salib.net - Mewartakan Salib dari Golgota



· Taruh di Home Page

Welcome Anonymous

Nickname
Password

Membership:
Latest: buyjerseysdallas
New Today: 0
New Yesterday: 0
Overall: 1614

People Online:
Members: 0
Visitors: 34
Bots: 1
Staff: 0
Staff Online:

No staff members are online!
Last 10 Forum Messages

Dallas Cowboys Jersey of the game
Last post by buyjerseysdallas in Berita/Artikel di Salib.Net on Nov 10, 2017 at 05:52:31

Dvd Debat Islam Vs Kristen ke 7 sudah tesedia
Last post by golgota in Agenda Kita on Sep 23, 2017 at 10:02:38

Debat Islam vs Kristen di Surabaya
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 28, 2017 at 14:51:17

Rencana Debat terbuka dgn Islam di Univ.Muhammadiyah Sidoard
Last post by golgota in Agenda Kita on Aug 16, 2017 at 23:25:28

Gsm Membahas : Doktrin Allah Tritunggal
Last post by golgota in Agenda Kita on May 30, 2017 at 15:16:22

Kebangkitan Yesus
Last post by golgota in Belajar Alkitab on Apr 24, 2017 at 16:17:42

Tolong minta didoakan...!
Last post by butrus8cv in Konseling on Mar 19, 2017 at 07:33:46

Seminar Apologetika di GKKK Makassar
Last post by Denny in Agenda Kita on Jan 19, 2016 at 14:25:17

Video Seminar: "HYPER GRACE" (Pdt. Yakub Tri Handoko, Th.M.)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 27, 2015 at 09:45:33

Video Seminar: BIBIT, BEBET, BOBOT, & BIBLIKA (Pdt. YTH)
Last post by Denny in Lainnya on Dec 23, 2015 at 05:15:55

We have received
12781927
page views since
April 2004

Mewartakan Salib dari Golgota

Copy and paste the text below to insert the button displayed above on your site. Thanks for your support!

Forum dan Diskusi > > Kekristenan > > Konseling > > Ingin melayani tapi mendapat masalah
Result

Ingin melayani tapi mendapat masalah
Punya masalah yang belum terpecahkan dan bingung mau minta nasihat ke siapa? Cobalah bagikan di sini, entar rekan-rekan kita akan membantu dengan memberikan nasihatnya.
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index > > Konseling
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Grace
Newbie
Newbie


Joined: Nov 09, 2007
Posts: 1

PostPosted: Thu Sep 11, 2008 7:28 pm    Post subject: Ingin melayani tapi mendapat masalah Reply with quote

Saya sudah lama melayani Tuhan di gereja semenjak msih 2 SMP. Awal mula ikut, saya merasa bisa menikmati khdpn pelayanan saya. Tapi lama kelamaan pelayanan saya selalu mengalami masalah, entah dilarang ortu ke gereja lama2, bermslh sm teman sepelayanan dsb. Masalh ini terjadi terus sampai2 saya sempat berhenti untuk melayani selama beberapa lama. Setelah cukup lama berhenti, saya mulai rindu u/ melayani lg, akan tetapi baru bbrp bulan pelayanan saya berjalan, saya mulai mendapat masalah lagi. N itu adlh mslh yg sm. Ditambah lagi mantan pacar saya tiba2 muncul di gereja tersebut. Padahal y keluarga saya tidak bisa menerimanya. Ditabah lagi, ia ikut melayani juga di gereja tersebut. Saya benar2 bingung sekali. Saya hanya ingin melayani dengan serius u/ Tuhan. Tapi begitu banyak masalh yg hrs saya hadapi...
Back to top
View user's profile Yahoo Messenger
junz
Newbie
Newbie


Joined: Oct 07, 2008
Posts: 1

PostPosted: Tue Oct 07, 2008 2:47 am    Post subject: Re: Ingin melayani tapi mendapat masalah Reply with quote

orang baru neh...
kok ngak ada yang jawab neh posting ya.. dah lama lagi.. sep 11 skarang dah okt 7.. dah lama bgt..

basi ngak ya..
pede aja ah..
jadi gini..

