saya itu yang juga ikut menambah beban saya, karena sepertinya orangnya posesif dan perkataannya tidak boleh dibantah. Setiap kali saya membantah perkataannya dia langsung marah bahkan mencubit saya. Apakah saya perlu juga datang kepada hamba Tuhan untuk dilayani khusus pelepasan dan pemulihan serta konseling lebih lanjut?

Shallom,

Bersyukurlah karena Anda sudah bisa mengenyam pendidikan tinggi bahkan magister karena di Indonesia ini yang bisa kuliah sarjana pun kelimpungan. Sekarang yang mesti Anda pertimbangkan adalah menghindari bergaul dengan orang-orang bermasalah sehingga tidak menambah masalah Anda sebab hidup memang sudah susah jadi sebaiknya tidak dibuat semakin susah. Mendingan Anda bergaul akrab dengan Gusti Yesus Kristus. Bahkan Beliau sudah mengundang Anda.

δευτε προς με παντες οι κοπιωντες και πεφορτισμενοι καγω αναπαυσω υμας

Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.


Mendingan menjadi kekasih Yesus Kristus daripada terhina sebagai gadis
cowok yang nggak karu-karuan itu.

Walaupun saya berpendidikan tinggi tapi kerja masih belum mapan dan mantap sehingga masa depan masih belum jelas. Apalagi usia sudah hampir 35 tahun yang kata orang kalau sudah usia segitu akan semakin susah mencari pekerjaan dan jodoh.

Kalo saya mau jujur tujuan saya mencari pasangan hidup adalah selain tidak kesepian saya ingin ada orang yang bisa melindungi, membimbing, mengayomi dan menjamin masa depan saya dengan lebih baik; karena saya sendiri sampai sekarang masih belum bisa mencukupi kebutuhan hidup sendiri sehari-hari, masih mengandalkan orang tua yang sudah semakin tua dan sudah pensiun. Saya kuatir tentang masa depan saya kalau suatu saat orang tua sudah tak mampu bekerja lagi/meninggal dan saya tidak memiliki masa depan yang cerah serta tidak ada yang menjamin hari tua saya.

Selain itu saya ingin menghapuskan aibku di depan semua orang yang selama ini mencap saya sebagai wanita nakal, tuna susila, dan berkelakuan buruk karena dianggap suka mengganggu suami-suami orang dan berbuat onar bila keinginan tidak terpenuhi. Semakin saya sendirian maka posisi saya semakin berbahaya. Karena itu sekarang ini saya membutuhkan seseorang yang bisa melindungi dan membela saya di hadapan semua orang.
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Thu Jul 16, 2009 11:07 am    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

mawarmerahmuda wrote:


Walaupun saya berpendidikan tinggi tapi kerja masih belum mapan dan mantap sehingga masa depan masih belum jelas. Apalagi usia sudah hampir 35 tahun yang kata orang kalau sudah usia segitu akan semakin susah mencari pekerjaan dan jodoh.

Kalo saya mau jujur tujuan saya mencari pasangan hidup adalah selain tidak kesepian saya ingin ada orang yang bisa melindungi, membimbing, mengayomi dan menjamin masa depan saya dengan lebih baik; karena saya sendiri sampai sekarang masih belum bisa mencukupi kebutuhan hidup sendiri sehari-hari, masih mengandalkan orang tua yang sudah semakin tua dan sudah pensiun. Saya kuatir tentang masa depan saya kalau suatu saat orang tua sudah tak mampu bekerja lagi/meninggal dan saya tidak memiliki masa depan yang cerah serta tidak ada yang menjamin hari tua saya.

Selain itu saya ingin menghapuskan aibku di depan semua orang yang selama ini mencap saya sebagai wanita nakal, tuna susila, dan berkelakuan buruk karena dianggap suka mengganggu suami-suami orang dan berbuat onar bila keinginan tidak terpenuhi. Semakin saya sendirian maka posisi saya semakin berbahaya. Karena itu sekarang ini saya membutuhkan seseorang yang bisa melindungi dan membela saya di hadapan semua orang.

Shallom,

τις δε εξ υμων μεριμνων δυναται προσθειναι επι την ηλικιαν αυτου πηχυν ενα

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?


ζητειτε δε πρωτον την βασιλειαν του θεου και την δικαιοσυνην αυτου και ταυτα παντα προστεθησεται υμιν
μη ουν μεριμνησητε εις την αυριον η γαρ αυριον μεριμνησει τα εαυτης αρκετον τη ημερα η κακια αυτης

Tetapi carilah dahulu Kerajaan TUHAN dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.


