salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 33
Bots: 1
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dallas Cowboys Jersey of the game
Last post by buyjerseysdallas in Berita/Artikel di Salib.Net on Nov 10, 2017 at 05:52:31

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

We have received
12781948
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Kekristenan > > Konseling > > Kena kutuk?
Result

Kena kutuk?
Punya masalah yang belum terpecahkan dan bingung mau minta nasihat ke siapa? Cobalah bagikan di sini, entar rekan-rekan kita akan membantu dengan memberikan nasihatnya.
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Konseling
View previous topic :: View next topic  
Author Message
freddy
Guest





PostPosted: Thu Nov 04, 2004 3:43 am    Post subject: Kena kutuk? Reply with quote

Dulu aku pernah berbuat dosa ama cewek sampai suatu hari kami berhubungan seks. Dari hubungan cuma sekali itu si cewek hamil. trus karena kami gak siap menikah akhirnya bayi itu digugurkan saat usianya baru 3 bulan. Nyesel juga sih tapi udah terlambat. Sekarang aku udah nikah ama dia. Tapi udah 5 th ini kami tidak dikaruniai anak. Saya pikir apa saya kena kutuk? Mohon nasihat di sini. Question Question Question
Back to top
ishak
Guest





PostPosted: Thu Nov 04, 2004 5:22 am    Post subject: Re: Kena kutuk? Reply with quote

freddy wrote:
Dulu aku pernah berbuat dosa ama cewek sampai suatu hari kami berhubungan seks. Dari hubungan cuma sekali itu si cewek hamil. trus karena kami gak siap menikah akhirnya bayi itu digugurkan saat usianya baru 3 bulan. Nyesel juga sih tapi udah terlambat. Sekarang aku udah nikah ama dia. Tapi udah 5 th ini kami tidak dikaruniai anak. Saya pikir apa saya kena kutuk? Mohon nasihat di sini. Question Question Question


Freddy kalau kamu akhirnya sudah menikahi cewek tsb, menurut saya
kalau anda bertobat dan mau menjalani hidup sesuai dengan Firman Tuhan, saya yakin dosa anda telah di ampuni. Hanya saja perasaan yang timbul setelah itu adalah buah dari perbuatan kamu yang harus kamu nikmati walaupun itu pahit. Kalau anda tidak keberatan, pengguguran bayi tsb di lakuakan oleh oknum dokter/ dukun ?

Saran saya :

1. Mohon ampun kepada TUHAN, dan minta kepada TUHAN supaya di berikan kesempatan untuk mendapatkan anak. Karena Anak adalah anugrah TUHAN.
2. Lakukan pemeriksaan dan kepada dokter kandungan, jelasakan riwayat kehamilan dan pengguguran bayi anda secara terbuka kepada dokter yang anda percaya. Kalau dokter tsb menyatakan kamu dan istri kamu normal dan dapat mempunyai anak, maka lakukan langkah 3.
3. Telusuri hal yang mungkin menjadi penghambat misal :

a. Masalah fisik : Apakah kamu dan istri bekerja dan mempunyai kesibukan yang lebih ? karena kelelahan fisik salah satu faktor yang dapat mempengaruhi hormon reproduksi. Solusi yang satu ini tentunya anda dan istri harus mencari waktu untuk berlibur dan melakukan hubungan suami istri.
b.Masalah Phiskis : Rasa bersalah yang berlebihan dapat menekan kejiawaan anda, perasaan yg tertekan dapat juga mempengaruhi hormon reproduksi.

Begitu dulu tanggapan dari saya.

IShak
Back to top
freddy
Guest





PostPosted: Thu Nov 04, 2004 7:51 am    Post subject: Re: Kena kutuk? Reply with quote

terima kasih buat nasehatnya. Dulu penggugurannya pake jasa dukun bayi. Beberapa cara udah dilakukan termasuk ke dokter ahli kandungan. kesimpulannya rahim istri saya agak kecil. Apa perlu saya buat pengakuan kepada pendeta dan supaya saya dilepaskan dari kutuk. Apa orang yang sudah trima Yesus masih ada kutuk? Sad
Back to top
ishak
Guest





PostPosted: Fri Nov 05, 2004 4:03 am    Post subject: Re: Kena kutuk? Reply with quote

freddy wrote:
terima kasih buat nasehatnya. Dulu penggugurannya pake jasa dukun bayi. Beberapa cara udah dilakukan termasuk ke dokter ahli kandungan. kesimpulannya rahim istri saya agak kecil. Apa perlu saya buat pengakuan kepada pendeta dan supaya saya dilepaskan dari kutuk. Apa orang yang sudah trima Yesus masih ada kutuk? Sad

Rekan Freddy.... logikanya sangat mudah kalau dulu istri anda bisa hamil sekarang pasti bisa hamil juga dong.

