salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 30
Bots: 1
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dallas Cowboys Jersey of the game
Last post by buyjerseysdallas in Berita/Artikel di Salib.Net on Nov 10, 2017 at 05:52:31

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

We have received
12781941
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Kekristenan > > Konseling > > Sakit Hati
Result

Sakit Hati
Punya masalah yang belum terpecahkan dan bingung mau minta nasihat ke siapa? Cobalah bagikan di sini, entar rekan-rekan kita akan membantu dengan memberikan nasihatnya.
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Konseling
View previous topic :: View next topic  
Author Message
romeloss
Newbie
Newbie


Joined: Jan 24, 2005
Posts: 2

PostPosted: Tue Jan 25, 2005 10:15 pm    Post subject: Sakit Hati Reply with quote

Saya baru saja putus dengan pacar saya, saya kenal sama dia selama lebih kurang 10 tahun dan baru memulai pacaran selama 3 tahun. selama itu saya sama dia sudah putus sambung sebanyak 4 kali, jadi ini adalah yang ke 4 saya putus dengan dia. persoalannya ternyata dia hanya ingin mempermainkan perasaan saya dan materi, selalu kedapatan sama saya kalo dia itu juga suka selingkuh. padahal dia sudah berjanji dan bersumpah di dalam nama Yesus untuk tidak meninggalkan saya dan mengkhianati cinta kami (ini di ucapkan sebelum kami putus yang ketiga kalinya). saya ngga habis pikir apa yang salah dengan saya, padahal saya sayang and cinta banget sama dia, tapi dia tega melakukan hal - hal itu. yang bisa saya lakukan sekarang berdo'a sama Tuhan supaya dia mendapat ganjaran (buah) dari perbuatannya. pada waktu kami putus yang ketiga, kutukan itu memang terjadi sama dia, sekolahnya putus dan hidupnya jadi berantakan, bahkan hubungan dia dengan keluarganya jadi kacau. dan sekarang saya mengharapkan hal yang sama terjadi sama dia bahkan lebih parah lagi. kira - kira apa yang saya lakukan ini benar atau tidak. mohon do'a dan dukungan. thanks.
Back to top
View user's profile Send e-mail
Guest






PostPosted: Wed Jan 26, 2005 1:53 am    Post subject: Re: Sakit Hati Reply with quote

Idea Dear Romeloss yang dikasih Tuhan Jesus...

Kalau boleh saran...
Ampunilah bekas pacarmu, dan jangan berdoa macam itu... (takutnya nanti yang dengar bukan Tuhan Jesus tapi Iblis...), jangankan 4x Tuhan Jesus berkata:

"Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?. Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali" Mat 18:21-22

Tapi masalahnya kan hati, Romeloss juga pertimbangkan firman ini:

"Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya" Gal 5:22-24

Saran saya lainnya berdoa kepada Tuhan Jesus dan bertanyalah kepadaNya, apakah Anda masih harus tetap berada bersama temanmu itu atau jika Tuhan Jesus berkata "Tidak", mintalah agar Tuhan Jesus yang mencarikan teman hidupmu....

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu" Mat 7:7

"Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir" Ecc 3:11

Maka hanya dengan mengampuni engkau akan diampuni...

Laughing Tuhan Jesus memberkati.....
Back to top
romeloss
Newbie
Newbie


Joined: Jan 24, 2005
Posts: 2

PostPosted: Wed Jan 26, 2005 5:35 pm    Post subject: Re: Sakit Hati Reply with quote

Thanks. for the advice. yach terus terang rasa sakit hati saya masih bisa saya rasakan sampai saat ini, karena kebohongan yang terus menerus dia lakukan sama saya (sampai 4 kali saya harus putus dengan dia). saya ngga tahu harus berbuat apa lagi, selain berdo'a dan berserah sama Tuhan. karena saya tahu, kalo Tuhan akan memberi keadilannya bagi saya. thanks again GBU. Embarassed
Back to top
View user's profile Send e-mail
joshey
Guest





PostPosted: Wed Jan 26, 2005 6:03 pm    Post subject: Re: Sakit Hati Reply with quote

aku dulu pernah pacaran dan dikhianati juga. 3 kali aku maafin. yang keempat aku putusin dia. emang semalaman sempet nggak bisa tidur. aku terlanjur sayang ama dia. orang tuanya juga udah kenal aku dan setuju. tetapi hari itu atiku udah bulat untuk tidak melanjutkan hubungan kami. atiku sakit bukan main. singkat cerita kami putus. sesekali dia tilpun dan tanya kabarku. aku tahu itu hanya basa-basi.... beberapa bulan kemudian aku membaca berita heboh kalau si dia bunuh diri ama pacarnya. sedih banget tetapi ya itu yang udah terjadi.....
Back to top
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Mon Aug 14, 2006 11:24 pm    Post subject: Re: Sakit Hati Reply with quote

Alow,

Wew,

saya pernah diduain sama pacar saya yang selingkuhannya itu adalah temen deket saya sendiri, kacau gak?

Mending dimaafkan saja. Kita jangan menyumpahi atau mengharapkan hal buruk kepada dirinya. Kan Tuhan bilang biar Tuhan yang membalas orang yang jahat ke kita. Dan Tuhan juga pingin kita mengasihi orang yang telah jahat kepada kita.

OK.

GBUs

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Konseling All times are GMT + 7 Hours
Page 1 of 1


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.