ταπεινωθητε ουν υπο την κραταιαν χειρα του θεου ινα υμας υψωση εν καιρω
πασαν την μεριμναν υμων επιρριψαντες επ αυτον οτι αυτω μελει περι υμων

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikanNya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"


Last edited by Buddy on Sat Jul 18, 2009 7:01 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Fri Jul 17, 2009 11:27 pm    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

alow,

Kak Buddy telah memberikan support secara rohani, maka saya akan mencoba memberikan semangat secara empati Wink


untuk saudari mawarmerahmuda....

jangan menjadi pasrah akan hidup ini dan jangan takut akan hari esok.. jangan pernah berpikir untuk menjaga masa depan anda dengan mencari pasangan hidup secara asal.... Karena anda perlu mencari yang terbaik, dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik pada saat yang terbaik dan dengan cara yang terbaik.... Anda tidak boleh untuk menjamin masa depan anda maka anda menerima pria yang menurut anda sendiri adalah pria yang kurang baik....

Anda berkata bahwa anda ingin masa depan anda terjamin,
apakah dia bisa menjamin masa depan anda?

Anda berkata bahwa anda ingin seorang lelaki yang bisa menjaga anda, membimbing anda, dan mengayomi anda,
apakah dia bisa menjadi seorang kakak lelaki bagi anda?
apakah dia bisa menjadi pelindung anda di saat anda takut, susah?


Tanya kepada hati anda dan tanyakan juga kepada Tuhan... Minta Tuhan beri tanda kepada anda apakah dia itu pasangan hidup anda atau bukan......



1 hal yang wanita harus rubah pola pikirnya adalah, bahwa wanita itu lemah, wanita itu butuh lelaki untuk melindungi dia....

Saudari mawarmerahmuda, jangan kita menjadi wanita yang lemah, tetapi mari kita menjadi wanita yang kuat, yang tegar..... Bahkan kita juga perlu menjadi wanita yang mandiri yang mampu memenuhi kebutuhan kita sendiri.....

Kenapa kita harus menjadi wanita yang tegar, kuat, berani?
Karena untuk memberikan support kepada suami kita nantinya...

Kenapa kita harus menjadi wanita yang bisa mandiri?
Karena kita harus dapat mengurangi beban suami kita dan mempersiapkan diri kita untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga kita di saat suami sudah tidak bekerja karena pensiun atau terkena masalah lainnya.....


Kita tidak boleh mencari pasangan hidup hanya karena untuk memenuhi kebutuhan hidup kita, justru kita perlu mengembangkan diri kita agar mampu menjadi lebih baik lagi di kantor sehingga kita dihargai lebih lagi dari sebelumnya sehingga kebutuhan hidup kita semakin terpenuhi......

Ingat, kerjakan dulu pekerjaanmu maka kau akan diupahi sesuai hasilmu...

Juga ingat, memang perlu kita mencari pria yang mampu menjaga masa depan kita, tetapi kita tidak boleh bergantung sepenuhnya kepada suami kita kecuali dia adalah orang yang benar-benar kaya.....

Kata bijak hari ini adalah:
Sebagai wanita, kita perlu untuk mampu untuk multi peran....
Menurut kata orang bijak, wanita harus bisa menjadi IBU yang baik bagi anak-anaknya, menjadi ISTRI yang baik bagi suaminya, menjadi ANAK yang baik bagi orang tua dan mertuanya, menjadi RATU di pesta, menjadi PELINDUNG anak-anak di saat tak ada suami, bahkan menjadi 'wanita nakal' di atas ranjang....


Mari, saya mengajak saudari mawarmerahmuda untuk lebih semangat lagi untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya...........

semoga kata-kata saya membantu....
saya minta maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.....

GBU

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Sat Jul 18, 2009 7:45 am    Post subject: Re: Sering dihina oleh teman pria satu gereja Reply with quote

Shallom,

כה ׀ אמר יהוה ארור הגבר אשר יבטח באדם ושם בשר זרעו ומן־יהוה יסור לבו׃
Beginilah firman YHWH: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari YHWH!

ברוך הגבר אשר יבטח ביהוה והיה יהוה מבטחו׃
Diberkatilah orang yang mengandalkan YHWH, yang menaruh harapannya pada YHWH!

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"


Last edited by Buddy on Sat Jul 18, 2009 10:40 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Konseling All times are GMT + 7 Hours
Go to page 1, 2  Next
Page 1 of 2


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.