Apa orang yang sudah trima Yesus masih ada kutuk?
Seharusnya kalau orang tsb sudah percaya Yesus maka semua kutuk terlepas.

Menurut pendapat saya, permasalahan anda ada pada psikologis anda yang selalu merasa bersalah dan merasa telah mendapatkan kutukan akibat perbuatan anda di masa lampau.

Kalau menurut anda membuat pengakuan kepada pendeta dan minta di lepaskan kutuk, itu juga ngak apa- apa. Siapa tahu dengan begitu anda merasa beban rasa bersalah anda bisa berkurang/ hilang.

Rekan fredy ... saya hanya no nanya nih. Apakah anda suami istri bekerja atau hanya anda saja yang bekerja ?

GBU
ishak
Back to top
mahesa.jenar
Newbie
Newbie


Joined: Oct 22, 2004
Posts: 25

PostPosted: Mon Nov 22, 2004 9:14 pm    Post subject: Re: Kena kutuk? Reply with quote

freddy wrote:
terima kasih buat nasehatnya. Dulu penggugurannya pake jasa dukun bayi. Beberapa cara udah dilakukan termasuk ke dokter ahli kandungan. kesimpulannya rahim istri saya agak kecil. Apa perlu saya buat pengakuan kepada pendeta dan supaya saya dilepaskan dari kutuk. Apa orang yang sudah trima Yesus masih ada kutuk? Sad

minta ampun dulu kpd Bapa di surga,trus diadakan rekonsiliasi antara anda dengan istri,saling memberikan pengampunan untuk dosa2 yang pernah diperbuat,patahkan dosa trus lepaskan berkat.jangan lupa tetap berusaha.periksakan kandungan ke dokter krn pengguguran kandungan yang kurang bersih bisa berakibat cukup fatal untuk rahim perempuan.

---------------------
Gbu
HoliBryan
Peace,Joy&Love
---------------------
Back to top
View user's profile
tobanautica73
Newbie
Newbie


Joined: Oct 07, 2004
Posts: 24
Location: (¯`•¸·´¯)†(¯`·¸•´¯)

PostPosted: Tue Nov 23, 2004 2:31 am    Post subject: Re: Kena kutuk? Reply with quote

freddy wrote:
Dulu aku pernah berbuat dosa ama cewek sampai suatu hari kami berhubungan seks. Dari hubungan cuma sekali itu si cewek hamil. trus karena kami gak siap menikah akhirnya bayi itu digugurkan saat usianya baru 3 bulan. Nyesel juga sih tapi udah terlambat. Sekarang aku udah nikah ama dia. Tapi udah 5 th ini kami tidak dikaruniai anak. Saya pikir apa saya kena kutuk? Mohon nasihat di sini. Question Question Question


Salam dalam kasih karunia Tuhan Yesus Kristus

Buat saudara freddy....ytks dalam Kristus Yesus,

Orang percaya terus dicobai, dirongrong dan diserang oleh godaan agar terjerat lalu jatuh ke dalam dosa. Tapi setelah beriman kepada Tuhan dan darahNya menebus serta menyucikannya, ia disebut orang kudus secara status serta dipanggil untuk jadi garam dan terang dunia. Secara kondisi, ia masih berdosa. Tapi dalam pandangan Allah melalui pengorbanan Kristus, ia telah dikuduskan.Saudara freedy jangan pernah berfikir bahwa sekarang sedang menerima kutuk,sbab segala kutuk dan dosa kita sudah ditanggung dan ditebus-NYA diatas kayu salib dengan cara kematian yg amat sangat terhina itu.
Di ayat 14-15 Petrus berkata, “Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu.”

Gereja sebagai mempelai Kristus harus mampu memberi kesaksian mengenai kekudusan. Dengan kata lain, memelihara kesucian hidup sampai Tuhan datang kembali. Tindakan tersebut merupakan peperangan rohani. Mereka tak hanya melawan pengaruh kebudayaan belaka tapi juga penguasa kerajaan angkasa (Ef 6:10-18) yang mencoba menghancurkan Kekristenan. Di 1 Ptr 5:8 tercatat, “… Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”

Orang orang percaya hendaknya senantiasa kudus dalam segala aspek hidupnya. Seharusnya tak hanya di Gereja ia kelihatan saleh seperti malaikat dengan tutur kata teratur baik dan mukanya selalu tersenyum. Tapi di rumah ia jadi seperti setan dengan pikiran yang selalu kotor dan cara hidup/kebiasaan tak sopan.

