salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 36
Bots: 1
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dallas Cowboys Jersey of the game
Last post by buyjerseysdallas in Berita/Artikel di Salib.Net on Nov 10, 2017 at 05:52:31

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

We have received
12781893
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Kekristenan > > Konseling > > Rencana Cerai dengan pasangan tak seiman
Result

Rencana Cerai dengan pasangan tak seiman
Punya masalah yang belum terpecahkan dan bingung mau minta nasihat ke siapa? Cobalah bagikan di sini, entar rekan-rekan kita akan membantu dengan memberikan nasihatnya.
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Konseling
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Elangkecil
Guest





PostPosted: Tue Oct 19, 2004 10:25 pm    Post subject: Re: seks diluar nikah Reply with quote

Kalau ada orang Kristen terlanjur kawin ama nonkristen, apa boleh cerai?
Back to top
LIN
Guest





PostPosted: Tue Oct 19, 2004 11:28 pm    Post subject: Re: seks diluar nikah Reply with quote

Elangkecil wrote:
Kalau ada orang Kristen terlanjur kawin ama nonkristen, apa boleh cerai?

NGGA BOLEH !!!! KARENA WALAU BAGAIMANA PUN DIA ADALAH ORANG YANG KAMU PILIH. KARENA DALAM PERNIKAHAN ADA PERJANJIAN YANG MENYATAKAN BAHWA YANG DAPAT DI MEMISAHKAN KALIAN ADALAH MAUT. DI ALKITAB TERTERA JUGA BAHWA APABILA SEORANG WANITA ATAU LELAKI BERCERAI DAN KEMUDIAN MENIKAH KEMBALI ITU SAMA DENGAN ZINAHHH.
JADI JALAN KELUARNYA ADALAH MINTA TUHAN PIMPIM SUPAYA PERNIKAHAN INI BISA BERJALAN LANCAR. COBA BACA BUKU YANG JUDULNYA PETSY ODA. SEORANG PASANGAN HIDUP YANG BERBEDA PRINSIP YANG PADA AKHIRNYA TUHAN KASIH JALAN. PENERBITNYA ADALAH KALAM HIDUP KALO NGGA SALAH. DISITU TERTERA YANG WANITA BERGAMA KRISTEN DAN YANG LELAKI BERAGAMA HINDU.
Back to top
Elangkecil
Guest





PostPosted: Wed Oct 20, 2004 4:10 am    Post subject: Re: seks diluar nikah Reply with quote

Sebenernya udah tahu kalau cerai gak boleh, tapi kalau misalnya pisah dan gak kawin gimana??? Kan gak zinah?
Back to top
ca2
Guest





PostPosted: Thu Oct 21, 2004 12:30 am    Post subject: Re: seks diluar nikah Reply with quote

tapi kalo pasangannya kawin lagi ya berdosa juga karena menyebabkan dia berzinah
Back to top
Elangkecil
Guest





PostPosted: Thu Oct 21, 2004 3:36 pm    Post subject: Re: seks diluar nikah Reply with quote

kita terbentur dilema. Mau bertahan pasangan bikin sakit ati terus. daripada kita berdosa nyumpahin dia kan mending pisah aja, dg catatan ya gak kawin itu. Masalah dia mau kawin lagi ya terserah. Dosa ditanggung sendiri!
Back to top
Mdl
Guest





PostPosted: Thu Oct 28, 2004 9:31 pm    Post subject: Re: Pisah vs cerai ? Reply with quote

Elangkecil wrote:
kita terbentur dilema. Mau bertahan pasangan bikin sakit ati terus. daripada kita berdosa nyumpahin dia kan mending pisah aja, dg catatan ya gak kawin itu. Masalah dia mau kawin lagi ya terserah. Dosa ditanggung sendiri!
Arrow

Pisah aja mmg tdk sama dgn cerai, itu bisa aja sbg alterntif kedua terakhir... tp resiko sangat besar dgn berpisah... mungkin dicoba utk wkt yg tdk panjang (utk introspeksi masing-2). Sesudah itu.. tetap lbh baik rujuk dp hidup sendiri kan? Tdk ada org yg sempurna, jd hrs belajar mengampuni dan memaklumi kekurangan masing-2
Back to top
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Mon Dec 18, 2006 7:04 am    Post subject: Re: Rencana Cerai dengan pasangan tak seiman Reply with quote

Shallom,

Mungkin sebaiknya Anda baca Matius 19:1-12, dan dipahami. Semoga bisa menyelesaikan masalah Anda.

Kelihatannya, orang-orang Kristen yang akan bercerai semestinya menjalani konseling dengan Konselor Kristen yang bisa dipercaya, maksudnya bukan untuk mengukuhkan perceraian itu namun untuk menghindarinya dan menyelesaikan masalah keluarga tersebut sebaik-baiknya.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"


Last edited by Buddy on Sun Jan 21, 2007 6:18 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Sat Jan 20, 2007 10:54 pm    Post subject: Re: Rencana Cerai dengan pasangan tak seiman Reply with quote

untuk elangkecil,

waduh, kesalahan anda adalah anda sudah menikah dengan nonkristen.
Alkitab berkata bahwa terang dan gelap tak dapat bersatu. Tapi saya tidak mempermasalahkan itu, karena sudah lewat. Sekarang ini, permasalahannya anda ingin bercerai dengan pasangan anda. Ingat, apa yang telah disatukan tuhan tidak dapat diceraikan oleh manusia.