1 hal yang harus eh kalo bisa < sok maksa gene> kamu pikirkan.. yaitu :
1. kenapa orang tuamu berkata jangan ke gereja lama2..
apakah studi kamu kurang( biasanya itu ).. buat komitmen bisa jaga waktu.. kalo emang dari pagi ma malam digereja trus ngelayanin ya salah juga.
2. masalah teman kalo nganggu ya selesain dulu masalahnya.. emang nyelesain masalah bukan termasuk pelayanan..
3. boker dulu ya.. hehe.. sakit neh perut.. pret. Embarassed . jadi gini..
buang sampah pada tempatnya aja dah bisa jadi pelayanan.
maksudnya di gereja.. yawda buang sampah digereja.. Razz jadi intinya itu apa betul km dah ilang dalam pelayanan..
4. oke deh.. soal pacaran neh gw jagonya..( padahal ma pacar neh aq harus sujud2 dulu biar diterima) sama kayak no 2. kalo dah selesai n masih ngak enakan coba waktu bertemu kamu tatap dia kasi senyum yang termanis.. wiii kalo ada giginya yang busuk jangan di tunjukin.. makanya pake oral b. disitu formula menjaga email gigi 24 jam akan membuat gigi kamu... lhoo.. kok jadi gini..
lanjut... dicuekin... santai aja.. buat trus n tunjukin km anggap dia seperti orang lain. walaupun dia ngak pernah nyapa percaya deh km yang akan berubah sndiri menjadi lebih nyaman srius 8+)..
5. doa dulu sblum lakuin smua pelayanan km.. yah. ngak mesti lipatlah tangan tutup mata tundukkan kepala trus berdoa tapi cukup minta kekuatan ma Tuhan
( pikir2 ngak 1 hal ya yang harus eh kalo bisa km pikirkan hehe)

YOU're Better than Drugz..
YOU're Love Is Like Wine
Feel YOU Comin on so Fast
Feel YOU Comin to get me high..
i'll never woke up without an Overdose Of YOU..
Back to top
View user's profile
pinata
Newbie
Newbie


Joined: Oct 27, 2008
Posts: 2

PostPosted: Mon Nov 03, 2008 10:00 am    Post subject: Re: Ingin melayani tapi mendapat masalah Reply with quote

Haiii grace,, salam kenal yaa...

aku turut prihatin dengan apa yang kamu alami,,
dulu aku sempet ngalamin hal yang sama kaya kamu, ngerasain yang namanya nggak didukung orang tua buat pelayanan... tapi kalo dipikir2, mungkin tuuh emang wujud perlindungan mereka ke aku... coZ aku akuin waktu awal terlibat pelayanan itu karena aku pacaran sama salah satu kakak senior di sana... yeeaaa, mungkin gelagat nggak baik ini udah diliat ortuku makanya mereka nggak ngedukung sama sekali...

perlahan semua berubah,, biar pacarku udah jarang ke gereja lagi aku masi kekeh gabung di sana bahkan waktu kami bubaran pun aku sama sekali nggak berniat untuk out dari sana...

perubahan tujuan pelayananku ini mulai dilihat ortu aku,, bahkan mereka mulai bangga dan suport aku karena aku tetep bertahan dateng ke ibadah remaja walau yang hadir di sana cuma 5 orang (udah termasuk aku),,

saran aku MUNGKIN ortumu ngeliat gelagat yang nggak bener dari kamu,, mungkin mereka liat perubahan yang mereka anggap nggak baik buat kamu,, jadi kamu harus bisa pahami mereka dulu non biz gitu tunjukin perubahan positif yang kamu dapet dengan pelayananmu itu,, aku yakin pasti suatu saat mereka akan bangga dan akan kasi suport buat kamu... oiiiyaaa, mungkin kamu harus coba certita tentang pelayanan dan perkembangan gereja kamu biar mereka nggak penasaran dan curiga yang nggak2...

untuk masalah mantan pacarmu,, eeemmm... apa km msi ada rasa sama dia?? klo nggak, cuek aja kalee non!! emang dia bisa apa?? kalo iya...,, heheeehee,, biasanya kalo ortu nggak suka pasti ada sebabnya kan,, coba kamu pikir2 lagi,, ngapain ngrepin sesuatu yang pasti dilarang... lain cerita kalo kamu udah yakin sama dia 1000000000000% naaah itu mungkin kamu butuh sabar buat nungguin ortumu kasi restu...

masalah temen sepelayanan,,, kalo kmu ngerasa udah ngelakuin bagianmu dengan baik dan semua memang kamu persembahkan untuk Tuhan Yesus,, nyantee ajah kalii.... kamu kan ngelayani Tuhan bukan ngelayani temenmu itu,, yato?? tapi sebagai manusia yang bertelinga, hendaklah mendengar... mungkin ada nasehat2 yang terselip dari sikap temen sepelayananmu itu,, ambil positifnya ajah... kalo emang nggak ada,, kembali ke nasehat pertama... nyanteee aja kaleee...

oKe Grace,, sekian dari aku.... mungkin sometime kmu bisa curhat lagi ke aku, kirim ke email aku ajah,, nenekpina @ yahoo.com ....
kalo aku bisa bantu,, aku bakal bantu,, Jbu...
Back to top
View user's profile
Sword
Newbie
Newbie


Joined: Jan 23, 2008
Posts: 1075

PostPosted: Thu Nov 13, 2008 12:05 pm    Post subject: Re: Ingin melayani tapi mendapat masalah Reply with quote

Makin deket sama Tuhan, makin banyak godaan dan serangan dari setan.
Cara yang terbaik untuk tetap deket sama Tuhan adalah :
TRUS MAJU DIDALAM PELALAYANAN!
Ada angin ribut? libas aja
Ada gelombang pasang? Tuhan yang akan meredakannya
Perahu mulai oleng? biarlah Tuhan yang mengendalikan kemudinya.
POKOKNYA JANGAN PERNAH UNDUR DARI PELAYANAN...MAJU TERUS PANTANG MUNDUR!!!