Manusia telah mengalami total depravity dan akhirnya berada dalam keadaan total inability untuk menyelesaikan masalah dosa. Kecuali pekerjaan Roh Kudus memampukannya mengalahkan kecenderungan berbuat dosa

Ada orang baru jadi Kristen ketika dewasa, contohnya usia 30 tahun. Sejak usia 1-30 tahun, ia punya cara pikir non Kristen serta emosi, perasaan dan habit diwarnai oleh kedagingan. Setelah jadi Kristen, ia punya rohani dan iman ‘kue lapis’. Ia mengenakan etika Kristen seperti ramah, rendah hati dsb. Tapi pola pikir serta karakter lama tetap ada di lapisan bawah dan tak terlihat. Ketika ada masalah, lapisan tersebut muncul kembali dan mempengaruhi tindakannya. Kadang sudah di bawah kesadarannya.

Pergumulan semacam ini tak hanya dialami oleh orang Kristen baru tapi juga yang lama termasuk hamba Tuhan. Di Rm 7:24 dan 26 Paulus berkata, “Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh insaniku aku melayani hukum dosa.” Di dalam dirinya ada pertentangan.

Kekudusan hidup tak dapat dikejar dengan usaha manusia sendiri melainkan merupakan buah relasi/persekutuan/komitmen yang benar bersama Tuhan. Di Yoh 15:5 Kristus berkata, “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. …, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” Di Yoh 17:17 Ia berdoa, “Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firmanMu adalah kebenaran.” Di Mzm 119:9-11 tercatat, “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman­Mu. Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, … supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.”

Orang orang percaya harus dipenuhi dan dipimpin oleh Roh Kudus karena tanpa kuasa­Nya ia takkan mampu menjalankan Firman. Akibatnya, ia menghasilkan buah Roh antara lain penguasaan diri (Gal 5:22-23). Ketika pencobaan datang, ia diberi kekuatan untuk menahan diri.

Orang orang percaya juga harus hidup dalam penyangkalan diri. Di Mat 16:24 Tuhan berkata, “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.” Kadang terasa tak enak tapi harus disertai kerelaan.

Ketika mengikut Tuhan, Paulus juga mengalami banyak kesulitan. Kadang keinginannya beda dengan Allah. Lama kelamaan ia mempercayakan hidupnya secara total kepadaNya. Dan ia menyaksikan Kristus berkarya menguduskan hidupnya.Jadi buat saudaraku Freddy Percayakan lah dan serahkanlah kehidupan yg saudara jalani sekarang ke dalam dalam tangan kasih Tuhan Yesus Kristus,Percayalah pasti DIA akan memberikan yg terbaik dalam kehidupan rumah tangga anda ber-2.Walaupun setelah sekian tahun anda berdua menjalani kehidupan berumah tangga dan belum dikarunia buah perkawinan,tapi percayalah bahwa segala rencana dan rancangan Yg ALLAH berikan pasti baik,indah dan manis dalam kehidupan anda.BAPA tiada akan pernah memberi racun kepada setiap anak-anak-NYA jikalau kita meminta roti .Sbab sebagai anak-anak Tuhan
kita percaya bahwa raancangan dan
rencana yg berasal dari ALLAH adalah rancangan damai sejahtera,bukan rancangan jahat.Asal kita terlebih dahulu mau menyerahkan hidup dan kehidupan kita secara total ke dalam tangan kuasa kasih Tuhan Yesus Kristus,dan kita selalu dengan setia berdoa dan memohon ampun dengan segala kerendahan hati kita.Anda jgn pernah merasa ragu atau takut untuk menjalani kehidupan anda sekarang!!!Maju terus dan jalani kehidupan ini bersama dengan Tuhan Yesus.Sbab DIA adalah ALLAH yg ajaib,Pekerjaan tangan NYA yg sungguh-sungguh heran pasti senantiasa akan menyertai langkah kehidupan rumah tangga anda sejarang.Amien.
Sekian dulu komentar dari saya.

_________________
Filipi 1:21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Back to top
View user's profile Send e-mail Visit poster's website Yahoo Messenger
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Mon Aug 14, 2006 11:37 pm    Post subject: Re: Kena kutuk? Reply with quote

Alow,

Wew,

yah mungkin hal yang anda bisa lakukan adalah mencoba mengaku dosa kepada Tuhan dan pendeta. Karena Tuhan sendiri yang bilamg bahwa jika kita ingin diampuni maka kita harus mengakuinya dulu kepada Tuhan.
Mungkin anda belum atau tidak mengakuinya, sehingga menjadi ganjalan dihati anda.

Dan setelah itu masalah mental juga mempengaruhi anda untuk mendapatkan anak lho. Mungkin saat anda berhubungan anda takut dan merasa bersalah yang mengakibatkan "sel sel anak anda" menjadi tidak bisa berinteraksi dengan sel pasangannya. Masalah batin mempengaruhi juga lho.

Semoga bisa membantu anda.

Thx.

GBUs

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Konseling All times are GMT + 7 Hours
Page 1 of 1


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.