Walau saya tidak mengetahui jenis kelamin anda, tetapi jika saya boleh menerka, anda wanita.

Anda seharusnya melihat dulu lebih jauh lagi. Anda dapat melihat masalah2 apa yang terjadi di dalam rumah tangga anda. anda yang mengetahui seberapa besar dan rumit masalah dalam keluarga anda.

Saya tidak akan terlalu memaksa kehendak dan pendapat saya.
Semuanya kembali lagi ke anda. Jika anda merasa bahwa masalah2 yang terjadi sebenarnya masih dapat diselesaikan dengan komunikasi, lebih baik jangan bercerai. Tapi jika anda merasa bahwa sudah tidak ada lagi jalan komunikasi, yah anda harus bijak................

beberapa hal lagi yang perlu anda pertimbangkan,
apakah sudah ada buah hati?
bagaimana pendapat keempat orangtua anda?

sekian saja, semoga bermanfaat,
saya mohon maaf bila ada kata2 yang tidak dan kurang berkenan di hati sahabat elangkecil.

thx...

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
mikono
Newbie
Newbie


Joined: Sep 25, 2006
Posts: 41

PostPosted: Mon Jan 22, 2007 1:29 pm    Post subject: Re: Rencana Cerai dengan pasangan tak seiman Reply with quote

emmhhh....

Pertanyaan diposting Oct 2004, sedangkan jawaban diposting Dec 2006 dan Jan 2007.... Very Happy :D Very Happy

Mungkin dia udah telanjur cerai yah... hehehehe... Very Happy :D Very Happy
Back to top
View user's profile
Buddy
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 2743
Location: The Real City of Heroes

PostPosted: Tue Jan 23, 2007 1:04 am    Post subject: Re: Rencana Cerai dengan pasangan tak seiman Reply with quote

Shallom,

Kasus ini adalah salah satu dari kasus-kasus yang serupa atau hampir sama. Selain itu, topik ini bisa mejadi peringatan bagi kaum muda Kristen agar tidak main-main dalam menentukan keputusan untuk menikah dengan orang yang tidak seiman.

_________________
"Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada YHWH, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; ALLAH yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau illah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada YHWH!"
Back to top
View user's profile Send e-mail Yahoo Messenger
Sword
Newbie
Newbie


Joined: Jan 23, 2008
Posts: 1075

PostPosted: Fri Jun 27, 2008 1:50 pm    Post subject: Re: Pisah vs cerai ? Reply with quote

Elangkecil wrote:
kita terbentur dilema. Mau bertahan pasangan bikin sakit ati terus. daripada kita berdosa nyumpahin dia kan mending pisah aja, dg catatan ya gak kawin itu. Masalah dia mau kawin lagi ya terserah. Dosa ditanggung sendiri!

Anda menikah dgn orang yg ga seiman adalah salah...apalagi sekarang ditambahi dgn perceraian, tambah dobel salahnya.
Memangnya semula tujuan anda kawin apa?
Apa kalau tidak cocok, lantas bercerai?
Lha...dengan menikah dgn orang beda iman apakah bukannya sudah tidak cocok!? Koq skrg itu anda jadikan alasan untuk bercerai!?
Masalah anda tidak akan kawin lagi adalah hal lain....dengan menyebabkan pasangan anda menikah lagi, maka anda sudah menyebabkan orang lain untuk berzinah.
Percecokan adalah resiko yg harus anda berdua tanggung akibat tidak mentaati perintah Tuhan.
Hadapi semuanya dengan penuh kesabaran dan doa.
Jangan membuat perbedaan yang ada semakin besar, lihatlah persamaan apakah diantara kalian berdua yang bisa dijadikan pemersatu.
Jadilah seorang suami/istri yang bisa menjadi teladan bagi pasangan anda...siapa tahu dengan kesaksian hidup yang baik, suami/istri anda bisa dimenangkan.
Minta Tuhan himat dan akal budi didalam mengatasi persoalan dan pergumulan yang ada.
Jalin komunikasi yang baik diantara kalian berdua...saya yakin bhw perbedaan keyakinan akan dapat diharmoniskan (dlm praktek hidup, bukan dalam hal ajaran agama) dengan baik. Kalian hendaknya harus saling menghormati dan menyayangi dengan diwujudkan dalam saling pengertian satu dengan yang lain.
Ini hanya masalah saling pengertian dan komunikasi aja koq.
Semoga membantu.

_________________
Kristus Yesus satu-satunya Juruselamat dunia. Datanglah kepadaNya untuk pengampunan segala dosa anda.
Back to top
View user's profile
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Konseling All times are GMT + 7 Hours
Page 1 of 1


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.