I Korintus.15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

_________________
Kristus Yesus satu-satunya Juruselamat dunia. Datanglah kepadaNya untuk pengampunan segala dosa anda.
Back to top
View user's profile
Angel
Newbie
Newbie


Joined: Jun 02, 2006
Posts: 436
Location: In His heart

PostPosted: Sat Feb 07, 2009 4:08 pm    Post subject: Re: Ingin melayani tapi mendapat masalah Reply with quote

AloW,

salam grace, junz, pinata, sword..

maaf terlambat,

bro junz mantep banget kasi jurus2nya. hehehe..


untuk grace,
tunjukan responsibilitas kita terhadap hal-hal kecil. Jika ortu kita melihat kita bertanggung jawab terhadap kewajiban dan hal yang kita kerjakan, pasti ortu kita bakal memberikan kepercayaan kepada kita.

Firman Tuhan berkata untuk kita setia pada perkara2 kecil, nanti kita baru akan diberikan perkara2 yang besar.

mungkin ortu ngelarang kita ke gereja karena takut banyak hal, misalnya takut skola/kulia kita terganggu karena gak punya waktu buat belajar. Atau mungkin takut karena pergaulan, apalagi ada mantan kamu di sana.

Dari sini kita harus nunjukin bahwa ortu kamu bisa mempercayai bahwa kamu tetep bisa melayani Tuhan dan bisa jaga pendidikan kamu dan pergaulan kamu, serta masih bisa menjalankan kewajiban kamu yang lainnya.

Dengan begini, ortu kamu pasti bakal mengizinkan kamu buat pergi ke gereja.

Jujur, pengalaman saya pribadi waktu masih kecil juga dilarang pergi ke gereja terlalu sering karena takut mengganggu sekolah saya, juga mungkin karena ortu saya takut saya jadi pendeta karena sering datang ke gereja (hahaha).

Tapi saya coba tunujukin bahwa nilai saya masih tetap bisa menjaga nilai-nilai saya (maksudnya nilai saya sedang-sedang saja, tidak bagus-bagus sekali). Dari situ, ortu saya bisa melihat bahwa ke gereja memberikan dampak positif kepada saya dan tidak pernah melarang lagi.



Lalu soal masalah dengan rekan sepelayanan itu memang pasti selalu ada. Gesekan dan benturan pasti ada.

Tapi disitulah Tuhan ingin kita bertumbuh dan berkembang lewat situ. Benturan dan gesekan mengasah kita untuk menjadi lebih kuat, sabar, menerima perbedaan, menerima masukan. Jika kita sampai mundur dari pelayanan, kita bukanlah pemenang.

Saya dulu pernah mengalami seperti anda, mundur dari pelayanan karena gesekan, tapi saya jadi menderita sendiri dan menyesal sudah mundur. Maka dari itu, saya memutuskan untuk mencoba maju lagi. walau terkadang sulit dan malu, tapi percaya saja bahwa Tuhan tidak memandang hina orang-orangNya yang berada dalam tahanan (yang kalah/salah).


dear Grace, percaya gak bahwa iblis gak bakal coba ganggu kita kalau kita gak ada harganya di mata Tuhan? Tapi ketika kita menjadi pelayan Tuhan, kita memiliki nilai di mata Tuhan, di situ iblis mulai coba ganggu kita, dia gak mau kita menjadi pemenang. Maka dari itu dia coba pakai cara apa aja agar kita menjadi lemah dan mundur...

Semakin kita dekat kepada Tuhan, semakin banyak tantangan yang Tuhan berikan dan cobaan dari iblis. Tapi sekarang masalahnya adalah apakah kita mau menjadi pemenang?



semoga memberkati


GBU

_________________
Always be God's love!!!
Back to top
View user's profile
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic   Printer Friendly Page     Forum Index -> Konseling All times are GMT + 7 Hours
Page 1 of 1


Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum
You cannot attach files in this forum
You can download files in this forum


Semua artikel, forum, dan berita di situs ini adalah tanggung jawab para pengirim.
Silakan menyadur atau meng-copy seizin kami. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber: salib.net.
Interactive software released under GNU GPL, Code Credits, Privacy Policy
Azul theme and related images designed by Jamin - upgraded by Phoenix.